Kenapa Orang Korea Tidak Mempunyai Bau Badan? Ini Jawabannya!

Alasan orang Korea tidak mempunyai aroma badan, ini alasannya

Tidak semua orang mempunya bau badan meski berkeringat sekalipun, salah satunya adalah orang Korea. Hal tersebut dikarenakan orang Korea mempunyai gen Allele A yang berpengaruh terhadap bau badan.

Semakin tinggi gen Allele A di tubuh manusia maka semakin tidak mempunyai bau badan, sementara orang yang tidak mempunyai gen Allele A cenderung bau badan yang tidak sedap meski telah mandi sekalipun.

Kendati orang Korea mempunyai gen penangkal bau badan ternyata mereka tetap bisa bau badan jika tidak menjaga kebersihan tubuh dan tidak menghindari makanan penyebab bau badan.

Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan bau badan tidak sedap seperti bawang, baik bawang putih, bawang merah ataupun bawang bombai.

Banyak orang menganggap orang India dan orang Bangladesh mempunyai bau badan yang tajam dikarenakan konsumsi bawang yang berlebih.

Grafik Kepemilikan Gen Allele A di Setiap Ras Manusia

Berikut adalah urutan ras manusia dengan gen Allele A dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi.

Grafik frekuensi dalam persen gen Alelle A pada setiap ras di dunia. Sumber: https://en.m.wikipedia.org/wiki/ABCC11

Dari grafik di atas dapat diketahui bahwa orang Korea mempunyai gen Allele A 100% sehingga semua orang Korea tidak mempunyai bau badan, sementara orang Afrika-Amerika tidak mempunyai gen penangkal bau badan ini.

Semakin tidak mempunyai gen Allele A ini maka cenderung bau badan. Orang Indonesia termasuk ke dalam South east Asian (Asia Tenggara) dengan persentase gen Allele A sekitar 80%.

Selisih 20% saja dapat menyebabkan beberapa orang sangat terganggu dengan aroma badan sesama orang Indonesia. Bagaimana jika mencium bau badan orang Afrika-Amerika, Afrika, Latin Amerika, Eropa Barat hingga orang Amerika asli?

Bau badan orang Afrika-Amerika atau Afrika. Sumber gambar: freepik.com/author/freeograph

Bagi kamu yang belum pernah mencium bau badan orang-orang dengan gen Allele A terendah atau bahkan tidak mempunyai gen Allele A sekalipun, bayangkan saja seperti aroma bau badan temanmu namun dikali 80%. Terbayang ya baunya seperti apa?

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Full Senyum, Permanen Seperti Orang Korea

Bau badan orang Korea
Pristin Kyulkyung. Sumber gambar: pinterest.com/pin/630081804091441941

Jika kamu yang mempunyai bau badan seperti orang Afrika-Amerika atau Afrika, jangan khawatir karena kamu bisa menghilangkan bau badan dengan bahan alami. Bukan dengan deodorant atau parfum yang mahal.

Cukup rutin menggunakan tawas. Ya, batu putih yang ajaib ini dapat menghilangkan aroma badan yang buadeg dan bikin pusing.

Kamu dapat membeli tawas dalam dua bentuk, yaitu bentuk padat atau batu dan bentuk cair atau semprot. Bisa dibeli online.

Tawas Deodoran Spray - Baby Switzal
Tawas Deodoran Spray Original
Tawas Deodoran Spray - Blossom
Tawas Deodoran Spray - Vanila
Tawas Deodoran Spray - Bubble Gum
Tawas Deodoran Spray - Coffe
Tawas Deodoran Spray - Candy Milk
Tawas Deodoran Spray - For Men

Beli Tawas Deodoran Sprey Online di Tokopedia Hanya Rp9,800/botol*, Free Ongkir + Cashback!

*Harga promo

Selain dapat menghilangkan bau ketiak, tawas juga dapat menghilangkan bau kotoran telinga yang sama-sama buadeg. Basahi cotton bud dengan tawas cair lalu oles-oleskan di lubang telinga dan biarkan kering.

Sekali oles langsung hilang aroma ketek maupun kotoran telinga. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini ke temanmu yang bermasalah dengan bau badan atau bau kotoran telinga ya. Jangan tertawa, ini serius!

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke yang lain!

Baca juga:

Jasa pengetikan per lembar murah dan cepat, 24 jam
Jasa pengetikan per lembar murah dan cepat, 24 jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam