6 Manfaat WPS Office bagi Pelajar, Dahsyat!

6 Manfaat WPS Office bagi Pelajar, Dahsyat! - Dosenik.com

Manfaat WPS Office bagi pelajar sangatlah besar. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tau manfaat WPS Office bagi pelajar dan memilih langkah merugikan semacam meretas (cracking) aplikasi pengolah kata yang aksesnya berbayar. Padahal, WPS Office adalah aplikasi pengolah segala macam informasi (visual, kata, dan angka) yang sangat praktis dan gratis. Berikut 6 (enam) manfaat WPS Office bagi pelajar yang sangat dahsyat menunjang peningkatan prestasi belajar!

Baca juga: Harga Jasa Ketik Mulai Rp2.500, Hanya di Jagoketik!

Aplikasi Pengolah Dokumen Serba Bisa dan Praktis!

Pertama, manfaat WPS Office bagi pelajar adalah memberi solusi aplikasi pengolah dokumen serbaguna. WPS Office bisa digunakan dengan sangat mudah di laptop maupun handphone; sangat cocok bagi teman-teman pelajar. Di samping itu, WPS Office pun punya empat jenis aplikasi (Writer, Spreadsheet, Presentation, dan PDF) yang terintegrasi menjadi satu secara 4-in-one; tak perlu melakukan empat kali proses instalasi untuk mengaktifkan keempat aplikasi tersebut.

Di samping serbaguna, manfaat WPS Office bagi pelajar ialah bersifat super praktis. Keseluruhan fitur di dalam setiap jenis aplikasi dari WPS Office memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk dipahami fungsi spesifiknya. Pada kali pertama pemakaian pasca instalasi, WPS Office pun menyediakan tutorial singkat dengan menjelaskan fungsi fitur ‘ini-dan-itu’ yang bisa diikuti setiap alurnya ataupun di-skip bila dirasa tidak dibutuhkan.

Jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia
Jagoketik, jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia.

100% Gratis dan Bebas Virus!

Kedua, manfaat WPS Office bagi pelajar adalah menyediakan aplikasi super praktis yang aman dan terjangkau. Mengapa WPS Office pasti terjangkau bagi seluruh siswa yang punya akses ke handphone maupun laptop? Sederhana, karena WPS Office punya free version yang fiturnya sangat lengkap bagi kebutuhan harian teman-teman pelajar!

Selain terjangkau dari sisi aksesibilitasnya yang tidak wajib bayar, WPS Office pun aman dari segala macam ancaman virus. Berbeda dengan aplikasi pengolah dokumen lainnya yang harus diakses dengan cara peretasan (cracking) dari situs-situs pencuri akses premium, WPS Office bisa diunduh secara terpusat lewat situs resminya ataupun Play Store milik Google; instalasinya dijamin mudah dan bebas virus!

Fitur Backup Otomatis, Amankan Progress Tugas!

Ketiga, manfaat WPS Office bagi pelajar adalah punya fitur backup otomatis. WPS Office memiliki keunggulan berupa otomatis menyimpan progress dokumen secara berkala sepanjang kita mengolah suatu dokumen, sehingga kita tak perlu khawatir bila mendadak terlupa menyimpan progress dokumen yang sudah sangat jauh. Bahkan, kiranya ada kasus eror pun WPS Office bisa langsung membuatkan backup dokumen terbaru yang persis dengan dokumen terakhir yang sudah digarap progress-nya namun lupa disimpan secara manual.

Dengan kata lain, manfaat WPS Office bagi pelajar adalah mengatasi keteledoran dalam mengerjakan tugas atau dokumen-dokumen lain. Fitur autosave dari WPS Office siap mengamankan segala macam progress tugas dan penyusunan dokumen yang sudah teman-teman pelajar kerjakan. Kendati begitu, alangkah baiknya bila tetap mengutamakan ketelitian pribadi dengan rutin berinsiatif menyimpan secara manual dan langsung tanpa melibatkan fitur autosave.

Disediakan Tutorial Lengkap, Siap Mahir Aplikasi Perkantoran!

Keempat, manfaat WPS Office bagi pelajar adalah mampu mengajarkan hardskill khusus di bidang aplikasi perkantoran. Melalui fitur WPS Academy yang tersedia di situs resminya secara online, WPS Office siap mengajarkan teman-teman pelajar untuk menguasai aplikasi pengolah kata, angka, maupun presentasi dari nol hingga mahir!

Kabar baiknya, WPS Academy juga bisa diakses secara gratis! Belajar aplikasi semacam Word, Excel, maupun Presentation pun kini tak lagi susah. Dengan WPS Academy, teman-teman bisa mempelajari seluruh pemakaian fitur aplikasi pengolah dokumen dari yang paling dasar hingga lanjutan dengan pengajaran step-by-step yang mengarahkan langsung tahap pemakaian fiturnya; tidak sebatas teoritis dan textbook saja.

Sedia Mode Perlindungan Mata, Membaca Jadi Aman!

Kelima, manfaat WPS Office bagi pelajar adalah memberikan solusi literasi digital yang aman bagi kesehatan mata. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi pengolah dokumen lain, WPS Office memiliki keunikan dengan fitur bernama “Eye Protection Mode“. Fitur “Eye Protection Mode” sangatlah cocok bagi teman-teman pelajar yang perlu mengolah maupun membaca dokumen verbal dalam jangka waktu lama tanpa merusak mata.

Fitur “Eye Protection Mode” pada WPS Office mampu menjaga kesehatan mata teman-teman pelajar dengan cara mereduksi intensitas cahaya yang terpancar dari area dokumen yang tertampil pada layar monitor. Cara mengakses fitur “Eye Protection Mode” pada WPS Office adalah dengan membuka dokumen yang hendak diolah atau dibaca melalui WPS Writer (Word), lalu klik “Student Tools” dan pilih “Eye Protection Mode“.

Bonus Ratusan Template Dokumen, Sekali Klik Siap Pakai!

Terakhir, manfaat WPS Office bagi pelajar adalah membantu penyusunan beragam jenis dokumen secara instan lewat penyediaan total ratusan template! Baik WPS Writer, Presentation, maupun Spreadsheet, semuanya itu menyediakan beragam jenis template yang estetik serta relevan dengan jenis-jenis dokumen kekinian. Penyediaan template tersebut tentu bisa menghemat banyak waktu bagi teman-teman pelajar, baik dalam mempelajari sistematika dari beragam jenis dokumen maupun dalam membuatnya bagi kebutuhan pribadinya.

Ratusan template dokumen tersebut bisa langsung diakses dengan memilih fitur pembuatan dokumen baru pada WPS Office. Langkah termudahnya bisa dilakukan dengan cara membuka WPS Office secara manual, tanpa langsung membuka dokumen-dokumen tertentu yang sudah terolah dan memiliki strukturnya sendiri. Nanti, templates tersebut memiliki rincian kategorinya dan bisa di-scroll serta klik jenisnya yang sesuai kebutuhan pribadi untuk kemudian langsung siap pakai secara gratis!

Suka artikel ini? Yuk, bagikan ke temanmu!

Baca juga:

Jasa Edit Dokumen (Formating)
Percantik Dokumenmu dengan Layanan Formating dari Jagoketik, Serba Bisa dan Murah Meriah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam