5 Manfaat menjadi Student Athlete di Indonesia.

Manfaat menjadi Student Athlete di Indonesia.

Student Athlete adalah siswa-siswa yang kebetulan menjadi seorang atlet di sekolah maupun universitasnya, biasanya orang-orang ini adalah orang orang yang berprestasi di bidangnya lalu mendapatkan tawaran-tawaran dari sekolah maupun universitas yang mempunyai visi dan misi untuk mengembangkan prestasi.

Berikut, kami akan menyebutkan beberapa Point manfaat menjadi Student-Athlete di Sekolah maupun Universitas.

1. Biasanya Athlete  tersebut di tawarkan beberapa benefit seperti Biaya Pendidikan Gratis.

Dalam point pertama ini biasanya Athlete-Athlete yang di panggil Universitas wajib mendapatkan benefit seperti Biaya Pendidikan Gratis sampai lulus atau pemotongan biaya Pendidikan, biasanya Universitas yang sering berajang di beberapa kompetisi seperti Liga Mahasiswa menawarkan Biaya Pendidikan Gratis dan jika Universitas lainnya yang memang kurang berminat dalam ajang prestasi tersebut biasanya hanya menawarkan Potongan Biaya Pendidikan.
Seperti yang dirasakan oleh Student-Athlete Universitas Trisakti yang berhasil mempertahankan gelar di UITM International Sports 2019 di Shah Alam Malaysia.

Picture 1.1 Universitas Trisakti (Futsal Usakti)
Source Picture : Futsal Tax Usakti.

2. Bahkan ada yang mendapatkan Uang saku dari Universitas dan mendapatkan tawaran Pekerjaan.

ya Bayu Saptaji, Pemain yang di tawarkan tidak hanya menerima Biaya Pendidikan  Gratis tapi juga menerima Uang Saku dari Universitas.
Ya, dia adalah Mahasiswa lulusan Institute Perbanas yang merupakan salah satu Universitas dengan Prestasi Futsal di Indonesia yang mengagumkan.
Beberapa kali Bayu Saptaji mendapatkan beberapa tawaran Pekerjaan seperti di PT Pelindo, PT Antam dan beberapa Perusahaan besar yang memang mempunya Organisasi aktif di bidang futsalnya dan mempercayakan Athlete-Athletenya untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Picture 1.2 Bayu Saptaji Alumni Institute Perbanas
Source : Instagram Bayu Saptaji.

3. Student Athlete sudah pasti memiliki kondisi Fisik dan Otak yang Prima.

Dikatakan memiliki kondisi Fisik dan Otak yang sangat bagus karena dalam melakukan kegiatan sebagai Student Athlete tidaklah mudah.
Student Athlete dituntut untuk belajar sambil beolaharaga di bidangnya, itulah kenapa bisa di katakan para Student Athlete memiliki kondisi Fisik dan Otak yang sangat bagus, karena dari awalpun mereka di tuntut untuk menjadi Spesialis di kedua bidang itu, belajar sambil berolahraga.
Seperti yang di kutip oleh Coach Vennard Hutabarat.
“ Jadikan Olahraga kita untuk meraih beasiswa agar menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.”
Prestasi olahraga jalan, dan pendidikan jalan.

Picture 1.3 Coach Vennard Hutabarat, Mantan pemain Persija dan Coach Perbanas Institute.
Source Picture : Tribunnews.com

4. Student-Athlete juga memiliki daya juang yang tinggi dan semangat pantang menyerah.

Untuk point ini memang setiap Student-Athlete sudah pasti memilikinya, semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah tersebut adalah prinsip dasar yang memang sudah di tanam oleh mereka.
Maka dari itu setiap Student-Athlete sangat bersemangat untuk mencapai apa yang mereka inginkan dan tujuan-tujuan mereka dan tidak kenal pantang menyerah.
Seperti yang dirasakan oleh Final Liga Mahasiswa tahun 2020 lalu dimana mempertemukan 2 Universitas besar seperti Institute Perbanas dan Stie Bhakti Pembangunan yang sangat mempertontonkan para Student-Athlete yang memiliki semangat tinggi.

Picture 1.4
Source : Youtube Liga Mahasiswa.

5. Memiliki Kerja Sama tim yang baik.

Para Student-Athlete di Universitasnya selalu mengandalkan kerja sama tim untuk mencapai tujuan dan target yang mereka inginkan, dan tak jarang pula banyak yang menjadi Hits di kampusnya.
Kerja sama tim yang dimiliki seorang Student-Athlete sangat berguna saat mereka di dalam maupun di luar Kampus, itulah mengapa seorang Student-Athlete sangat cocok untuk melakukan tugas yang di lakukan bersama- sama karena memang sudah menjadi kebiasan mereka.
Seperti Halnya Haviz Zein pemain terbaik Liga Mahasiwa 2018 yang mempunya kerja sama yang apik dalam timnya di Universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Picture 1.5 Haviz Zein (UIN Jakarta)
Source : Liga Mahasiswa Official.

Berikut telah kami sampaikan manfaat dan 3 point penting yang didapatkan ketika menjadi Student-Athlete.
Semoga Artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi refrensi bagi kita semua, sekian terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam