Rekomendasi Aplikasi Pengubah Suara Jadi Teks Mudah dan Cepat

Audio to text

Dalam situasi tertentu terkadang dibutuhkan beberapa catatan dalam komunikasi sebagai suatu rekam jejak terhadap pembahasan-pembahasan tertentu , kita sering dituntut untuk mengetik cepat.

Seperti misalnya saat rapat diadakan dalam suatu meeting. Biasanya dibutuhkan orang yang bisa menyatat segala pembahasan secara lengkap dan runut Oleh karena itu dibutuhkan seorang notulis sebagai peran yang penting.

Untuk urusan mengetik cepat ini, sebagian orang masih sering kesulitan karena ada beberapa kata-kata yang belum familiar atau tidak mempunyai potensi mengetik dengan cepat .

Belum lagi jika terjadi typo, jika teks yang diketik salah, audio bising, atau hal lainnya.

Beruntung dengan berkembangnya zaman sekarang converting audio to text (khususnya word) menjadi lebih mudah dengan menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di app-store. Teruntuk pengguna IOS jangan patah semangat ya, karena admin belum menemukan aplikasi serupa di IOS atau lebih tepatnya memang pengguna Android.

Jadi dengan aplikasi canggih ini, rekaman suara orang lain saat bicara, baik langsung maupun melalui mikrofon akan otomatis diubah dalam bentuk teks. Mudah sekali tinggal digunakan secara baik lalu audio akan menjadi text (pastikan kualitas audionya bagus ya)

3 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Tulisan Teks

Ada kemudahan bagi pengguna Handphone maupun pengguna Laptop/PC
Berikut ini adalah yang bisa aplikasi pengubah suara menjadi tulisan teks.

1. Google Keyboard

Google Keyboard

Google Keyboard dapat diunduh gratis di Google Play Store. Tampilannya cukup simple dan fitur yang didalamnya sangat mudah dipahami. ini adalah rekomendasi dari aplikasi pengubah suara ke text dengan simple

Keunggulan aplikasi ini adalah terdapat lebih dari 60 bahasa yang dapat diterjemahkan, selain bahasa Indonesia.

2. Voice Search

Voice Search

Voice Search termasuk yang cukup lama dan sudah banyak digunakan orang bisa disebut ini aplikasi legend

Voice Search ini merupakan aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh Google.

Ada banyak pilihan bahasa yang dapat terbaca di aplikasi. Anda dapat mengeksplornya sendiri dengan mendownload aplikasi ini. Aplikasi ini ada yang tidak compatible dengan device anda, pastikan HP/Device anda memenuhi untuk melakukan pengubah suara menjadi text. Kemudahan nya yaitu tanpa mengetik semuanya, perintah suara akan otomatis terkonversi menjadi teks (meskipun ada limitasi-nya)

3.Live Transcribe

Live Transcribe

Didukung Artificial Intelligence (AI) , aplikasi ini dapat mengubah audio menjadi teks dan membuat hasil transkip tulisan kamu menjadi lebih rapih dan runut. Ini direkomendasikan untuk kamu yang tidak perlu edit text lagi. Salah satu yang terbaik dalam rekomendasi untuk pengubah suara menjadi text

Dengan begitu, transkip tulisan kamu akan jauh lebih rapi. Mudah Bukan? Caranya, kamu cukup menekan satu tombol untuk merekam suara yang akan dikonversikan ke bentuk teks.

Butuh Jasa Ketik Transkrib Audio ke Teks?

Jasa pengetikan verbatim

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Hai, saya Rendi spesialis pengetikan verbatim/transcrib di Jagoketik.com. Butuh jasa transcriber wawancara? Chat sekarang, online 24 jam!