Cek Turnitin Gratis: Waspada Repository hingga File Dicuri

Cek Turnitin Gratis - Waspada Repository atau File Dicuri

Bagi kamu yang sedang membutuhkan cek Turnitin gratis, wajib berhati-hati karena file skripsi, tesis, disertasi, jurnal atau karya ilmiah lainnya bisa masuk ke repository Turnitin yang dapat menyebabkan self plagiarisme atau bahkan file dicuri lalu lalu dijual. Ah masak sih?

Bukan menakut-nakuti namun hal itu nyata adanya. Jagoketik.com sebagai penyedia jasa cek Turnitin yang aman dan terpercaya kerap mendapati keluhan klien bahwa file karya ilmiahnya tersimpan di repository Turnitin ketika cek di kampus atau akun Turnitin gratisan bahkan yang teranyar file dicuri lalu dijual. Screenshot terlampir.

Padahal dia cek Turnitin di tempat tersebut tidak gratis melainkan bayar namun naas, file karya ilmiah miliknya dicuri lalu dijual oleh orang yang menawarkan jasa cek Turnitin tersebut.

Lain waktu juga pernah Admin mendapati seorang klien melaporkan file karya ilmiahnya terunggah di repository Turnitin ketika dia cek Turnitin menggunakan akun Turnitin yang ia dapat dari link di Youtube. Niatnya ingin cek Turnitin gratisan tapi malah apes.

Jasa Cek Turnitin

Kasus Self Plagiarism Hingga Pencurian File

Berikut screenshot kasus self plagiarism Turnitin dan kasus pencurian file karya ilmiah oleh jasa cek Turnitin yang tidak bertanggung jawab:

Kasus Self Plagiarism Turnitin (Plagiat pada Tulisan Sendiri)

Kasus ini kebanyakan terjadi akibat cek Turnitin di kampus. Mahasiswa yang diberikan fasilitas cek Turnitin gratis di kampus kerap menjadi korban self plagiarism karena akun Turnitin kampusnya adalah repository. Hal ini dibuktikan dengan adanya sumber atau sources submitted by nama kampus mahasiswa.

Sementara cerita dari klien Jagoketik.com ini ia mengaku mempunyai akun Turnitin dari kampus namun ada orang yang menyalahgunakannya. Seperti yang kita ketahui ketika kita mengunggah file ke Turnitin maka file akan tersimpan di akun tersebut dan bisa diunduh oleh orang yang punya akses masuk ke akun tersebut.

Kasus skripsi kena self plagiarisme Turnitin di akun Turnitin kampus
Kasus skripsi kena self plagiarisme Turnitin di akun Turnitin kampus

Kasus Pencurian File Karya Ilmiah

Kasus ini terjadi oleh salah satu klien Jagoketik.com yang sebelumnya menggunakan jasa penyedia jasa cek Turnitin yang tidak bertanggung jawab.

Pada awalnya klien memesan jasa merepositorykan file karya ilmiahnya kepada Jagoketik.com agar karya ilmiahnya tersebut masuk ke repository Turnitin sehingga file yang dicuri terkena self plagiarism sehingga karya ilmiahnya tidak dapat digunakan. Berikut screenshot chat klien dengan Admin.

Kasus pencurian file dan data karya ilmiah oleh penyedia jasa cek Turnitin tidak bertanggung jawab
Kasus pencurian file dan data karya ilmiah oleh penyedia jasa cek Turnitin tidak bertanggung jawab

Bahaya Cek Turnitin Gratisan atau di Sembarang Tempat

Agar risiko file dicuri atau file tersimpan di repository Turnitin sehingga menyebabkan self plagiarisme maka perlu perhatikan hal-hal berikut ini:

Cek Turnitin Gratis

Selain itu, waspadai juga situs-situs yang memberikan akun Turnitin berupa email dan password agar kamu bisa cek Turnitin sendiri. Bisa jadi niatnya hanya ingin mencari trafik tanpa peduli dengan akun Turnitin repository atau tidak.

Jangan mudah percaya dengan orang yang menawarkan jasa cek Turnitin secara gratis meskipun itu teman kamu sendiri. Mungkin file kamu tidak dicuri tapi siapa yang tahu bahwa akun Turnitin yang temanmu pakai repository atau no repository.

Akun Turnitin Gratis

Admin Jagoketik.com pernah mendapati cerita dari klien yang ingin menggunakan jasa exclude sources Turnitin karena skripsinya kena self plagiarism sehingga persentase plagiatnya di atas 90 persen.

Ia bercerita bahwa hal itu terjadi karena pakai akun Turnitin gratis yang ia dapatkan di Youtube. Waktu pertama kali ia pakai akun Turnitin tersebut untuk cek plagiat pada file skripsinya tidak ada kendala berarti alias lancar.

Namun masalah muncul ketika ia cek plagiat untuk yang kedua kalinya pada file yang telah ia parafrase. Umumnya setelah skripsi atau karya ilmiah diparafrase jumlah persentase plagiatnya akan Turun, namun ini malah naik. Naiknya pun tidak tanggung-tanggung, yakni lebih dari 90%.

Sudah pasti file skripsi yang ia cek pakai akun Turnitin gratisan tersebut tersimpan di repository Turnitin. Setelah Admin cek dengan buka file-nya benar saja, ada sumber atau sources submitted by nama salah satu kampus di Amerika.

Cek Turnitin Murah Meriah

Banyak penyedia jasa cek Turnitin yang menawarkan harga cek Turnitin sangat murah bahkan satu kali cek bisa hanya Rp500 sampai Rp1.000.

Biasanya pihak-pihak yang menawarkan harga jasa cek Turnitin murah meriah ini adalah akun-akun di media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, atau Tiktok.

Bukan berarti mereka yang menawarkan jasa cek Turnitin murah meriah tersebut buruk atau tidak amanah ya. Namun kamu juga harus tahu bahwa kamu menyerahkan file karya ilmiah kepada orang yang sebenarnya tidak kamu tahu atau kenal.

Jangan sampai file karya ilmiah yang susah payah kamu buat itu jatuh di tangan orang atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jasa Cek Turnitin Aman dan Terpercaya

Dari artikel ini kita belajar bahwa untuk selalu berhati-hati ketika ingin menggunakan jasa apapun khususnya jasa cek Turnitin karena jika salah mengambil keputusan, maka kita sendirilah yang akan dirugikan.

Kerugian terbesar dari menggunakan jasa cek Turnitin tidak kredibel adalah pencurian file karya ilmiah yang dapat dijual belikan.

Hal tersebut tidak akan pernah terjadi di Jagoketik.com karena Jagoketik.com sebagai PT menjamin keamanan, kerahasiaan, dan kepastian layanan jasanya dengan baik.

Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa cek Turnitin, bisa menggunakan jasanya di Jagoketik.com dengan klik tombol WhatsApp di bawah ini. Layanan 24/7 tanpa hari libur dengan proses cepat, kurang dari 10 menit selesai.

Jasa pengetikan per lembar murah dan cepat, 24 jam

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam