Tips Merawat Macbook

Lingkungan yang dibangun Apple memang membuat candu mulai dari Iphone, Ipad, Apple Watch, MacBook, IMac dan Ipod. Sirkel keluarga Apple ini memang memanjakan penggunakan dengan sinkronisasi yang sangat sederhana dan bikin nyaman.

Kenyamanan Apple juga dituangkan dalam laptopnya yakni MacBook yang memang memiliki perbedaan dari pada laptop biasanya. MacBook dipilih sebab dianggap lebih dapat memenuhi kebutuhan untuk editing, kerja kantoran, desainer dan pekerjaan lainnya. Apalagi MacBook juga juga punya fitur sleep cukup dengan ditutup layarnya menggunakan satu tangan

Tetapi dalam penggunaannya MacBook tak jarang mengalami kerusakan dalam mengoperasikannnya, entah sebab human error atau memang usia. Bagi kita pengguna MacBook perlu adanya pengetahuan perawatan MacBook agar lebih terawat dan awet tentunya.

Berikut ini beberapa hal yang seyogyanya dihindari dalam memperlakukan MacBook.

1. Matikan MacBook Ketika Akan Dibawa-bawa

Ketika berniat untuk membawa-bawa laptop kamu setelah bekerja hendak matikan dahulu untuk menghindari hal yang tak di inginkan. Karena hal sepele begini saja bisa menyebabkan konslet di dalam aliran laptop atau juga laptop dalam suhu yang sangat tinggi hingga overheat yang dampaknya sampai berakibat mati total

2. Mengatasi Kegagalan dalam Layar (Khusus MacBook keluaran 2016-2018)

MacBook generasi keluaran 2016-2018 memang memiliki kerentanan lebih tinggi dalam sektor layarnya. Bahkan Apple sempat menarik MacBook keluaran tahun 2016-2018 ini dalam jangan pembelian kurang dari 4 tahun karena Apple juga mengakui kegagalan produk Apple ini. Caranya dengan jangan membuka layar MacBook hingga lebih dari 90-100 Derajat, sebab kabel fleksibel yang dimiliki MacBook keluaran tahun ini cenderung lebih pendek.

3. Jangan Overcharge

MacBook pasca pengecasan dan menunjukkan indikator penuh perlu segera di cabut chargernya. Walau sudah ada fitur Auto Cut tetap saja aliran listrik tidak berhenti masuk, hanya dayanya saja yang dikurangi untuk masuk ke dalam laptop. Efek ringan yang dapat dirasakan baterai akan cepat boros atau bahkan apabila terlalu sering dilakukan bisa menjalar ke mesin dan akibat beratnya bisa sampai mati total. Kemudian selalu gunakan charger original.

4. Bersihkan Secara Berkala

Gunakan bahan dasar kering untuk membersihkan bagian MacBook yang berlubang, seperti menggunakan slime pada keyboard dan port-portnya. Baru boleh menggunakan semacam spray pembersih kearah layer atau body selama bisa segera kering.

5. Perhatikan Lingkungan Sekitar

Ketika kita menggunakan MacBook saat bekerja, perhatikanlah benda-benda cair disekitarnya. Seperti ketika kita ke café, nongkrong atau makan sambal mengoperasikan MacBook. Banyak kejadian Water damage yang terjadi kepada MacBook saat digunakan. Selain itu kita harus senantiasa tau seberapa besar kapasitas MacBook kita agar selalu maksimal ketika kita ajak kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam