Ide Bisnis Terbaik Untuk Mahasiswa dan Anak Sekolahan dengan Modal Kecil di Tahun 2023

Ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolah untuk kamu yang lagi cari penghasilan lebih. (Sumber: pixabay.com)

Masa perkuliahan merupakan waktu yang tepat untuk berkembang dan mencoba hal-hal baru. Kamu bisa mencoba berbagai hal yang membuatmu tertarik atau belajar untuk membuat sesuatu seperti memulai bisnis. Terdapat ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolahan yang dapat kamu terapkan.

Memulai bisnis tentunya memiliki banyak resiko, terutama jika kamu belum mengetahui bisnis apa yang ingin kamu lakukan. Namun, jangan terlalu khawatir terhadap hal tersebut. Berikut adalah ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolahan yang dapat kamu lakukan. 

Ide bisnis terbaik Untuk Mahasiswa dan Anak Sekolahan di Tahun 2023

Terdapat banyak sekali ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolah yang dapat kamu lakukan dengan modal kecil dan dapat kamu lakukan bersama teman kamu. Ide bisnis ini dapat membawamu untuk menambah penghasilan sekaligus mempelajari dunia baru.

1. Menjual Buku Yang Telah Digunakan

Setelah menyelesaikan semester pembelajaran, tentunya kamu memiliki banyak tumpukan buku di meja kamu yang tidak akan kamu gunakan lagi. Buku-buku ini dapat kamu manfaatkan sebagai ide bisnis terbaik untuk mahasiswa. Buku tersebut dapat kamu jual dengan harga yang lebih murah kepada adik tingkat kamu atau ke mahasiswa lainnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan hasil penjualan, kamu dapat mengupload buku yang akan kamu jual ke social media kamu sehingga akan lebih banyak orang yang akan membeli buku kamu. 

3 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan

2. Membuat Website

Ide bisnis terbaik untuk mahasiswa yang mudah dilakukan selanjutnya adalah membuat website sendiri. Kamu dapat memulai tulisan atau karya apapun pada website yang kamu buat.

Pilih objek yang kamu sukai dan mulai membuat website berdasarkan hal tersebut. Semakin menarik website yang kamu buat, semakin banyak pengunjung yang akan hadir di website kamu dan semakin besar penghasilan yang akan buat. 

3. Membuat aplikasi dating untuk orang-orang disekitar kamu

Walaupun aplikasi dating telah semakin banyak di pasaran, kamu dapat memulai untuk mencoba membuat aplikasi khusus untuk mahasiswa atau orang-orang terdekat kamu. Kamu bisa membuat aplikasi dengan mencocokkan lokasi, kepribadian, hingga minat khusus mereka.

Kamu bisa membuat penghasilan dengan mengatur biaya masuk yang murah atau mengatur kencan buat mereka. Karena membutuhkan modal yang kecil, membuat aplikasi dating merupakan salah satu ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolahan. 

4. Menawarkan Jasa Pengaturan Liburan Mahasiswa

Mahasiswa biasanya bingung untuk mencari cara menghabiskan waktu liburan mereka. Kamu bisa menawarkan jasa untuk mencari beberapa festival atau kota populer dan mengatur perjalanan liburan untuk mereka. Kamu dapat mengatur perjalanan untuk satu orang atau grup besar dengan memberikan diskon terhadap jumlah tertentu.

Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa pemilihan perusahaan yang tepat untuk magang mereka sesuai dengan jurusan mereka untuk mereka yang ingin menghabiskan liburan mereka dengan melakukan magang. Hal ini tentunya akan menambah penghasilan kamu dan merupakan ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolahan.

5. Tawarkan Study Survival Pack di kampus kamu

Ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolahan terakhir adalah study survival pack. Tidak hanya berisi buku, kamu dapat mengisi dengan barang-barang atau makanan dan minimum bergizi kedalam paket kamu.

Kamu dapat menjualnya di sosial media atau mempromosikan secara langsung kepada teman-teman kamu. Kamu juga bisa menawarkan pengiriman secara langsung ke tempat mereka atau lokasi tertentu di kampus kamu. Bisnis ini dapat menjadi peluang besar dengan peluang pasar yang besar kepada mahasiswa baru.

Begitulah ide bisnis terbaik untuk mahasiswa dan anak sekolahan yang dapat kamu gunakan. Bisnis tersebut dapat kamu sesuaikan dengan skill dan tujuan kamu. Beberapa ide tersebut dapat kamu lakukan dengan secara menyenangkan dengan modal yang kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam