5 Alasan AI Tidak Akan Mengantikan Penulis

GPT-3 adalah sistem pembelajaran mesin oleh OpenAI yang menggunakan AI untuk memahami dan menulis bahasa manusia. Sistem ini dapat mengatur informasi, meringkas teks, menjawab pertanyaan, dan melakukan tugas menulis dasar lainnya.  Sistem ini banyak orang mengklaim bahwa akan menggantikan penulis manual atau manusia. 

Namun terlepas dari kemajuan teknologi yang berkelanjutan dan eksponensial, alat AI seperti generator penulisan GPT-3 tidak akan segera mengambil alih copywriter dan materi iklan lainnya.

Kelemahan mendasar mereka terletak pada penggunaan kembali apa yang sudah ada—dalam beberapa kasus, ini termasuk asumsi manusia yang cacat. Dengan cara ini, hasil alat tulis AI tidak berbeda dengan pabrik konten yang berfokus pada kuantitas di atas kualitas. AI dapat membantu banyak hal, tetapi tidak dapat bekerja ekstra untuk memberikan nuansa mendasar yang penting.

Berikut ini alasan kenapa writer tidak akan bisa digantikan AI.

1. AI tidak memiliki empati

Robot dan manusia pada dasarnya berbeda karena manusia memiliki empati. Yang terpenting, manusia mempunyai uang untuk apa pun yang Anda coba jual. Robot tidak digerakkan oleh emosi manusia. Empati inilah yang mengarah pada salinan efektif yang mengubah tujuan yang dimaksudkan.

2. AI tidak memahami atau menangkap suara dan nuansa secara umum

Setiap merek memiliki sedikit variasi dalam menentukan nada suaranya. Alat penulisan AI pasti dapat menggunakan skala kuasi-biner ini untuk menyesuaikan nada pada tingkat tinggi. Faktanya, Grammarly telah mengambil langkah untuk mendeteksinya dan menyarankan penyesuaian. Namun terlepas dari semua itu, bahasa yang efektif adalah tentang nuansa.

Secara terpisah, panduan gaya penulisan hanyalah seperangkat aturan yang harus diikuti. Tetapi kemampuan manusia untuk mengikuti dan mengkontekstualisasikan aturan-aturan ini menjadikan penulis manusia pilihan utama di atas alat tulis AI ini. Nuansa, setidaknya pada titik ini, masih bersifat manusiawi.

3. AI tidak bisa menyertai konten visual langsung secara efektif

Selain alat tulis AI, banyak alat pembuat gambar AI mulai bermunculan. Beberapa dari alat mampu menghasilkan beberapa gambar yang cukup realistis yang akan menjadi tantangan untuk menangkap segar di mana stok gambar belum ada.

Tetapi menghasilkan gambar yang efektif dan meletakkannya secara efektif dalam sebuah artikel masih membutuhkan campur tangan manusia. Perlu juga disebutkan bahwa penggunaan model AI yang dilatih pada kekayaan intelektual artis dapat dianggap sebagai pencurian.

Intinya adalah bahwa beberapa citra yang paling efektif membutuhkan perhatian, yang bukan sesuatu yang mampu dilakukan oleh alat pembuat citra AI pada saat ini.

4. AI tidak memahami faktor pengalaman manusia

Pada titik ini, Anda tidak dapat mengandalkan alat AI untuk menyarankan salinan yang bagus dan melakukannya dengan pemformatan terbaik. Untuk menghadirkan pengalaman pembaca, turun tangan penulis sangat berperan dan ini tidak dapat dilakukan oleh AI.

5. Alogaritma AI bias dan sering salah informasi

Beberapa AI telah dicek dan banyak yang memberikan informasi yang salah. Hal ini karena AI hanyalah robot, yang tidak bisa memilah-milah data yang benar atau pun salah. Oleh sebab itu, jika menggunakan AI, harus dicek secara manual akan kebenaran data tersebut. 

Yuk, . . . yang buruh jasa parafrase atau editing bisa langsung hubungi Jagoketik untuk mendapatkan hasil tulisan Anda sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam