5 Fakta Menarik Tangan Kidal

Tahu kah kalian apasih Kidal itu? Istilah ini merujuk kedalam singkatan yang berarti Kiri Dalam Segala Hal. Menarik ya? Tahukah hanya ada 10% Populasi di Dunia yang bertangan Kidal dan orang-orang bertangan Kidal ini rata-rata cerdas dan jenius dalam berbagai Bidang.

Berikut 5 Fakta Menarik si Tangan Kidal versi Jagoan Ketik, ketahuilah bahwa tidak setiap kekurangan itu buruk, bisa jadi itu semua adalah kelebihan yang tidak semua orang memilikinya.

1. Orang Kidal Cenderung lebih Cerdas dan Jenius

Orang Kidal Cenderung lebih Cerdas dan Jenius

Berdasarkan sebuah Penelitian “Effect Of Handedness on Intelligence Level of Students” Pengaruh Keteladanan Terhadap Tingkat Kecerdesan Siswa, ternyata mereka yang left handed atau Kidal rata-rata memiliki IQ yang lebih tinggi dibadingkan oran yang tidak kidal.


Orang-orang Kidal mampu menggunakan kedua otaknya, kiri dan kanan secara bersamaan. Sementara, untuk mereka yang tidak Kidal cenderung hanya menggunakan otak kiri.


Itulah mengapa orang-orang kidal lebih jago untuk pekerjaan atau tugas yang dilakukan secara bersamaan atau yang sering kita sebut multitasking job.

2. Ahli dalam Kepemimpinan

Ahli dalam Kepemimpinan

Menurut sebuah penelitian salah satu Profesor di United States of America, Orang Kidal cenderung memiliki kemampuan berfikir yang kreatif, analitis, kritis dan verbal.


Ini disebabkan oleh pengaruh kerja otak yang bekerja sama baik (Kiri dan Kanan) sehingga orang Kidal memiliki keterampilan bahasa yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak Kidal.


Orang Kidal juga cenderung memberi contoh hasil memimpin lewat contoh dan aksi dibandingkan teori-teori.
Itulah mengapa banyak tokoh bertangan Kidal berhasil menjadi pemimpin di sebuah negara maupun organisasi atau perusahaan.

Salah satunya adalah Presiden Barrack Obama, Bill Clinton, Bill Gates, George HW Bush, Gerald Ford, Harry Truman berhasil menjadi salah satu dari sekian banyak pemimpin di dunia.

3. Jago Dalam Bidang Olahraga

Jago Dalam Bidang Olahraga

Keahlian si Kidal selanjutnya adalah jenius dalam bidang olahraga, itu semua dikarenakan pengunaan otak kanan yang lebih dominan sehingga si Kidal mempunyai kemampuan visual spesial yang lebih hebat dengan melibatkan kemampuan mengingat dan peka terhadap keadaan sekitar.

Atlet Kidal juga cenderung langka karena populasi yang hanya 10% di muka bumi, karena itu antisipasi lawan sangat sulit.

Kebanyakan Atlet pada umumnya dilatih untuk menghadapi orang-orang yang bertangan kanan, itu lah mengapa mereka lebih sulit untuk menghadapi orang-orang kidal karena teknik dan skill si Kidal jarang ditemukan oleh kebanyakan orang.

4. Punya Pola Pikir Brilliant dan Out Of The Box

Punya Pola Pikir Brilliant dan Out Of The Box

Ada sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Mental And Nerveous Disease, kebanyakan orang yang bekerja di bidang seni dan musik adalah Kidal.

Orang-orang Kidal yang bekerja di bidang ini selalu memiliki imajinasi yang kuat dan luas, bahkan bisa dbilang Birlliant.

Unuk menciptakan suatu karya yang sangat hebat, mereka selalu membutuhkan ide-ide yang sangat luar biasa dan tidak semua orang bisa melakukan apa yang Orang Kidal bisa lakukan.

5. Bisa Menjadi Ambidextrous

Bisa Menjadi Ambidextrous

Orang Kidal bisa menjadi Ambidextrous seiring berjalannya waktu, Apa itu Ambidextrous? Ambidextrous adalah istilah dari orang yang bisa atau dapat menggunakan kedua tangannya dengan baik dan benar seperti makan, menulis, menggambar, menggosok gigi dan lain-lain.

Kondisi spesial ini terbilang langka karena populasinya hanya 1% dari 99% Populasi manusia di dunia, hal ini terjadi karena stigma masyarakat terhadap para pengguna tangan kidal yang kerap dianggap tidak sopan, maka dari itu kebanyakan orang-orang Kidal berlatih untuk menggunakan tangan kanan sebagaimana baiknya orang-orang pada umumnya, dan ini salah satu kondisi bagaimana Kidal bisa menjadi Ambidextrous.

Jasa Pengetikan Murah Online 24 Jam Terdekat di Berbagai Kota
Jasa Pengetikan Murah Online 24 Jam Terdekat di Berbagai Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam