Tips Membuat Resoulusi Tahun Baru Agar Tercapai dan Realistis

Baru beberapa hari berlalu sejak tahun 2023.

Merayakan tahun baru memang sangat menyenangkan, mulai dari pesta kembang api, barbeque bersama teman dan keluarga hingga membuat resolusi tahun baru.

Resolusi Tahun Baru mencakup tujuan atau sasaran yang berbeda untuk dicapai tahun ini.

Namun, banyak orang yang merasa sulit untuk membuat resolusi tahun baru bisa tercapai dan tentunya realistis.

Jadi bagaimana Anda membuat resolusi tahun baru?

Berikut 5 Tips Agar Dapat Membuat Resolusi Menjadi Realistis

1. Tetapkan Tujuan Kecil

Banyak orang pasti ingin mencapai resolusi besar di tahun 2023. Sebenarnya untuk mencapainya, Anda tidak harus mulai membuat keputusan besar, tapi Anda bisa memulainya dengan tujuan kecil. Misalnya, jika Anda telah memutuskan untuk membeli ponsel baru, Anda dapat membuat beberapa cara untuk mencapai tujuan tersebut, seperti menabung setiap bulan.

2. Tetapkan Tujuan Spesifik

Anda dapat menetapkan tujuan spesifik untuk tahun 2023. Misalnya, jika Anda menginginkan tubuh ideal tahun depan, Anda dapat menulis resolusi spesifik seperti “Apakah Anda ingin menurunkan 5 kg untuk menciptakan tubuh yang ideal?” . Dengan cara ini Anda dapat mengukur proses untuk mencapai tujuan.

3. Jangan Terlalu Banyak Membuat Resolusi

Anda hanya perlu menuliskan beberapa resolusi untuk menjadi fokus di tahun mendatang. Menulis terlalu banyak resolusi akan menguras energi dan waktu Anda sehingga Anda tidak fokus untuk menyelesaikan berbagai resolusi tersebut.

4. Berikan Diri Anda hadiah

Berikan diri Anda hadiah jika satu per satu keputusan Anda dapat tercapai. Hal ini dapat membuat Anda tetap termotivasi untuk tetap konsisten dengan resolusi lainnya.

5. Komunitas mendukung Anda untuk mencapai keputusan

Anda Komunitas kecil memberi Anda energi dan dukungan untuk mencapai keputusan tertulis Anda. Misalnya, jika ingin membiasakan diri berolahraga, Anda bisa bergabung dengan klub olahraga. Anda juga dapat membagikan keputusan Anda dengan seseorang yang dekat dengan Anda, seperti keluarga atau teman, sehingga mereka dapat memberikan dukungan dan saran jika Anda kesulitan mengambil keputusan.

Nah, itulah beberapa cara membuat resolusi tahun baru yang bisa kamu pertahankan. Kami harap informasi di atas bermanfaat bagi Anda dan mengucapkan Selamat Tahun Baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam