Penyebab tidak bisa live di Tiktok

Pesatnya perkembangan dunia live streaming membuat trend tersendiri pada kaum milenial di sosial media khususnya di Tiktok.

Tidak hanya kaum milenial, orang dewasa juga ikut memainkannya. Tiktok menjadi wadah untuk menekspresikan diri sekaligus menjadi media hiburan pengganti televisi.

Selain itu tiktok juga dimanfaatkan sebagai wadah penghasil uang dimana pengguna tiktok menerima komisi atau uang dari hasil live.

Namun ada saja masalah yang terjadi saat mau live tiktok yang dialami baik oleh pemula ataupun yang sudah expert live. Penyebab kenapa orang tidak bisa live di tiktok adalah sebagai berikut:

1. Kuota Internet atau Jaringan Buruk

Permasalahan yang sering dialami saat live di tiktok adalah masalah jaringan buruk atau kuota internet yang menipis. Jaringan buruk sering disebabkan pada kabel yang ada di tiang pemancar transmisi internet. Cuaca yang buruk juga bisa menyebabkan gangguan pada jaringan. Jika bukan masalah jaringan buruk, berarti masalah terdapat pada menipisnya kuota internet sehingga gagal live, gambar tidak muncul saat live atau gambar patah-patah. Intinya ualitas koneksi internet mempengaruhi live.

2. Batas Usia Pengguna Tiktok

Tiktok dan sosial media lainnya memiliki peraturan yang cukup ketat untuk bisa live minimal pengguna berusia diatas 18 tahun. Jika pengguna kedapatan berusia anak-anak, maka pihak Tiktok akan memberi peringatan atau memblokir akses live.

3. Jumlah Followers Minimal

Untuk bisa live tidaklah menjadi hal yang mudah bagi pemula karena Tiktok mempunyai persyaratan yaitu harus memiliki minimal 1000 followers. Untuk itu bagi pengguna pemula mereka harus bekerja keras membuat konten mereka semenarik mungkin agar orang bisa memfollow mereka dan bertahan.

4. Tidak Memperbaharuhi Aplikasi Tiktok di Playstore

Memperbaruhi aplikasi Tiktok adalah hal wajib saat ingin melakukan live. Jika tidak diperbaruhi biasanya terdapat beberapa gangguan seperti live tidak dapat diakses atau aplikasi keluar masuk. Update aplikasi juga menambahkan fitur-fitur baru di live jadi pengguna wajib untuk menginstal pembaharuan.

5. Melanggar Peraturan Tiktok

Untuk poin yang satu ini adalah poin paling penting agar akun Tiktok bisa tetap digunakan. Pengguna tidak boleh melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan seperti memposting anak dibawah umur tanpa pendampingan orang tua atau orang dewasa, memposting hal-hal yang berbau kekerasan, memposting berbau pornografi, tidak boleh merokok, tidak boleh mencantumkan nomor whatsapp, dan lain sebagainya. Jika terdapat pelanggaran maka izin akses live akan dicabut.

            Oleh karena itu penulis menghimbau kepada seluruh pengguna Tiktok agar senantiasa mengecek jaringan sebelum live, membaca segala peraturan tiktok agar tidak melanggar, dan selalu update pembaharuan aplikasi Tiktok agar bisa live dengan aman tanpa gangguan.

Penulis: Mgs. Hendrik MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam