5 Tips Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Tidak bisa bahasa Inggris dianggap ketinggalan zaman. Karena memang sudah banyak yang bisa berbahasa Inggris pada faktanya.

Yuk kepoin 5 tips belajar bahasa Inggris

1. Tonton filem berbahasa Inggris

Sering-seringlah menonton filem. Filem di sini otomatis yang menggunakan bahasa Inggris. Pertama-tama, tontonlah filem dengan subtitle bahasa Indonesia.

Lalu jika sudah terbiasa dengan bahasa Indonesia, tingkatkan dengan menggunakan subtitle bahasa Inggris.

Begitu pula jika sudah terbiasa dengan subtitle bahasa Inggris, tontonlah filem tersebut tanpa menggunakan subtitle. Dijamin lama kelaman secara tidak sadar bahasa Inggris kalian akan meningkat.

2. Baca buku berbahasa Inggris

Ubahlah kebiasaan membaca kalian. Baca buku-buku atau novel berbahasa Inggris. Cobalah untuk memahami inti dari cerita tersebut. Kita tidak perlu tahu arti semua kata yang ada di situ. Cukup memahami inti dari cerita tersebut.

Jika penasaran dengan arti kata tersebut, barulah buka kamus dan cek artinya. Jangan lupa juga dicek kelas katanya. Hal itu untuk menambah pemahaman kosa kata kalian.

Jika belum terbiasa dengan bacaan yang rumit, kalian bisa mencoba dari bacaan yang termudah, seperti contohnya bacaan buat anak TK mungkin. Tidak masalah, dari pada tidak mencoba sama sekali.

3. Menulis menggunakan bahasa Inggris

Cbalah menulis di sosial media kalian dengan menggunakan bahasa Inggris. Itung-itung kan buat praktek menulis kosa kata yang sudah kalian kuasai.

Kalian bisa mencoba dengan menulis satu kalimat saja dulu, baru kalau sudah terbiasa, bisa menuli beberapa kalimat, bahkan paragraf.

4. Berbicara menggunakan bahasa Inggris

Selanjutnya, cobalah praktek berbicara menggunakan kosa kata yang telah kalian kuasi. Berbicara saja sendiri dulu. Jangan malu ya, namanya juga praktek. Practice makes perfect kan ya.

5. Kerjakan soal-soal bahasa Inggris

Jika ingin menguasai struktur kalimat bahasa Inggris, kalian bisa mulai dengan berlatih mengerjakan soal-soal. Belajar struktur kalimat itu sejatinya seperti mempelajari rumus matematika, kita harus paham rumusnya untuk membuat kalimat yang baik.

Nah. . . . . begitulah tips untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Segeralah untuk mempraktekannya. Hilangkan rasa malas dan segeralah untuk bertindak.

Lebih baik lagi jika kalian bisa nyari partner untuk praktek. Kalian bisa juga bisa bergabung dengan komunitas belajar bahasa Inggris secara daring. Banyak tuch di facebook ataupun di instagran.

Jangan lupa hubungi jagoketik jika kesulitan dalam menerjemahkan. Kami siap setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!