10 Website Parafrase Online Terbaik dan Gratis

10 Website Parafrase Online Terbaik dan Gratis Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Melakukan parafrase kini tidak lagi harus membuka-buka tesaurus lembar demi lembar guna mencari sinonim atau padanan kata untuk menghasilkan karya tulis yang bebas plagiat. 10 website dalam artikel ini akan membantumu untuk melakukan parafrase secara online, cepat, dan gratis.

Sebagai seorang penulis, mempunyai karya tulis yang bebas plagiat terlebih original adalah sebuah keharusan dan menjadi suatu kebanggan tersendiri. Sayangnya, menciptakan karya tulis yang original dan benar-benar bebas plagiat dewasa ini begitu sukar, apa lagi jika kamu adalah mahasiswa.

Jamak kampus saat ini menerapkan sebuah aturan khusus untuk setiap karya tulis ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa seperti makalah, jurnal, skripsi, tesis, atau disertasi wajib bebas plagiat Turnitin maksimal 20 persen.

Pada dasarnya, aturan tersebut sangat bagus karena dapat meminimalisir karya tulis ilmiah dari plagiat. Tetapi, aturan tersebut juga membuat mahasiswa harus menyiapkan pikiran, tenaga, dan waktu ekstra untuk melakukan parafrase.

Jagoketik.com sebagai penyedia jasa parafrase kerap mendapati mahasiswa yang kesulitan mengatasi plagiat pada karya tulis ilmiahnya. Mereka mengaku jika dalam penulisan karya ilmiah tersebut tidaklah mencontek alias ditulis ulang namun similarity index Turnitin malah di atas 20 persen.

Mau tidak mau, mereka harus melakukan parafrase untuk menurunkan similarity index Turnitin pada skripsi, tesis, disertasi atau karya ilmiah lainnya menjadi di bawah 20%.

Beruntungnya, Jagoan Ketik Spesialis Parafrase selalu siap membantu melakukan parafrase secara manual berbekal ilmu kepenulisan di bangku perkuliahan jurusan bahasa atau sastra sehingga hasilnya benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan.

Berkat pengerjaan parafrase menggunakan disiplin ilmu bahasa dan sastra, biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa ini tidaklah murah dan bagi sebagian mahasiswa biaya tersebut tergolong mahal. Namun bagi sebagian mahasiswa lainnya tidak masalah dengan harga parafrase yang penting hasilnya bagus dan similarity index dapat di bawah 20%.

Baca juga: 10 Situs untuk Mencari Jurnal Nasional dan Internasional Gratis

10 Website Parafrase Online Terbaik dan Gratis untuk Bahasa Indonesia maupun Inggris

Selain menggunakan keterampilan manusia untuk melakukan parafrase, kamu dapat menggunakan alat parafrase (paraphrasing tool) online secara gratis dan cepat atau instan. Berikut 10 situs website untuk melakukan parafrase pada tulisan berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris:

Kami mengumpulkan situs website parafrase online secara acak menggunakan pelbagai kata kunci di mesin pencari Google, Bing, Yandex, dan DuckDuckGo.

Daftar urutan website parafrase yang ditampilkan di artikel ini bukanlah urutan dari yang terbaik melainkan diurutkan secara acak.

Hasil parafrase yang dihasilkan oleh masing-masing website berbeda-beda dan sepenuhnya dilakukan oleh aplikasi/software/artificial intelligence sehingga sebagai pengguna, kamu harus mengecek, membaca, dan mengoreksi (jika dibutuhkan).

Jagoketik.com mempunyai layanan jasa parafrase yang dapat kamu gunakan untuk menurunkan similarity index Turnitin dengan hasil terbaik dan bergaransi uang kembali 100% jika hasil tidak sesuai target serta uang kambali 150% jika pengerjaan terbukti menggunakan software/artificial intelligence/aplikasi.

1. QuillBot.com

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - Quillbot
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – Quillbot

Alat parafrase online terbaik serta gratis yang pertama adalah QuillBot, menawarkan kecanggihan artificial intelligence (AI) untuk menyusun serta memilih kata yang tepat ke dalam sebuah tulisan.

QuillBot mempunyai 2 mode parafrase secara gratis dan 5 mode premium atau berbayar. Apa bila kamu ingin mendapatkan hasil parafrase standar atau fluency, QuillBot dapat kamu andalkan.

Sayangnya, QuillBot hanya dapat melakukan parafrase pada tulisan berbahasa Inggris dengan panjang kata maksimal 125 kata dalam satu kali parafrase secara gratis.

2. Smodin.io

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - Smodin.io
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – Smodin.io

Smodin merupakan situs website parafrase online yang cukup banyak digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan parafrase secara gratis pada karya tulis ilmiah guna menurunkan similarity index Turnitin secara gratis, cepat, dan hasil maksimal.

Smodin dapat melakukan parafrase pada tulisan dari berbagai bahasa (setidaknya Smodin mendukung 47 bahasa) termasuk Bahasa Indonesia.

Smodin ditenagai kecerdasan buatan (artificial intellegence) untuk merangkai kata berdasarkan tesaurus untuk mengganti sinonim dalam sebuah kalimat dengan tetap mempertahankan konteks atau subtansinya. Lihat tutorial cara parafrase menggunakan Smodin.

3. Paraphraz.it

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - Paraphraz.it
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – Paraphraz.it

Website yang mempunyai alat parafrase untuk Bahasa Indonesia dan Inggris berikutnya adalah Paraphraz.it. Situs ini tidak bisa dilewatkan begitu saja ketika sedang mencari web parafrase online gratis. Pasalnya Paraphraz.it mempunyai fitur unggulan yaitu suggestions atau saran pemilihan bahasa yang tepat pada setiap paragraf.

Tidak hanya fitur, Paraphraz.it juga menawarkan parafrase tanpa batas. Artinya kita dapat melakukan parafrase sebanyak mungkin tanpa khawatir terkena limit atau batasan penggunaan. Hasil parafrase dapat langsung di-copy-paste atau diunduh dalam format .txt, .pdf, atau .docx.

Hasil parafrase yang dihasilkan oleh Paraphraz.it harus mendapatkan sentuhan ulang oleh penulis karena pada bagian tertentu ada yang persis dengan tulisan aslinya. Hal demikian akan menyebabkan tulisan terdeteksi plagiarisme oleh website untuk cek plagiat.

4. Paraphraser.io

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - Paraphraser.io
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – Paraphraser.io

Paraphraser.io menawarkan alat parafrase yang cukup mumpuni untuk menghasilkan karya tulis dengan hasil standar maupun fluency dan bebas plagiat serta unik dari berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Website parafrase ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Pasalnya pada halaman muka website Paraphraser.io langsung terpampang kolom input teks agar pengguna dapat langsung fokus ke tujuan.

Selain input teks, pengguna juga dapat mengunggah file dokumen dengan .doc/.docx/pdf. Paraphraser.io memberikan limit kata maksimal 500 kata dalam setiap kali parafrase.

5. ParaphraseTool.com

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - ParaphraseTool
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – ParaphraseTool

Paraphrase Tool dapat melakukan parafrase tulisan pada berbagai bahasa (klaimnya semua bahasa) dengan beragam hasil mulai dari standar, fluency, confident, smooth, smart, bahkan akademik (premium).

Alat parafrase online yang disediakan oleh ParaphraseTool ini sangat mudah untuk digunakan tanpa harus melakukan pengaturan. Cukup copy-paste dan parafrase maka secara otomatis isi konten akan ditulis ulang dengan gaya bahaya yang dipilih.

Limit kata yang dapat diproses untuk parafrase di ParaphraseTool adalah 1.000 kata. Apabila kamu mempunyai lebih dari 1.000 kata maka harus melakukannya secara bertahap.

6. ParaphrasingTool.ai

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - ParaphrasingTool
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – ParaphrasingTool

Kamu butuh hasil parafrase seperti yang dihasilkan oleh profesional atau butuh hasil parafrase dengan tulisan yang lebih baik dari tulisan aslinya? Atau ingin menghilangkan plagiat pada tulisan? Atau ingin membuat tulisan yang kreatif?

Semuanya itu dapat kamu dapatkan secara mudah, cepat, dan gratis dengan menggunakan situs website ParaphrasingTool.ai. Sayangnya, bahasa yang dapat diparafrase hanya bahasa Inggris bukan Bahasa Indonesia dan dalam satu kali proses maksimal hanya 1.000 kata saja.

7. Editpad.org

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - Editpad.org
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – Editpad.org

Editpad.org menawarkan kemudahan dan kesederhanaan untuk melakukan parafrase secara online, cepat, dan gratis. Mendukung 17 bahasa termasuk Bahasa Indonesia dan memberikan limit input kata hingga lebih 1.000 kata dalam satu kali parafrase.

Sayangnya, setelah kami coba untuk melakukan parafrase, hasilnya masih perlu untuk dilakukan perbaikan agar menghasilkan tulisan yang natural serta enak dibaca.

Tidak ada salahnya kamu juga mencoba untuk memparafrase tulisanmu menggunakan Editpad.org ini secara gratis guna mencari alat parafrase online terbaik.

8. Rephrase.info

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - Rephrase.info
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – Rephrase.info

Rephrase.info adalah situs website penyedia alat parafrase (paraphrese tool) gratis dan mudah untuk digunakan tanpa harus mendaftar atau login untuk menggunakannya. Mendukung parafrase pada tulisan dari pelbagai bahasa seperti Inggris, Spanyol, Jepang, Chinese, Italian, Indonesia, dan 10 bahasa lainnya.

Di situs website parafrase ini kita dapat melakukan input atau paste tulisan langsung di kolom yang disedikan atau mengunggah file dokumen. Hasil parafrase pun dapat kita pilih, mulai dari fluency, standar, atau kreatif dan semaunya gratis.

Selain itu, setelah hasil parafrase keluar, fitur cek grammar tersedia dan dapat digunakan untuk mengoreksi kata-kata yang salah langsung di halaman yang sama. Tidak hanya itu saja, Rephrase.info juga menyediakan fitur rangkum tulisan.

Satu kali proses parafrase, Rephrase.info memberikan limit maksimal 500 kata dan bisa hingga 1.500 kata dengan akun premium (berbayar). Ini bukanlah kekurangan yang

9. Neural Writer

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - Neural Writer
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – Neural Writer

Kami telah mencoba melakukan parafrase menggunakan Neural Writer dan hasilnya cukup baik atau dalam arti bisa diterima. Nueral Writer dapat melakukan parafrase tulisan dari berbagai bahasa seperti Inggris, Chinese, Prancis, Arab, Italia, Spanyol, dan Bahasa Indonesia.

Kelebihan Nueral Writer dari website parafrase lain adalah limit kata yang mencapai 10.000 dalam satu kali proses. Kelebihan tersebut di atas rata-rata dari situs website penyedia alat parafrase online pada umumnya.

Setelah selesai melakukan parafrase, Nueral Writer akan menampilkan hasil parafrase di samping tulisan asli disertai dengan kata-kata apa saja yang telah diganti. Selain itu, Neural Writer juga melamporkan persentase keunikan tulisan hasil dari parafrase.

10. PrepostSEO.com

Situs web parafrase online terbaik dan gratis - PrepostSEO
Situs web parafrase online terbaik dan gratis – PrepostSEO

Alat parafrase online Bahasa Indonesia dan Inggris yang terakhir adalah PrepostSEO, situs ini dapat diandalkan untuk menghasilkan karya tulis artikel yang bebas plagiat dan mendukung SEO, tak ayal PrepostSEO ini kerap digunakan oleh para Blogger untuk menghasilkan artikel yang unik.

Selain artikel, PrepostSEO juga dapat digunakan untuk mlekaukan parafrase pada makalah, jurnal, skripsi atau karya ilmiah lain secara cepat, mudah, dan gratis. PrepostSEO mendukung 17 bahasa kepenulisan termasuk Bahasa Indonesia dengan hasil standar, advance, fluency, dan kreatif (premium).

Pengguna alat parafase ini dapat melakukan paste langsung di kolom yang disediakan atau melakukan pengunggahan file .doc/.docx/.txt/.pdf melalui komputer, Google Drive, atau OneDrive.

Suka dengan artikel ini?
Yuk bagikan ke yang lain agar yang lain juga tahu apa yang kamu tahu!

Baca juga:

Jasa perbaikan plagiasi Turnitin atau Parafrase murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam