5 Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Penghujung tahun 2021 Indonesia patut berbangga karena sukses menyelenggarakan event World Super Bike di Pertamina International Sirkuit Mandalika Lombok. Buat sobat traveler yang nantinya akan berkunjung ke Lombok, 5 Destinasi Alam ini wajib dikunjungi untuk memuaskan mata dan jiwa, yuk simak apa aja.

5 Wisata Alam di Lombok Timur

1. Hamparan Hijau Pantai Kura-Kura Ekas Lombok Timur

Karang berbentuk kura-kura di Pantai Kura-Kura Ekas Lombok Timur

Pantai Kura-Kura Ekas Lombok Timur merupakan salah satu pantai pasir putih yang memiliki jejeran perbukitan, di pantai ini kalian akan melihat karang yang berbentuk kura-kura. Jika kalian ingin melihat penampakan kura-kuranya maka kalian perlu menaiki bukit di sebelahnya, jalurnya tidak terlalu curam dan terbilang cukup aman. Setelah mendaki bukit ini kalian akan dapat melihat bentuk kura-kuranya langsung, disamping itu kalian juga akan melihat hamparan hijau bukit disekitarnya. Pantai ini berlokasi 2-3 jam dari Bandara Internasional Lombok.

2. Pantai Pasir Pink Lombok Timur

Pasir berwarna merah muda

Pantai Pasir Pink Lombok Timur ini juga bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi, di pantai ini kalian akan menemukan pasir yang berwarna kemerahmudaan di sore harinya, di sisi lain pantai ini juga memiliki jejeran perbukitan yang akan menyuguhkan kalian indahnya samudera lepas. Lokasi pantai ini jalurnya bersamaan dengan Pantai Kura-Kura Ekas Lombok Timur dengan jarak tempuh 2-3 Jam dari Bandara Internasional Lombok.

3. Tanjung Aan Lombok Timur

Pesona Pantai Tanjung Aan

Enggak kalah menarik juga sobat travelers, Tanjung Aan yang berlokasi di Lombok Tengah dan Lombok Timur ini menyuguhkan kalian pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Buat kalian yang suka snorkling namun dengan peralatan seadanya lokasi pantai ini cukup recommended buat kalian kunjungi, asiknya jika kalian ke Tanjung Aan Lombok Timur, kalian secara otomatis juga bisa mengunjungi banyak jenis pantai yang indah seperti Pantai Kura-Kura Ekas dan Pantai Pasir Pink, menarik bukan?

4. Air Terjun Benang Stokel

Indahnya aliran sungai di Air Terjun Benang Stokel

Nah, destinasi wisata yang satu ini cocok buat kalian yang ingin merasakan liburan vibes hutan, karena air terjun ini berada di tengah-tengah hutan dan sejalur dengan pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani jalur Lombok Tengah. Air terjun ini merupakan destinasi wisata hasil bentukan geologi bumi, jadi bisa sekalian belajar nih. Sepanjang air terjun ini juga kalian akan melihat pohon durian sepanjang jalannya, disamping itu udara yang sejuk dan air yang dingin akan menyegarkan jiwa dan pikiran kalian jika dibarengi dengan mandi dan swafoto di tempat ini.

5. Sembalun Lombok Timur

Suasana sejuk Desa Sembalun Lombok Timur

Terakhir nih sobat travelers, buat kalian yang mencari daerah buat menginap dan menghabiskan waktu ber-vibes pedesaan dan alam bebas kalian wajib ke Desa Sembalun, Lombok Timur. Desa ini berlokasi di sekitaran kaki Gunung Rinjani, akan banyak spot foto, pemandian alam air panas, camping ground dan wisata budaya akan kalian temukan di desa ini, jarak tempuhnya dari bandara Internasional Lombok sekitar 2-3 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!