Strategi Pemasaran Wedding Organizer di New Era Pasca Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 mulai mereda semenjak ditemukan vaksinnya. Dampak pandemi covid-19 untuk berbagai pelaku usaha masih terasa hingga sekarang termasuk wedding organizer. New era membawa perubahan yang cukup signifikant seperti menarik beberapa kebijkan terkait penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan Swab Antigen, serta kebijkan social distancing atau jaga jarak.

Namun beberapa konsumen wedding organizer masih ada yang takut akan penyebaran dan terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu pemilik wedding organizer harus memutar otak untuk membuat strategi agar bisa menyesuaikan dengan keinginan konsumen di New Era. Beberapa strategi tersebut adalah:

1. Pemasaran Jasa Melalui Sosial Media

Sosial media menjadi tempat terbaik sekaligus strategi pemasaran bagi pelaku usaha wedding organizer dalam memasarkan jasa mereka. Membuat konten-konten yang menarik, mengenalkan berbagai jasa yang tersedia, berkomunikasi dengan konsumen, menentukan jadwal, booking, dan lain sebagainya semakin mudah dengan sosial media. Kebanyakan sosial media yang digunakan sebagai bagian dari pemasaran antara lain Whatsapp, Facebook, Instagram, dan Tiktok.

2. Penerapan Protokal Kesehatan di New Era

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 adalah hal utama yang harus diperhatikan dalam pembentukan strategi pemasaran dikarenakan masih banyak klien yang waspada. Oleh karena itu saat menjelaskan produk, pelaku usaha wedding organizer harus menjelaskan kepada klien bahwa mereka masih menerapkan protokol kesehatan seperti pemakaian masker, jaga jarak, penyediaan cuci tangan atau handsanitizer, dan lain sebagainya.

3. Live Streaming Acara Pernikahan di Sosial Media

Di masa pandemi acara pernikahan berlangsung secara live di berbagai sosial media. Hal ini demi mengurangi tamu yang hadir demi mengantisipasi penyebaran. Selain itu live streaming juga dapat mengobati tamu yang tidak bisa hadir karena berbagai alasan.

4. Undangan Digital

Undangan digital menjadi salah satu bagian dari strategi pemasaran demi mengurangi kontak fisik dan sekaligus menghemat biaya cetak undangan. Apalagi semenjak perkembangan teknologi membuat undangan kertas menjadi tidak efisien lagi digunakan dan beralih ke undangan digital yang lebih praktis karena semua orang sudah terhubung dengan internet.

5. Pemeriksaan Kesehatan

Terakhir yang tidak kalah penting adalah kesehatan para undangan. Beberapa klien kelas atas meminta kepada pihak wedding organizer untuk menyiapkan pemeriksaan kesehatan. Hal ini tentunya harus dilakukan agar acara dapat berlangsung dengan leluasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam