Memahami Metode Parafrasa untuk Menurunkan Persentase Kemiripan Turnitin

Bagi kamu yang duduk di bangku sekolah menengah atas, atau sudah beranjak di bangku kuliah semester awal, mungkin masih asing perihal plagiat.

Dunia pendidikan di Indonesia sedang berupaya memperbaiki kualitas karya ilmiah melalui upaya meminimalkan tindakan plagiat.

Turnitin, itulah perangkat lunak yang umum digunakan oleh instansi kependidikan guna menguji persentase kemiripan karya ilmiah (artikel, skripsi, tesis, maupun disertasi).

Secara umum, Turnitin bertujuan untuk menguji keaslian karya tulis. Nah, Turnitin sendiri mempunyai arsip redaksi (database) yang menyimpan segala hasil karya ilmiah.

Sistem kerja dari Turnitin terbilang detail karena mengindikasi kemiripan berdasarkan susunan/struktur kalimat maupun penggunaan kata yang sama.

Bagi para pelajar maupun mahasiswa perlu memahami kembali fungsi dari parafrasa.

Bahwa parafrasa adalah mengintepretasikan kembali maksud/makna pada kalimat dan menuliskannya dengan struktur atau gaya berbeda.

Baca juga: 5 Cara Mudah Menurunkan Similarity Turnitin beserta Contohnya

Cara Kerja Parafrasa (Parafrase) pada Pesanan Penurunan Persentase Kemiripan Turnitin

Parafrasa dalam dunia akademik bukan perkara sederhana mengingat masih banyak orang yang mengasumsikan jika parafrasa adalah mengganti makna kata (sinonim), dan bahkan ada yang mengasumsikan jika parafrasa sekadar menulis ulang—dengan struktur kalimat sama.

Jelas hal tersebut tidak serta-merta menurunkan persentase kemiripan. Khusus mengganti kata menggunakan sinonim, hanya berlaku pada kata yang tidak berhubungan dengan variabel penelitian.

Khusus layanan parafrasa guna menurunkan persentase Turnitin yang kami sediakan menggunakan metode mengubah struktur kalimat dan menggunakan sinonim.

Setelah dibaca, barangkali akan terkesan aneh atau tidak enak dibaca. Tunggu, kamu perlu memahami kembali bahwa parafrasa bertujuan guna mengintepretasikan sebuah kalimat dan dituliskan dengan gaya/struktur berbeda selagi substansi atau maksud pada kalimat tersebut tidak berubah.

Cara Curang yang Bisa Merusak Kredibilitasmu

Selain parafrasa, ternyata ada beberapa cara curang lain yang umum digunakan mahasiswa guna meminimalkan persentase kemiripan Turnitin.

Sudah beberapa kali kami mendapati customer yang berkeluh kesah jika karya ilmiah miliknya ditolak dosen akibat penggunaan cara curang.

Lantas, apa saja cara curang agar persentase Turnitin? Berikut kami sampaikan.

  • Menambahkan satu huruf/angka/tanda baca di akhir kata yang terindeks Turnitin dan menghapus spasi. Lalu, memberikan warna putih pada huruf/angka/tanda baca tersebut.
  • Mengubah halaman Microsoft Word karya ilmiah yang terindeks Turnitin menjadi gambar.
  • Sengaja menuliskannya dengan saltik (salah ketik/typo).

Cara curang di atas memang terbukti ampuh menurunkan persentase, dan ampuh pula merusak kredibilitasmu sebagai seorang yang terpelajar.

Oleh sebab itu, kami sarankan agar memahami kembali parafrasa atau bisa langsung memesan ke kami.

Layanan parafrasa selalu tersedia kapan saja demi meloloskan karya ilmiahmu. Perihal harga, kami tentukan berdasarkan empat faktor, terdiri atas:

  1. Persentase Turnitin awal.
  2. Persentase Turntin akhir yang kami inginkan.
  3. Jumlah halaman.
  4. Bahasa.
  5. Deadline.

Pesan Layanan Parafrase Online dan Offline di Semarang

jasa cek dan revisi Turnitin online

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftarkan Email KamuJadi yang pertama dapat info dari Jagoketik

Dengan mendaftarakan email, kamu bisa langsung menerima pemberitahuan jika ada konten baru dari Jagoketik. Jangan sampai ketinggalan. Daftar sekarang!

Chat WhatsApp
Online 24 Jam
Hai, saya Friza spesialis parafrasa Turnitin di Jagoketik.com. Butuh bantuan menurunkan similarity Turnitin? Chat sekarang, online 24 jam!