5 Teknik Cepat Laris Jualan di Marketplace

teknik jualan online di marketplace

Bisnis jualan online kian menjamur di berbagai daerah. Pasalnya, bisnis niaga ala marketplace dinilai cukup praktis dan minim risiko kerugian. Bahkan usaha ini tidak ribet dilakukan oleh ibu rumah tangga maupun mahasiswa.

Inilah Teknik Dagang Online di Marketplace yang Jitu

Nah, agar bisnis online Anda cepat laku, simak teknik jitu yang akan diulas berikut ini. Untuk seorang pemula, teknik dagang ini juga simpel dan bisa langsung diterapkan.

1. Lakukan Inovasi Produk

Usahakan produk yang Anda tawarkan memiliki beragam variasi dan selalu berinovasi. Sebaiknya atur inovasi produk sesuai dengan kebutuhan atau demand (permintaan pelanggan). Kualitas produk juga hal penting yang harus Anda perhatikan.

2. Promosi dengan Fitur Ads Marketplace

Fitur Ads Marketplace mudah Anda temukan di masing-masing platformnya. Hal ini akan memperlancar promosi produk Anda.

Umumnya, setiap marketplace mempunyai aturan dan ketentuan sendiri. Kenali lebih dekat karakteristik masing-masing iklan dari setiap marketplace berdasar letak iklan, kata kunci, dan lain sebagainya. Fitur Ads Marketplace berperan untuk menjangkau calon pembeli yang aktif di Instagram dan Facebook.

3. Layanan Prima dan Memuaskan

Memberikan pelayanan prima dan memuaskan merupakan indikator untuk meningkatkan performa toko. Adanya respon chat pelanggan dengan cepat, proses pesanan cepat kirim, dan upgrade toko ke premium akan langsung terlihat di platform marketplace. Hal demikian akan meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memantapkan mereka membeli produk dari toko Anda saja.

4. Program Gratis Ongkir

Gunakan setiap kesempatan untuk mendaftar program gratis ongkir yang diselenggarakan oleh Shopee dan Tokopedia. Faktanya, meski harga produk mengalami kenaikan, pembeli lebih tertarik pada toko yang bebas ongkir.

5. Tulis Caption Produk yang Menarik

Ada baiknya Anda lebih sering menonjolkan deskripsi manfaat karena terdengar lebih emosional. Anda bisa menerapkannya pada bagian caption sehingga lebih mengena hingga akhirnya memikat minat pembeli.

Langkah-langkah jualan online yang diulas di atas cukup praktis bukan? Lakukan evaluasi secara berkala perihal tips-tips marketplace yang telah Anda lakukan. Hal ini berguna untuk pengembangan usaha Anda kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh jasa pengetikan dokumen?