Standar Kecepatan Mengetik 10 Jari Zaman Now, Wajib Tau!

Standar Kecepatan Mengetik 10 Jari Zaman Now, Wajib Tau! - Jagoketik.com

Di zaman serba digital seperti sekarang, ternyata ada standar kecepatan mengetik 10 jari yang perlu kita ketahui dan penuhi batas minimalnya. Sebab, standar kecepatan mengetik 10 jari tersebut bisa menjadi patokan yang menentukan seberapa cepat kita mengerjakan tugas-tugas produktif dalam rentang keseharian di ranah profesional maupun personal.

Yuk, pelajari standar kecepatan mengetik 10 jari zaman now yang mimin Jagoketik rangkumkan dalam artikel kali ini!

Baca juga: Konsultasi Skripsi Gratis Untuk D3 & S1!

Standar Kecepatan Mengetik 10 Jari untuk Dewasa

Mengutip dari situs resmi milik Typing Pal, standar kecepatan mengetik 10 jari untuk orang dewasa secara ideal adalah 60 kata per menit. Dengan memiliki kecepatan mengetik 10 jari di level tersebut, Typing Pal menyatakan bahwa seorang dewasa sudah bisa tergolong memiliki producitve speed alias kecepatan mengetik yang sangat cocok untuk beragam kebutuhan produktif hariannya.

Adapun bila ditilik secara lebih mendalam, batas minimal dari standar kecepatan mengetik 10 jari untuk orang dewasa adalah 40 kata per menit. Dengan level tersebut, seseorang yang berumur dewasa bisa dikatakan memiliki kecepatan mengetik yang average atau rata-rata. Sementara itu, seeorang berumur dewasa bisa dikatakan punya kemampuan mengetik 10 jari yang cepat bila menyentuh level 70 kata per menit atau lebih. Bahkan, orang-orang dewasa yang kecepatan mengetiknya mencapai 120 kata per menit bisa dinyatakan layak ikut kompetisi mengetik tingkat lokal maupun global.

Jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia
Jagoketik, jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia.

Standar Kecepatan Mengetik 10 Jari untuk Remaja

Bagi remaja dengan umur 12 hingga 17 tahun, kecepatan mengetik 10 jari yang ideal adalah berada para rentang 40 sampai 55 kata per menit saja. Dengan kecepatan mengetik selevel itu, seorang remaja sudah terbilang cukup cepat dalam mengetik dan mampu menyelesaikan beragam penulisan maupun pembuatan tugas sekolahnya secara lebih cepat dibanding terbata-bata memakai teknik mengetik 11 jari (dua jari telunjuk).

Kiranya penasaran dan berniat melatih diri lebih jago, seorang remaja bisa dikatakan mengetik 10 jari dengan cepat bila sudah menyentuh level 65 kata per menit. Bagi seorang remaja secara umum, kecepatan mengetik selevel itu sudah tergolong sangat-sangat bagus dan lebih dari cukup untuk menunjang beragam aktivitas pribadinya (mulai dari sekolah, beragam perlombaan, hingga eksplorasi kreativitas secara mandiri).

Standar Kecepatan Mengetik 10 Jari untuk Anak-anak

Untuk kalangan anak-anak dengan kisaran umur 6 sampai 11 tahun, standar kecepatan mengetik 10 jari bagi mereka kurang lebih adalah 25 kata per menit. Standar kecepatan mengetik 10 jari pada kalangan anak-anak tentu wajar berlevel rendah, karena mereka memiliki keterbatasan fisik dalam berinteraksi dengan komputer secara umum. Maksudnya, anak-anak berumur 6 sampai 11 tahun pada umumnya masih memiliki kapabilitas fisik yang masih dalam tahap perkembangan, baik dari jari-jari tangannya yang belum seukuran orang dewasa, tinggi punggungnya yang masih relatif pendek, serta ketahanan pantat dan matanya dalam duduk menatap komputer umum yang belum bisa dipaksakan.

Bagi anak-anak, goals yang paling oke untuk dikejar dalam melatih kecepatan mengetik 10 jari adalah memorinya. Pastikan mereka memiliki akurasi yang sempurna terlebih dahulu, sebelum anak-anak tersebut mulai diarahkan pada peningkatan kecepatan dalam proses belajar mengetiknya. Asalkan bisa menyentuh level 35 kata per menit, Typing Pal menyatakan bahwa seorang anak sudah terhitung expert alias mahir dan cepat dalam mengetik 10 jari.

Standar Kecepatan Mengetik 10 Jari untuk Beragam Profesi Kekinian

Patokan paling dasar terkait standar kecepatan mengetik 10 jari untuk beragam profesi kekinian adalah memakai batasannya orang dewasa. Sehingga, bisa kita dapati bahwa sekurang-kurangnya kecepatan mengetik 10 jari yang harus dimiliki oleh karyawan serta pekerja zaman sekarang adalah 40 kata per menit atau lebih. Bila kurang dari itu, beragam tugas yang berkaitan langsung dengan komunikasi tulisan pun menjadi terhambat dan pekerjaan jadi terkendala untuk tuntas lebih cepat dari yang semestinya.

Dalam pandangan mimin Jagoketik, standar kecepatan mengetik 10 jari yang benar-benar “aman dan mapan” untuk kerja saat ini adalah 80 kata per menit atau lebih. Bagi orang-orang yang bekerja langsung dengan proses pengetikan semacam transcriber, data entry, proofreader, editor, hingga notula atau notulen, kecepatan 80 kata per menit sangatlah aman serta potensial lolos seleksi dan dapat mengamankan bangku kerja bagi diri seseorang.

Suka artikel ini? Yuk, bagikan ke temanmu!

Baca juga:

Jasa Edit Dokumen (Formating)
Percantik Dokumenmu dengan Layanan Formating dari Jagoketik, Serba Bisa dan Murah Meriah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Para Jagoan Ketik siap mengetik 10 jari biar bikin dokumenmu selesai dan hatimu berseri-seri!

Yuk, order jasa ketik Jagoketik sekarang!