Mengapa Harus Menerapkan SEO pada Sebuah Website atau Blog?

SEO  (Search Engine Optimization) adalah metode untuk meningkatkan situs sehingga melibatkan halaman di web crawler. Jadi apa itu Search Engine Optimization dan untuk alasan apa penting untuk menjalankannya di blog atau situs marketplace?

Pengertian SEO

Search Engine Optimization merupakan suatu cara optimasi website. Adapun tujuan dari SEO adalah agar website tersebut memperoleh pencarian paling teratas pada google search dengan kata kunci atau keyword yang sudah ditargetkan menggunakan google.


Dengan memperoleh rangking terbaik di hasil pencarian, maka peluang buat menerima trafik website yang lebih banyak. Situs Website Anda akan semakin dikenal oleh warga internet.


SEO (Search Engine Optimization) juga mampu membantu Anda untuk memperoleh traffic yang tepat, sehingga sesuai dengan tujuan website. Anda pun perlu mengikuti semua aturan yg telah menjadi ketetapan pada mesin pencari (di hal ini Google) supaya mampu mendapatkan trafik website yg bagus dan sinkron dengan target.

Mengapa Search Engine Optimization Itu Penting?

Search Engine Optimization bukan lagi sebagai salah  satu cara lain  buat mendapatkan traffic, akan tetapi telah jadi kewajiban pada mengimplementasikan teknik SEO di sebuah website. Lantas, apa saja fungsinya?

Traffic Menghasil Pencaian di Page Pertama

Konten Anda bisa muncul pada hasil pencarian saja itu tidak cukup, maka konten Anda perlu masuk di halaman satu Google supaya dapat memperoleh traffic website banyak. karena, jika konten Anda hanya ada di page 2 atau tiga, maka peluang buat memperoleh banyak traffic berasal hasil pencarian pun semakin kecil.

Membangun Brand Awareness Anda

Menerapkan teknik SEO pada website Anda merupakan salah satu cara untuk dapat menaikkan kualitas brand yang Anda miliki. Orang akan semakin mengenal brand melalui banyaknya website Anda yang muncul pada mesin pencarian.

Website Lebih Gampang Ditemukan di Mesin Pencari

Menggunakan banyak sekali kata kunci atau yg seringkali disebut keywords, maka website Anda akan menjadi lebih mudah ditemukan pada mesin pencarian. Anda mampu memperoleh jangkauan audiens yg lebih luas dengan mengimplementasikan teknik Search Engine Optimization pada tiap-tiap keyword yg Anda targetkan. Pastinya, keyword yg Anda targetkan wajib  sinkron dengan topik di website Anda.

Saat Anda sukses melakukan meningkatkan secara optimal SEO, meningkatkan secara optimal keyword, melaksanakan riset sebelum membuat konten, lantas apa lagi yang perlu dioptimalkan untuk website Anda berikutnya. Ya, jangan lupa buat meningkatkan secara optimal performa di blog atau website Anda. karena, ini juga sebagai poin penting bagi pembaca betah atau tidaknya dengan website Anda.

Meningkatkan Penjualan di Marketplace

Saat ini, SEO tidak hanya digunakan untuk meningkatkan situs atau situs web, tetapi juga dapat digunakan untuk transaksi online melalui pusat komersial seperti Shopee. Dengan memahami perhitungan berburu Shopee, Anda sebenarnya ingin meningkatkan pemanfaatan SEO untuk membantu mempercepat interaksi bisnis di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain-lain.

Jadi barang Anda secara alami dijual oleh Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain-lain. Tentunya Anda tidak hanya memikirkan sifat barang yang dijual dan iklan, tetapi juga SEO Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada. Berdasarkan data yang diumumkan dari Shopymatic, SEO Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lainnya. memungkinkan Anda untuk menjadi seorang pedagang untuk membuat produk Anda lebih dieksplorasi oleh calon klien ketika mereka mencari kata kunci melalui mesin pencarian menggunakan google.

Dapat Bersaing dengan Kompetitor Lainnya

Dengan asumsi Anda memiliki bisnis yang sedang berkembang, jelas Anda enggan membayangkan kontes dengan pesaing, karena kesempatan untuk bersaing tidak memiliki rasa seperti itu. Namun, tidak salah jika Anda menggunakan SEO. Hasilnya akan jauh lebih luar biasa, terutama dengan asumsi bahwa pesaing Anda tidak peduli dengan SEO meskipun pesaing sudah memiliki merek terlama dan ternama. Cara sederhana untuk melakukan perlawanan ini adalah dengan memberikan lebih banyak konten sebagai artikel SEO untuk mengisi halaman situs Anda, dan menggunakan SE0 dalam Copywriting dalam posting Anda melalui media online dan secara konsisten menggunakan semboyan yang bergerak atau banyak di indeks web.

Cukup banyak manfaat dalam penggunaan SEO dan 5 poin ini sangat terpenting bagi kamu pemula yang ingin belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Kami sedang Online
Butuh bantuan untuk jasa pengetikan dan edit dokumen kak?