Bikin Cantik Materi Presentasimu dengan Aplikasi Animaker

Bikin Cantik Materi Presentasimu dengan Aplikasi Animaker

Microsoft Power Point tentu sudah tidak asing di telinga kita sebagai salah satu software yang paling sering digunakan dalam presentasi.

Banyak pelajar, mahasiswa hingga pekerja menggunakan Microsoft Power Point untuk mempresentasikan sebuah materi atau suatu project.

Namun kali ini ada lagi salah satu aplikasi yang juga bisa menjadi pilihan kalian untuk membuat sebuah presentasi.

Bernama App Animaker, kalian bisa cobain langsung bikin materi presentasi kalian jadi lebih menarik. Begini langkah-langkahnya.

  • Ketik app.animaker.com dan daftarkan email anda kalian untuk membuat sebuah akun baru.
  • Setelah akun terverifikasi, maka tampilan di app.animaker.com akan muncul sebagai berikut. Kalian bisa pilih sesuai dengan kriteria kalian ya.
  • Lalu akan muncul tampilan halaman pertama dari app.animaker.com yang berisi jenis presentasi yang bisa kalian pilih.
  • Setelah kalian memilih jenis presentasi yang diinginkan, kalian bisa pilih karakter loh. Tidak hanya karakter gender tapi juga kalian bisa memilih outfit yang “kalian banget”. Nah disini menariknya karena ada karakter yang sesuai dengan diri kalian muncul di layar presentasi.
  • Karakter akan muncul di layar presentasi kalian, dan inilah saatnya memulai menulis apa yang ingin kalian presentasikan. Nah disini contohnya adalah presentasi mengenai perkenalan diri. Terlihat di samping sebelah kanan adalah slide yang bisa kalian edit.
  • Jika kalian ingin merubah tulisan, tinggal klik saja di tempat yang kalian ingin edit. Kalian bisa mengganti jenis dan ukuran font seperti tertera di gambar ya.
  • Yang nggak kalah kerennya nih, kalian bisa juga loh ganti gaya katakter yang muncul. Tinggal klik bagian karakternya, lalu akan muncul tampilan seperti yang tertera di sebelah kanan itu loh.
  • Kalian bisa lakukan hal-hal tersebut di slide-slide berikutnya ya. Setelah kalian selesai membuat presentasi, kalian tinggal save dengan cara klik “Publish” di pojok kanan atas.
  • Setelah kalian klik “Publish” maka akan keluar beberapa pilihan seperti yang terlihat di bawah ini. Silahkan pilih sesuai yang kalian inginkan ya.
  • Berikut tampilan jika kalian memilih “Download Video”. Kalian bisa pilih dan sesuaikan juga dengan mengganti nama file serta tipe video apa yang kalian mau.
  • Nah setelah selesai menyimpan, kalian bisa putar ulang video presentasi yang sudah kalian buat.

Yaps, itu tadi langkah-langkah membuat presentasi kalian menggunakan app.animaker.com . Segera percantik materi presentasi kalian pakai animaker ya! Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftarkan Email KamuJadi yang pertama dapat info dari Jagoketik

Dengan mendaftarakan email, kamu bisa langsung menerima pemberitahuan jika ada konten baru dari Jagoketik. Jangan sampai ketinggalan. Daftar sekarang!

Chat WhatsApp
Online 24 Jam
Hai, saya Clara spesialis pengetikan berbagai jenis dokumen seperti karya ilmiah, verbatim, edit format dan sejenisnya. Chat saya sekarang, online 24 jam