Jasa Notulen dan Transkip di Palembang 24 Jam

Perkembangan teknologi merubah zaman. Di mana dulu manusia melakukan pekerjaan satu persatu berubah menjadi pekerjaan multitasking. Semua orang dituntut untuk menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu secara efisien dan bagus.

Namun tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan multitasking dikarenakan ketidakbisaan. Di sisi lain ada juga orang yang bisa melakukan pekerjaan secara multitasking tapi tidak memiliki waktu. Untuk itu mereka perlu bantuan orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Berkaitan dengan hal diatas saat ini bermunculan banyak jasa yang bertujuan meringan tugas seseorang. Beberapa jasa yang paling sering dipakai di bidang perkantoran atau perkulian di zaman milenial ini adalah jasa pengetikan, jasa notulen, jasa pembuatan skripsi atau karya ilmiah, fotocopy, dll.

Kenapa? Karena semakin lama tugas yang diberikan semakin berat, sulit serta membutuhkan ekstra waktu dalam menyelesaikannya. Apalagi tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dan akhirnya mau tak mau mereka beralih ke jasa yang ditawarkan.

Di kota Palembang sendiri sebenarnya jasa yang berkaitan dengan pengetikan, fotocopy dan jasa pembuatan artikel sudah menjamur. Tetapi untuk jasa dibidang notulen masih sangat jarang saya temui.

Pengertian Notulen

Profesi notulen sendiri sebenarnya masih banyak masyarakat yang belum tahu. Apa itu notulen? Notulen adalah catatan resmi yang harus dicatat seseorang saat rapat/sidang dimana catatan tersebut berisikan catatan penting yang membahas seluruh jalannya rapat/sidang. Umumnya profesi notulen ini banyak dipakai oleh pengacara/hakim saat persidangan.

Untuk diarea pulau Jawa notulen menjadi salah satu pilihan jasa yang digemari. Berbeda dengan di kota Palembang tempat saya berada sekarang, tidak terdengar dimanapun baik di perkumpulan organisasi ataupun dikalangan pemerintahan yang memakai jasa notulen.

Bahkan ketika saya bertanya ke relasi disekitar saya, mereka tidak mengetahui profesi notulen. Mungkin ada orang yang mengambil profesi tersebut disini, tapi tidak muncul keriak. Atau bahkan tidak seorang pun tahu dia berprofesi notulen saat rapat/sidang. Begitu minimnya profesi ini hingga banyak warga wong kito galo yang belum memakai jasa ini.

Kenapa Menggunakan Jasa Notulen?

Mengapa jasa notulen dibutuhkan? Karena biasanya setiap rapat atau sidang, banyak sekali poin-poin penting yang terlewatkan untuk dicatat. Banyaknya materi juga menjadi salah satu alasan yang membuat peserta melupakan poin penting lainnya.

Belum lagi jika saat rapat/sidang peserta harus melakukan pekerjaan lainnya. Hal ini lah kenapa jasa notulen rapat dibutuhkan agar poin-poin dalam rapat/sidang dapat tercatat dengan baik.

Artikel yang saya buat ini bertujuan untuk menambah wawasan pembaca agar tahu kalau profesi notulen itu ada. Jika teman-teman berminat jasa notulen bisa menghubungi saya di kontak/whatsapp ini 082288244230.

Semoga artikel ini bermanfaat dan saya berharap kedepanya profesi ini bisa menjadi pekerjaan tetap untuk membantu kita semua bangkit kembali pasca covid-19 tahun sebelumnya. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam