6 Kesalahan Membuat CV yang harus Anda Hindari, Simak Sampai Tuntas!

6 Kesalahan Membuat CV yang harus Anda Hindari, Simak Sampai Tuntas!

Jagoketik – Membuat CV memang tidak mudah, perlu keahlian khusus dalam penyusunannya. Banyak terjadi kesalahan membuat CV yang berakibat terhadap tidak lulusnya seleksi administrasi kerja. Dengan demikian, menggunakan jasa pembuatan CV sangat dianjurkan untuk mengindari masalah demikian.

6 Kesalahan Membuat CV

Dalam dunia profesional, CV (Curriculum Vitae) merupakan salah satu alat terpenting untuk mempresentasikan diri kepada calon employer. Meskipun begitu, banyak pelamar kerja yang sering kali melakukan kesalahan fatal dalam proses pembuatan CV mereka.

Kesalahan-kesalahan ini dapat menghambat kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Untuk itu, mari kita telaah beberapa kesalahan umum yang perlu dihindari dalam membuat CV.

Baca Juga: Jasa Pembuatan CV Termurah, Harga Mulai dari Rp50.000!

1. Panjang yang Tidak Diperlukan

Kesalahan membuat CV yang pertama adalah membuat CV terlalu panjang. Sebuah CV seharusnya padat dan ringkas, mencakup informasi yang relevan dengan posisi yang dilamar.

Employer tidak memiliki waktu untuk membaca CV yang terlalu panjang, jadi pastikan untuk memilih informasi yang paling penting dan relevan.

2. Kesalahan Gramatikal dan Ejaan

Kesalahan gramatikal dan ejaan dapat memberi kesan buruk kepada employer. Pastikan untuk memeriksa kembali setiap detail dalam CV Anda, termasuk tanda baca, penggunaan kata, dan ejaan.

Anda juga dapat meminta bantuan dari orang lain untuk melakukan proofreading agar tidak terlewatkan kesalahan-kesalahan kecil yang dapat merusak kesan keseluruhan.

3. Tidak Menyesuaikan CV dengan Posisi yang Dilamar

Kesalahan membuat CV selanjutnya adalah setiap posisi pekerjaan memiliki persyaratan yang berbeda, oleh karena itu penting untuk menyesuaikan CV Anda dengan posisi yang dilamar.

Sertakan pengalaman, keterampilan, dan pencapaian yang paling relevan dengan posisi tersebut. Ini akan membantu employer melihat seberapa cocok Anda dengan pekerjaan yang mereka tawarkan.

Baca Juga: Kursus Menulis Artikel SEO Friendly, Gratis untuk Pemula!

4. Format yang Tidak Menarik

CV (Curriculum Vitae) yang dirancang dengan format yang tidak menarik atau terlalu klasik bisa membuatnya terlihat membosankan. Cobalah untuk menggunakan format yang kreatif dan menarik, tetapi tetap profesional.

Gunakan font yang mudah dibaca, gunakan bullet points untuk memisahkan informasi, dan pertimbangkan untuk menyertakan elemen desain sederhana untuk membuat CV Anda lebih menarik.

5. Informasi Tidak Terstruktur

Kesalahan membuat CV selanjutnya adalah memaparkan informasi secara terstruktur sangat penting dalam membuat CV yang efektif. Gunakan heading yang jelas untuk setiap bagian, seperti: Pendidikan, Pengalaman Kerja, Keterampilan, dan sebagainya.

Hal Ini akan membantu employer menavigasi CV Anda dengan mudah dan menemukan informasi yang mereka cari. Sehingga besar kemungkinan Anda bisa lulus dalam seleksi administrasi kerja.

6. Tidak Menyertakan Informasi Kontak yang Jelas

Kesalahan membuat CV yang terakhir adalah pastikan untuk menyertakan informasi kontak yang jelas dan mudah diakses. Hal ini termasuk nama lengkap, alamat email yang profesional, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Dengan memperhatikan detail-detail kesalahan membuat CV berikut dan memastikan CV Anda mencerminkan kemampuan dan pengalaman Anda secara akurat, Anda akan meningkatkan peluang Anda untuk sukses dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

Jasa Pembuatan CV di Jagoketik

Jasa pembuatan CV merupakan solusi cerdas bagi para pelamar kerja yang ingin terkesan profesional dan kompeten. Dengan mempercayakan pembuatan CV kepada Jagoketik, Anda dapat fokus untuk mempersiapkan sesi wawancara kerja.

Pastikan untuk memilih penyedia jasa yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik untuk hasil yang optimal. Dengan demikian, CV Anda akan menjadi lebih menarik untuk dinilai oleh perekrut atau HRD parusahaan.

Di Jagoketik, Anda dapat dibantu membuat segala jenis CV, baik itu CV kreatif maupun ATS mulai dari harga Rp50.000 saja. Harga yang sangat terjangkau dengan pelayanan dan hasil pekerjaan yang sangat berkualitas. Sudah banyak klien kami yang menggunakan jasa pembuatan CV di Jagoketik, sekarang giliran Anda!

Yuk! tunggu apalagi, selesaikan studi atau pekerjaan Anda dengan menggunakan jasa pembuatan CV di Jagoketik. Untuk pricelist dan penawaran harga selengkapnya, Anda dapat menghubungi Admin dengan klik tombol di bawah ini.

Jagoketik.com adalah spesialis jasa pengetikan semua jenis dokumen, seperti jasa pengetikan surat, transkrip verbatim, translate bahasa asing, pengetikan bahasa arab, formating dokumen, jasa cek turnitin, dan lain sebagainya. Jasa kami tersedia secara offline maupun online dengan harga terbaik dan bergaransi uang kembali jika telat.

Baca Juga:

Suka artikel ini? Yuk, bagikan ke temanmu!

Jasa Pengetikan Akademik Jagoketik
Jasa Pengetikan Akademik Jagoketik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam