5 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan selalu menjadi perhatian bagi seseorang, karena berat badan mempengaruhi pandangan orang lain terhadap kita, selain untuk kesehatan teetapi untuk style dan gaya hidup di jaman serba fashionist tidak heran orang berlomba-lomba mendapatkan badan ideal atau yang menarik bahkan sampai ada yang membentuk otot bagi pria agar terlihat lebih macho atau gentleman

Dari sisi kesehatan pun sangat dianjurkan mempunyai berat badan ideal karena bagus untuk kesehatan tubuh baik dalam maupun luar tubuh, mempunyai berat badan ideal juga dapat menghiindari kita dari berbagai macam penyakit tubuh, seperti obesitas, gula darah tinggi, kolesterol, atau kekurangan gizi.

Biasanya orang yang terlalu kurus akan menambahkan protein dan karbohidrat demi menaikkan berat badan agar lebih ideal, begitu sebaliknya untuk orang yang obesitas akan cenderung mengurangi makan seperti karbohidrat, manis dan yang mengandung lemak, dikarenakan hal tersebut dapat membuat badan terus naik, dan biasanya tidak hanya mengurangi makan tetapi di iringi oleh olahraga aik kardio atau workout.

Berikut Tips Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal.

1. Rutin Berolahraga

Olahraga teratur membantu menjaga berat badan ideal dan mencegah obesitas. Olahraga seperti lari dan skateboard,kardio, workout dll. Namun di iringi dengan makanan rendah lemak, dan jangan sampai terlalu over berolahraga.

2. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup Dokter tidur Andreas Prasaja mengatakan jumlah tidur yang ideal adalah tujuh sampai sembilan jam sehari. Tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori. “Tubuh manusia memiliki ritme sirkadian yang membentuk ritme tubuh. Kurang tidur mengganggu stabilitas tubuh, mulai dari kinerja kognitif, daya tahan dan stabilitas emosional hingga gangguan pencernaan dan metabolisme.

3. Hindari Rokok Dan Alkohol

Hindari rokok dan alkohol Kementerian Kesehatan menganjurkan untuk menghindari rokok dan alkohol yang dapat menyebabkan obesitas. Biasakan mengonsumsi makanan dan minuman sehat serta gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

4. Kurangi Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi, dan mie kurang bagus untuk tubuh apabila dikonsumsi terlalu banyak dan sering. Kebutuhan harian karbohidrat yang baik adalah bersumber dari nabati seperti gandum, kentang, dan ubi, lebih baik jika penyajian di rebus saja, tidak menggunakan minyak atau menggoreng

5. Kurangi Lemak

Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti kulit ayam, jeroan sapi/kambing ini mengakibatkan penumpukan lemak yang banyak. Makanan tersebut dapat mengakibatkan kegemukan/obesitas, hal ini harus di cegah atau dikurangi dengan menggantinya ke protein hewani seperti daging tanpa lemak, dada ayam tanpa kulit. Dengan begitu lemak akan berkurang dan badan pun mengecil serta menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam