Surat Permohonan Penundaan Sidang Perceraian, PDF/Word

Contoh surat permohonan penundaan sidang perceraian

Jadwal sidang perceraian sudah keluar dan tanggalnya ternyata bentrok dengan pekerjaan, kegiatan atau sakit dan tidak dapat mengikuti persidangan? Tenang, kamu dapat mengajukan surat permohonan penundaan sidang.

Berdasarkan Pasal 203 ayat (3) huruf c KUHAP, hakim dapat melakukan penundaan pemeriksaan paling lama tujuh hari. Sehingga bagi kamu yang ingin mengajukan permohonan penundaan sidang pidana, perdata, maupun perceraian dapat mengajukan surat permohonan penundaan sidang ke pengadilan perkara.

Alasan penundaan sidang bisa berbagai macam, mulai dari sakit, pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan atau diwakilkan maupun karena force majeure.

Surat permohonan penundaan sidang dibuat secara pribadi atau melalui kuasa hukum yang ditujukan kepada ketua majelis hakim.

Contoh Surat Permohonan Penundaan Sidang

Dalam contoh surat permohonan penundaan sidang ini menggunakan kasus persidangan perceraian. Kendati begitu, kamu tetap dapat menyesuaikan surat dengan kebutuhanmu seperti sidang perdata misalnya.

Selain itu, surat permohonan penundaan sidang ini dibuat oleh Penggugat. Kamu dapat menyesuaikan sebagai Tergugat atau Terdakwa, tinggal diganti saja.

surat permohonan penundaan sidang perceraian
Surat permohonan penundaan sidang perceraian

Isi Surat Permohonan Penundaan Sidang Perceraian

Jakarta, 23 Agustus 2023

Yth. Hakim Pemeriksa Perkara
No. 5555/Pdt.G/2023/PA.JB
Pengadilan Agama Jakarta Barat,
DKI Jakarta


HAL: PERMOHONAN PENUNDAAN SIDANG PERKARA


Dengan hormat,

Berdasarkan jadwal sidang perkara nomor nomor 5555/Pdt.G/2023/PA.JB yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2023, saya [nama lengkap] bin [nama ayah lengkap] selaku Penggugat memohon pengunduran jadwal menjadi 26 Agustus 2023.

Adapun permohonan penundaan sidang perkara tersebut karena Penggugat tidak dapat mengikuti persidangan perkara disebabkan urusan pekerjaan yang tidak dapat Penggugat tinggalkan atau wakilkan.

Demikian surat permohonan penundaan sidang perkara ini saya buat. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat kami,






[nama lengkap] bin [nama ayah]

Download Surat Permohonan Penundaan Sidang Perceraian

Tanpa harus mengetik surat, kamu bisa unduh surat permohonan penundaan sidang perceraian dengan format Word dan PDF di bawah ini.

Download Surat Permohonan Penundaan Sidang Perceraian PDF

Download Surat Permohonan Penundaan Format Word/Docx

Klik tombol download di bawah ini untuk diarahkan ke Google Doc. Kamu dapat mengunduh surat ini secara gratis!

Tidak bisa mengetik atau tidak mau edit surat permohonan penundaan sidang ini? Tanang, kamubisa menggunakan jasa pengetikan surat di Jagoketik.com. Silakan WhatsApp 081327194599 atau klik tombol di bawah, online 24/7 selalu siap membuatkan surat kapan saja.

Scan the code
Open Chat
Jasa pengetikan per lembar murah dan cepat, 24 jam

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam