Cara Mengatur Margin 4433 di Microsoft Word

Margin merupakan garis yang berada didalam tepi sebuah kertas atau dokumen. Margin mempunyai fungsi yaitu memberikan jarak antar teks pasa tepi kertas atau dokumen. Margin juga membantu agar dokumen terlihat lebih rapi ketika di cetak.

Ketika kita membuka file baru Microsoft Word, margin telah memiliki pengaturan default yaitu dengan standar atas dan bawah ukurannya 2,54 cm atau 1 inci, tetapi kamu juga bisa mengaturnya sendiri sesuai kebutuhan. Sebagai contoh dalam penulisan karya ilmiah atau skripsi.

Mengatur margin adalah hal utama yang ditekankan dalam setiap penulisan. Kebanyakan mahasiswa mengalami kendala tersebut atau lalai dalam menggunakan margin. Jika dalam penulisan karya ilmiah tidak terpenuhi dari awal penulisan, maka akan menjadi masalah ketika mengatur penulisan selanjutnya. Margin dokumen disini adalah ukuran kertas dalam penulisan. Biasanya kebanyakan universitas menggunakan ukuran 4433 yaitu:

  • Top        : 4 cm
  • Left        : 4 cm
  • Bottom : 3 cm
  • Right      : 3 cm

Sebelum melakukan formating penulisan ada baiknya mengecek margin terlebih dahulu atau mengatur margin sebelum mengetik laporan karya ilmiah, agar tidak ada kendala di penulisan selanjutnya.

Berikut langkah-langkah cara mengatur margin.

1. Buka Microsoft Word

Langkah pertama adalah membuka dokumen yang akan diatur marginnya. Jika sudah ada teks tulisan di file, maka blok seluruh tulisan tersebut dengan cara klik Ctrl + A pada keyborad.

2. Pilih menu LAYOUT

Pilih menu Page Layout pilih Margins kemudian pilih Customs Margins

3. Mengatur Margin

Selanjutnya adalah mengatur margin sesuai dengan ketentuan dari universitas masing-masing.

Dalam setiap universitas ada beragam margin yang ditentukan. Seperti 4433, 4333, dan lain-lain. Jadi sebelum melakukan penulisan karya ilmiah ada baiknya membaca paduan atau format penulisan yang diberikan oleh universitas.

Dalam penulisan karya tulis ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam pengaturan penulisan. Kamu bisa memndapatkan banyak informasi seputar formating skripsi melalui blog jagoketik.com. Namun jika masih bingung dengan cara mengatur penulisan karya ilmiah, bisa menggunakan jasa formating yang sudah banyak tersedia di berbagai sosial media seperti di jagoketik.com .

Kami melayani setiap masalah mahasiswa yang mengalami kendala dalam penulisan karya ilmiah. Di jagoketik.com , ada berbagai layanan salah satunya Formating Skripsi yang dapat dilihat melalui link berikut https://jagoketik.com/jasa-edit-skripsi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam