3 Tips Jitu Membuat Skripsi Manajemen Keuangan yang Baik

3 Tips Membuat Skripsi Manajemen Keuangan yang Baik

Menjadi seorang mahasiswa pastinya selalu disibukkan dengan tugas, salah satu diantaranya yaitu tugas akhir atau skripsi.

Setiap mahasiswa pasti akan menjumpai tugas skripsi ini. Sebab, skripsi sudah menjadi salah satu syarat pokok agar seorang mahasiswa bisa lulus dan memperoleh gelar sarjana.

Untuk mahasiswa jurusan Manajemen Keuangan, tugas akhirnya pasti harus membuat skripsi yang berhubungan dengan manajemen keuangan.

Tips Skripsi Manajemen Keuangan

Bagi Anda yang mendapatkan tugas akhir membuat skripsi tentang manajemen keuangan, sebaiknya perhatikan tips membuat skripsi manajemen keuangan berikut ini:

1. Mencari Referensi

Pada saat akan membuat skripsi, Anda perlu mencari referensi-referensi. Anda bisa mencari referensi skripsi tersebut di perpustakaan atau melalui internet.

Dengan demikian, Anda bisa menjadi lebih terbantu dan dapat menemukan ide untuk topik skripsi. Akan tetapi, tidak berarti Anda menjiplak skripsi yang sudah ada.

Pada saat Anda sudah mendapatkan contoh skripsi, perlu untuk menambahkan atau mengganti variabel penelitian.

Dengan demikian, penelitian yang dibuat bisa terlihat lebih fresh. Selain itu, Anda juga bisa mengganti objek penelitian dan masalah dalam penelitiannya.

2. Konsultasi Dengan Dosen Pembimbing

Dalam membuat skripsi, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dosen pembimbing. Sebab pada dasarnya seorang dosen pembimbing yang profesional akan selalu memberikan bantuan dan juga arahan kepada mahasiswanya yang sedang mengalami kesulitan.

Dengan arahan dari dosen pembimbing, bisa jadi kesulitan yang dialami akan teratasi dan pengerjaan skripsi bisa menjadi lebih maksimal.

3. Gunakan Sumber Terpercaya

Skripsi harus dibuat dengan penuh ketelitian. Carilah referensi yang banyak dari berbagai sumber.

Di dalam membuat skripsi, sebaiknya juga tidak hanya berdasarkan analisa sendiri saja, akan tetapi sebaiknya juga disertai dengan sumber-sumber yang sudah terpercaya. Semua ini dapat mendukung kualitas dari tugas akhir atau skripsi.

Tingkat kesulitan dalam pengerjaan tugas akhir atau menulis skripsi ini di setiap jurusannya memang berbeda-beda.

Yang sering dialami oleh jurusan manajemen keuangan yaitu kesulitan menentukan topik.

Untuk skripsi manajemen keuangan sebenarnya Anda bisa mengambil topik yang berkaitan dengan perusahaan, industri-industri, atau pada bidang bisnis yang lain.

Yang terpenting dalam membuat skripsi adalah ketelitian dan kreativitas dalam mengolah skripsinya.

Jasa dosen pembimbing skripsi, tesis, dan disertasi

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftarkan Email KamuJadi yang pertama dapat info dari Jagoketik

Dengan mendaftarakan email, kamu bisa langsung menerima pemberitahuan jika ada konten baru dari Jagoketik. Jangan sampai ketinggalan. Daftar sekarang!

Open chat
Online 24 Jam
Hai, saya Rian spesialis pengetikan berbagai jenis dokumen online siap membantu Anda 24 jam, chat sekarang