Resesi 2023, Hadapi dengan 8 Job Freelance Berprofit Jutaan Ini!

Resesi 2023, Hadapi dengan 8 Job Freelance Berprofit Jutaan Ini!

Resesi 2023 merupakan sebuah isu terkait prediksi kondisi ekonomi yang akan cukup sulit bagi masyarakat global pada beberapa bulan mendatang.

Isu resesi 2023 makin santer seiring ketidakpastian yang makin nyata terlihat di depan mata, sehingga kita yang ingin survive perlu bersikap adaptif.

Pertanyaannya, sudahkah kita bersiap-siap dengan mengamankan sumber pendapatan bulanan?

Persiapan sangatlah penting sebagai bentuk pencegahan atas musibah finansial yang tidak kita inginakn bilamana resesi 2023 benar-benar terjadi dalam beberapa waktu mendatang.

Delapan poin di bawah ini merupakan pekerjaan sampingan paling menjanjikan yang bisa kita pilih sebagai tambahan pemasukan setiap bulan guna antisipasi resesi 2023.

Edit dan Olah Pelbagai Dokumen

Banyak sekali institusi resmi dan individu berjabatan tinggi yang membutuhkan jasa pengolah dokumen.

Pengolahan dokumen secara kompeten sangatlah dibutuhkan untuk beragam jenis keperluan, sehingga tingkat peminatannya boleh dibilang cukup ramai.

Kiranya jago mengoperasikan aplikasi pengolah informasi semacam Microsoft Office, maka kita adalah orang yang tepat untuk menjadi freelancer pengolah dokumen!

Freelancer pengolah dokumen memiliki tugas utama berupa menyusun beragam jenis dokumen sesuai permintaan klien pemberi projek.

Pengetahuan dasar yang dibutuhkan antara lain adalah pengoperasian komputer, kemampuan mengetik, pemahaman kaidah bahasa resmi, dan kecermatan atas beragam jenis dokumen.

Ragam dokumen yang biasa klien berikan sangatlah beragam, mulai dari surat undangan, input data angka, ketik ulang tulisan tangan, hingga dokumen internal perusahaan.

Selama memiliki koneksi internet dan gadget yang layak pakai, pekerjaan mengolah dokumen bisa kerjakan di manapun dan kapanpun kita siap!

Jasa Terjemah Beragam Bahasa

Industri bisnis dan akademik banyak membutuhkan jasa translator atau penerjemah bahasa.

Translasi bahasa diperlukan guna mengubah informasi dokumen penting dari yang mulanya berbahasa Indonesia menjadi bahasa asing sesuai keperluan klien.

Permintaan jasa translasi tidak bisa dianggap sebelah mata, karena ada banyak klien yang membutuhkan jasa penerjemah dengan beragam jenis bahasa.

Beberapa jenis bahasa yang banyak diminati untuk diterjemahkan adalah Bahasa Inggris, Arab, Korea, Jepang, dan Mandarin.

Peluang karier sebagai freelance translator lumayan menjanjikan, bahkan potensial untuk terus dikerjakan hingga menjadi pekerjaan utama selama dan setelah 2023.

Transkrip, Ketik Ulang Audio Verbatim

Jasa transkrip turut termasuk sebagai pekerjaan sampingan yang cukup menghasilkan.

Peminat transkrip sendiri umumnya berasal dari kalangan akademisi, khususnya peneliti dan dosen yang umumnya memiliki kesibukan multitask.

Kesibukan-kesibukan tersebut membuat mereka membutuhkan tenaga bantuan yang bisa membantu mempercepat pengolahan data, utamanya terkait data rekaman percakapan.

Garis besar dari flow kerja pada pekerjaan transkrip adalah mendengarkan ulang file rekaman dan mengetiknya ulang menjadi tulisan sesuai kebutuhan klien.

Kebutuhan akurasi transkrip yang klien minta biasanya beragam, mulai dari yang sekedar ucapan mentah tanpa menaati PUEBI hingga wajib menulis sesuai PUEBI dan menambahkan keterangan ekspresi perilaku.

Selama melakukan persiapan karier terkait dengan tepat, transkrip bisa menjadi opsi freelance yang menjanjikan di masa pandemi maupun mengantisipasi resesi 2023.

Notulis

Freelance notulis bisa menjadi alternatif berikutnya bagi kita untuk mengantisipasi isu finansial seiring prediksi resesi 2023.

Objektif utama dari profesi notulis ialah menyusun catatan penting atas rapat yang telah dilakukan oleh suatu instansi, baik organisasi maupun perusahaan dari beragam skala.

Instansi berupa lembaga pengadilan rutin dan lembaga pemerintahan lainnya sering mencari jasa freelance notulis dengan menghubungi agensi penyedia notulis kompeten.

Pencatatan hasil rapat umumnya menggunakan laptop, sehingga profesi notulis membutuhkan kemampuan dasar atas penguasaan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word.

Konsultan Akademik

Mimin Jagoketik melihat prospek freelance berupa konsultan akademik terhitung cukup menjanjikan seiring mendekati wacana resesi 2023.

Mahasiswa-mahasiswa saat ini sering membutuhkan bantuan pembimbingan, khususnya dari tutor yang lebih sebaya dan bisa menjalin interaksi mendalam kepada mereka.

Pembimbingan biasanya spesifik menjurus pada konsultasi skripsi, namun tetap terbuka kebutuhan atas pembimbingan kebutuhan akademik lainnya seperti penguasaan materi dan pengarahan tugas kuliah.

Tiga keahlian yang dibutuhkan terkait freelance konsultan akademik adalah penguasaan academic writing, pemahaman materi perkuliahan sesuai latar belakang jurusan kuliah, dan kepedulian atas keluh kesah mahasiswa.

Buat kamu yang tertarik untuk mengajar sekaligus menerima tambahan pemasukan, cobalah menjadi freelance konsultan akademik.

Dosen Pembimbing

Siapa bilang jadi dosen pembimbing tidak bisa menjadi opsi freelance?

Prediksi mimin, ada ratusan mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan pembimbingan tugas akhir secara intensif di seluruh Indonesia!

Keberadaan mereka tentu bisa menjadi potensi tambahan pendapatan bagi beberapa di antara kita yang kini berprofesi sebagai dosen.

Freelance dosen pembimbing umumnya dilakukan dengan menjadi konsultan pribadi bagi tugas akhir dari mahasiswa tingkat akhir selaku pihak klien.

Pembimbingan akan dilaksanakan melalui percakapan berbayar selama minimal 30 menit atau lebih dan metodenya fleksibel sesuai kesepakatan bersama; bisa online maupun offline.

Guna mengantisipasi resesi 2023, freelance pembimbingan tugas akhir bisa menjadi opsi tambahan pemasukan yang potensial!

Proofreading dan Parafrase

Freelance terakhir yang bisa menjadi opsi kita bersama guna mengantisipasi resesi 2023 adalah proofreading dan parafrase.

Pilihan freelance yang satu ini sangat cocok untuk orang-orang yang berbakat menguasai PUEBI dalam menulis.

Secara berturut-turut, proofreading adalah pekerjaan mengoreksi penulisan sebuah dokumen dan parafrase merupakan profesi spesialis penulisan ulang redaksi dokumen guna menurunkan tingkat plagiasi.

Berbekal koneksi internet dan kemampuan berbahasa yang baik, profesi proofreading dan parafrase bisa kita kerjakan tanpa harus wajib menjadi pegawai tetap.

Khusus untuk Anda yang membaca artikel ini, segera daftarkan diri sebagai mitra freelance Jagoketik sesuai spesialisasi keahlian Anda.

Segera ambil peluang emas dan jangan menyia-nyiakan kesempatan di depan mata Anda sekarang juga!

Peluang Karier Guna Mengantisipasi Resesi 2023, Ayo Melangkah Bersama Jagoketik

Baca juga:

Yuk, share artikel edukatif ini ke teman dan kerabatmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam