5 Website Penyedia Harakat Bahasa Arab untuk Tugas Akademik

5 Website Penyedia Harakat Bahasa Arab untuk Tugas Akademik

Jagoketik- Cara memberi harakat pada tulisan Arab sebenarnya sangat mudah. Bahasa Arab tentu saja kerap digunakan terutama bagi kamu yang mempelajari agama Islam. Berbagai tugas akademik pasti sering menggunakan bahasa tersebut. Dengan demkian, penting untuk kamu tahu website penyedia harakat Bahasa Arab, kamu dapat mengetahuinya pada artikel Jagoketik kali ini.

Saat ini untuk memberikan harakat Bahasa Arab semakin mudah. Pasalnya telah terdapat banyak website untuk memberikan harakat kalimat berbahasa Arab dengan ketelitian yang lebih disempurnakan. Namun, masih saja ada yang merasa kesulitan saat mengharakati kalimat dalam bahasa Arab. Oleh sebab itu, berikut ini kami berikan beberapa website yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah tugas akademik para mahasiswa.

5 Website Penyedia Harakat Bahasa Arab

Ada banyak sekali website penyedia harakat Bahasa Arab, namun kamu perlu bijak dalam memilihnya karena tidak semua website memiliki tingkat keakuratan yang baik. Dengan demikian, penting untuk kamu mengetahui website penyedia harakat Bahasa Arab yang memiliki tingkat keakuratan yang baik. Kamu dapat mengetahui nama-nama websitenya di bawah ini, yuk simak!

1. Tahadz.com

Tahadz.com
Tahadz.com

Nama website penyedia harakat Bahasa Arab yang pertama adalah tahadz.com. Kamu dapat membukanya dan klik Tasykil. Selanjutnya copy teks yang ingin diberikan harakat atau syakal. Kemudian paste di text box dan klik Tasykil. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, harakat akan keluar secara otomatis. Ada beberapa teks yang sesuai, namun ada yang pula belum sesuai. Jadi harus lebih teliti, karena semua belum tentu sesuai dengan kaidah bahasa Arab. 

2. Arabic-keyboard.org

Arabic-keyboard.org
Arabic-keyboard.org

Website selanjutnya adalah arabic-keyboard.org. Tampilan awal ada home, search, translate, tolls, game, learn arabic, dan untuk memberikan harakat pilihlah tasykil huruf. Website ini memiliki tingkat keakuratan yang cukup baik, kamu dapat mencobanya dengan menyalin tulisan Arab kemudian klik paste pada laman tersebut. Tunggu website tersebut bekerja, kemudian kamu sudah mendapatkan apa yang kamu butuhkan. Selamat mencoba!

Jagoketik, jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia.
Jagoketik, jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia.

3. Rdi-tashkeel.com

Rdi-tashkeel.com
Rdi-tashkeel.com

Website selanjutnya adalah rdi-tashkeel.com. Cara mengoperasikannya dengan memasukkan teks yang ingin diberikan harakat dan klik tasykil, maka hasilnya akan ada di kolom sebelahnya. Jika dibaca secara seksama harakatnya, kualitas akurasinya hampir sama dengan arabic-keyboard.org. Tingkat akurasinya dapat mencapai hingga 80 persen. Pastikan kamu memasukan tulisan Arab dengan benar agar mandapatkan hasil yang akurat.

4. 7koko.com

koko.com
koko.com

Wesbite selanjutnya adalah 7koko.com. Pada tampilannya ada tasykil dan fasilitas untuk mengetahui waktu salat negara di seluruh dunia. Cara menggunakan tasykil dengan menyalin teks dan klik paste di kolom tersedia. Selanjutnya klik tasykil, hasil kualitas harakat dari 7koko.com kurang begitu akurat karena terdapat beberapa kata yang tidak diberi harakat dan beberapa kata juga tidak sesuai dengan kaidah tata Bahasa Arab.

5. Learning.aljazeera.net

Learning.aljazeera.net
Learning.aljazeera.net

Website penyedia harakat Bahasa Arab yang terakhir adalah learning.aljazeera.net. Cara mengoprasikannya dengan klik vocalization dan masukkan teks yang belum diberikan harakat. Paste di kolom yang tersedia dan centang Saya setuju dengan kebijakan dan ketentuan yang berlaku di website ini. Lalu centang Saya bukan robot, hasilnya akan tertera di bawah dan tingkat akurasinya pemberian harakatnya lebih tinggi. Mungkin jika diranking maka website ini mempunyai tingkat akurasinya nomor 1. 

Kelima syakal atau harakat bahasa Arab online otomatis tersebut dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, hal yang terpenting adalah memiliki kuota dan jaringan internet memadai. Untuk kalian yang membutuhkan jasa ketik bahasa arab yang sangat akurat dan biaya yang sangat murah bisa langsung ke Jagoketik.com.

Jagoketik.com adalah spesialis jasa pengetikan semua jenis dokumen, seperti jasa pengetikan surat, transkrip verbatim, translate bahasa asing, pengetikan bahasa arab, formating dokumen, jasa cek turnitin, dan lain sebagainya. Jasa kami tersedia secara offline maupun online dengan harga terbaik dan bergaransi uang kembali jika telat.

Baca juga:

Jasa Pengetikan Bahasa Arab
Jasa Pengetikan Bahasa Arab

One thought on “5 Website Penyedia Harakat Bahasa Arab untuk Tugas Akademik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Butuh bantuan untuk pengetikan bahasa Arab dengan cepat dan harga terbaik?

Kami siap mengetikkan tulisan bahasa Arab kapan saja dan berapa saja.

Chat saya sekarang, online 24 jam