5 Tips Memasukkan Judul, Tagline, dan Deskripsi di Website Sesuai SEO

Website yang disukai Google akan lebih mudah mencuri perhatian pembaca. Hal inilah yang membuat website jadi pilihan digital marketing terbaik. Untuk membangun website tersebut, Anda harus memperhatikan judul, tagline, dan deskripsi. Maka dari itu, pahami tips memasukkan judul, tagline, dan deskripsi di website SEO dengan baik.

Ragam Tips Memasukkan Judul, Tagline, dan Deskripsi di Website SEO

Berikut ini adalah beberapa tips yang penting Anda pahami agar mampu membangun website yang disukai mesin pencari Google.

1. Keyword di Awal Judul

Salah satu tipsnya yaitu buatlah judul yang berisi kata kunci. Lebih disarankan apabila keyword diletakkan di awal judul.

Selain berisi keyword, judul juga harus mampu mengundang klik. Pada umumnya, tak sedikit pembaca yang mengakses website karena tertarik dengan judul.

Dalam membuat judul, Anda juga bisa menyematkan angka. Pasalnya, penggunaan angka bisa meningkatkan peluang artikel untuk dibuka pengunjung daripada tanpa angka.

2. Tagline Menarik, Singkat, dan Jelas

Tagline bisa dibuat semenarik mungkin, singkat, dan jelas sesuai visi maupun misi usaha yang dijalankan melalui website. Pembuatan tagline juga harus sesuai dengan konten artikelnya.

3. Deskripsi Mengandung Keyword

Ciptakan deskripsi berisi keyword dan bersifat persuasif. Disamping itu, deskripsi juga mampu menampilkan inti informasi konten yang ditulis secara ringkas. Biasanya deskripsi berisikan 120 hingga 156 karakter.

4. Riset Kata Kunci

Keyword sangat dibutuhkan dalam membangun website sehingga harus diriset seoptimal mungkin. Pilih keyword dengan pencarian terbanyak namun minim persaingan.

Dalam meriset keyword, sudah ada banyak tool yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari Google Planner Keyword, Ubersuggest, Google Trends, Keyword Revealer, dan masih banyak lagi.

5. Sesuai dengan Tema dan Konten Website

Judul, tagline, dan deskripsi yang dibuat juga harus sesuai dengan tema maupun konten artikel. Pada dasarnya, tema dan kontennya dipengaruhi oleh usaha yang Anda bangun lewat website.

Pahami tips memasukkan judul, tagline, dan deskripsi di website SEO di atas. Dengan begitu, website Anda akan mudah menempati posisi teratas di search engine. Popularitas website yang Anda bangun tentu kian meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Jagoketik.com. All Rights Reserved.
Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam