5 Cara Mewujudkan Impian Kuliah di Luar Negeri Versi Jerome Polin

Jerome Poline adalah salah satu mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Negeri Jepang. Jerome juga seringkali membagikan aktivitasnya melalui Vlog pribadinya di Youtube. Tak heran jika banyak sekali orang-orang di Indonesia khususnya para remaja menyorot aktivitas pemuda yang kaya akan prestasi tersebut.

Di beberapa media, Jerome mengatakan jika dirinya memang melakukan trik atau cara mewujudkan impian kuliah di luar negeri untuk menggapai impian terbesarnya itu.

5 cara yang bisa Anda coba untuk bisa mewujudkan impian kuliah di luar negeri

Membuat Target

Cara mewujudkan impian kuliah di luar negeri yang pertama adalah membuat target. Hidup memang perlu mempunyai target agar lebih terarah dan maju. Buatlah target dalam hitungan mingguan, bulanan, maupun tahunan. Mulailah untuk membuat list apa saja yang ditargetkan baik itu konteks jadwal belajar, diskusi, lomba, dan lain sebagainya.

Jika Anda masih bingung tentang bagaimana membuat target, sebaiknya kenali diri sendiri terlebih dahulu. Pembuatan target seharusnya sepadan dengan kemampuan dan cita-cita yang Anda inginkan. Jangan menuliskan target terlalu banyak dan juga sebaliknya. Sesuaikan target agar Anda bisa berkembang dan mencapai kesuksesan.

Adaptif

Sebagai makhluk sosial, manusia harus berusaha keras untuk mempunyai sifat adaptif. Dengan sifat ini, seseorang pasti akan mudah menerima lingkungan baru dan berkembang di dalamnya. Orang yang adaptif juga pasti mempunyai banyak relasi yang tentunya akan memudahkan dalam proses pencapaian target.

Tanamkan di dalam diri untuk bisa menerima lingkungan sekitar yang memang didalamnya terdapat berbagai macam sifat atau personality. Belajarlah untuk mengenali lingkungan dan sesuaikan dengan penerapan perilaku yang baik.

Pantang Menyerah

Pantang menyerah memang harus ditanamkan sebagai cara mewujudkan impian kuliah di luar negeri. Perlu diketahui jika banyak sekali orang yang mungkin mempunyai impian sama seperti Anda. Banyak orang diluar sana yang belajar dan berusaha keras untuk melakukan improve dalam dirinya.

Oleh karena itu, ketika Anda sudah menemukan dan membuat target hidup maka berusahalah dan jangan gampang untuk menyerah. Kegagalan merupakan sebuah proses untuk mengantarkan seseorang mencapai kesuksesan.

Mencoba Hal Baru

Improvement memang sangat diperlukan untuk diri seseorang agar lebih baik dari kepribadian sebelumnya. Mencoba hal baru memang tidak mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi jika Anda tidak suka dan tidak terbiasa melakukannya. Namun ketika mencoba hal baru, Anda akan menemukan hal positif lain yang sebelumnya tidak ada pada diri Anda sendiri.

Berdoa

Cara mewujudkan impian kuliah di luar negeri yang selanjutnya adalah berdoa. Semua manusia wajib hukumnya untuk meminta dan berserah diri kepada tuhannya. Berdoa juga akan membuat jalan atau proses seseorang lebih terarah dan dipermudah.      

Cara mewujudkan impian kuliah di luar negeri memang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari jika Anda memang mempunyai mimpi untuk kesana. Beberapa tips dan cara diatas bisa dibaca, direnungkan, dan dilakukan untuk menggapai apa yang Anda harapkan. Fokuslah untuk maju dan jangan pernah malas agar impian Anda bisa terwujud  sesuai dengan yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Butuh bantuan Penelitian? hubungi nomor admin ya