6 Tips menjadi YouTuber yang Hasilnya Cuan Milyaran

Genap satu bulan 2023 telah berlalu, sudah sejauh mana realisasi harapan di tahun ini, aset semakin bertambah atau malah surplus?

Ditambah lagi isu resesi 2023 yang bukannya isu semakin surut ini sebaliknya, semakin gencar disuarakan melalui kanal-kanal berita nasional bahkan internasional.

Belum lagi kebutuhan pokok sehari-hari yang semakin bertambah sehingga menekan kita untuk dapat mencari sumber rezeki lain.

Semata-mata demi menutup kebutuhan harian agar asap dapur tetap mengepul.

Salah satu sumber penghasilan yang bisa dibilang menjanjikan adalah Konten Kreator atau yang paling akrab dikenal sebagai Youtuber.

Kenapa menjanjikan? Sebab bermodalkan konsisten dengan konten kita dan punya daya tarik dari netizen YouTube, kanal YouTube kita akan mendapat view banyak pula.

Namun sebelum kita bisa monetisasi atau istilahnya kita bisa mendapatkan uang dari YouTube.

Kanal kita setidaknya memiliki 1000 subscribe dan juga 4000 jam tayang dengan syarat video masuk hitungan tayangan ini apabila posting-an dalam rentang waktu 12 bulan.

Saat ini, ada opsi baru yakni video pendek (short YouTube) dengan penayangan 10 juta tayangan dengan kriteria video posting-an terhitung 90 hari baru kita bisa mengajukan monetisasi yang artinya berpeluang menghasilkan.

Salah satu YouTuber kondang Indonesia RANS Entertainment milik keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini dilaporkan oleh Social Blade pendapatan bulanan dari Youtube antara Rp. 731,69 juta sampai Rp. 11,7 miliar.

Asumsi ini berdasarkan dengan hitungan per seribu tayangan dari akun YouTube Rafi. Pasang surutnya kita dalam mengelola kanal YouTube tergantung dari daya tarik video kita dan juga potensi viral atau menduduki video trending di YouTube.

Video siapa pun berpotensi untuk ikut trending dan mendapatkan viewer jutaan. Asal kita konsisten mengunggah video dengan daya tarik tinggi.

Berikut ini tips untuk menjadi YouTuber :

  1. Pastikan kanal YouTube-mu menarik, dengan menentukan tema apa yang akan kamu bawakan dalam konten-konten ke depan.
  2. Rajin menganalisis konten yang sedang trending untuk kita amati dan mengambil poin-poin penting yang bisa dikembangkan.
  3. Buatlah kalender konten beserta seluruh timeline pengerjaannya, sesuaikan dengan agenda kesibukanmu selain membuat konten.
  4. Tentukan waktu mengunggah konten, hal ini patut diperhatikan sebagai cara kita mengabarkan konten kita kepada subscriber kita dan memastikan mereka sedang bisa menonton konten kita ketika mendapat notifikasi.
  5. Buatlah tampilan kanal kita seprofesional mungkin, dengan melengkapi judul, deskripsi dan banner kanal yang menarik dan informatif.
  6. Berikan kesan yang mudah diingat netizen untuk menonton videomu.

Yuk, bangun kanal YouTube sebagai passive income kita dalam menghadapi tahun 2023 ini! Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam