Jasa Transkrip Verbatim Bukti Persidangan Jabodetabek (Witness Evidence)

Dalam dunia Transkrip Verbatim (Kata Per-Kata) ada banyak jenis dan menjadi keahlian profesi bagi seseorang yang sudah lama menggeluti di bidang ini dan ada banyak sekali jenis-jenis Verbatim yang menjadi urgensi bagi jenis-jenis profesi yang ada di Indonesia. Berbicara mengenai Verbatim ini, tidak jarang terdengar dan bahkan sedikit orang yang tahu mengenai betapa pentingnya Transkripsi dalam Persidangan yang menjadi kunci penting dalam alur persidangan tersebut. Untuk itu saya akan menerangkan sedikit apa itu Verbatim of Witness Evidence dan kelebihan-kelebihan Jasa Verbatim Witness Evidence ini yang akan saya tawarkan kepada para pembaca maupun calon pengguna jasa.

Apa itu Transkrip Persidangan dan apa yang akan dilakukan oleh Transkriptor

Transkripsi Persidangan tentu berbeda dengan Catatan Pengadilan, Transkripsi merupakan catatan tertulis kata demi kata dan sesuai apa yang dikatakan oleh Hakim, Jaksa, Pengacara, Saksi bahkan Tersangka/Terdakwa. Dalam kata lain Transkriptor ini jika di dalam Persidangan sering kali di sebut sebagai Wartawan Pengadilan dan tugas dari Wartawan Pengadilan itu sendiri yaitu mencatat dan melaporkan secara tertulis kepada para Pengguna Transkrip tersebut agar digunakan untuk melakukan penelitian, refrensi hingga banding. Dokumen tersebut justru memberikan penjelasan yang sangat penting dan cukup akurat agar dapat digunakan untuk meninjau argumen yang ada, kesaksian bahkan keputusan dalam persidangan.

Kualifikasi dan Skill yang harus dimiliki oleh Transkriptor Persidangan atau Wartawan Persidangan

Seorang Transkriptor Evidence Witness tentu saja harus memiliki kualifikasi dan pengalaman yang sangat bagus dan yang pastinya telah melakukan pelatihan ter-sertifikasi khusus, mampu memiliki skill mengetik cepat hingga 100 kata per-menit dan tentunya harus memiliki pengalaman minimal 3 tahun. Mereka akan menyimpan catatan yang akurat dan dapat dipercaya karena tentunya harus memiliki terminologi hukum dan background hukum karena tidak semua profesi dalam Verbatim mengerti akan hal tersebut. Wartawan Persidangan atau Transkriptor Persidangan memiliki fungsi penting seperti Dokumentasi Verbatim, Layanan Pembuatan Teks bahkan Real Time atau Pelaporan Waktu Nyata.

Meningkatnya Permintaan Transkriptor Persidangan di Tahun 2022 hingga 2023

Di era yang semakin canggih ini tentunya kita sering kali mendapat bantuan dari (Artificial Intelligence) AI atau Kecerdasan Buatan, tapi sayangnya AI atau Kecerdasan Buatan ini tidak bisa men-transkrip secara persis dan real seperti fakta di lapangan. Maka dari itu permintaan semakin banyak untuk para profesi Transkriptor Persidangan atau Wartawan Persidangan, oleh karena itu AI atau Kecerdasan Buatan belum bisa digunakan hingga saat ini.

Pentingnya Akurasi Terbaik Dalam Laporan Transkripsi Persidangan

Dalam dunia Hukum yang pastinya berhubungan dengan Laporan Transkripsi Persidangan tentu saja harus dan sangat penting dibutuhkan ketepatan dan akurasi yang sangat akurat karena ini merupakan tindakan sistem hukum yang bergantung pada Laporan Transkripsi Persidangan tersebut karena jika tidak akurat dan real maka akan menimbulkan pernyataan yang salah hingga kesulitan dalam proses banding yang akan berakibat pada keterlambatan proses persidangan. Maka dari itu dibutuhkan Laporan Transkripsi Persidangan yang sangat objektif dan konklusif dalam proses terjadinya persidangan.

Bagaimana Cara Memesan Jasa Transkripsi Persidangan

Di JagoKetik tentu saja memiliki beberapa Professional Transkripsi yang ber-sertifikasi dan berpengalaman, untuk memesan jasa tersebut sangat lah mudah. Para pembaca atau calon pengguna jasa bisa menghubungi link yang tertera di bawah atau langsung menghubungi Admin JagoKetik agar dibantu untuk dihubungkan dengan beberapa Transkriptor Professional. Tentunya bagi para calon pengguna jasa tersebut juga harus selektif memilih calon-calon Transkriptor Pengadilan dengan melihat track record hingga portofolio yang pastinya akan berdampak pada hasil Transkripsi yang dibutuhkan. Jasa Transkripsi Pengadilan ini tentunya tersedia di seluruh Jabodetabek hingga luar Jabodetabek.

Berikut artikel saya mengenai sedikit penjelasan apa itu Transkripsi Bukti Persidangan, cara memesan jasa tersebut dan tentu saja melihat kualifikasi yang tepat. Agar keadilan dapat selalu ditegakan dalam dunia Pengadilan seperti Peradilan Pidana, Perdata, Deposisi, Arbitrase sangatlah penting dokumentasi yang tepat dan menyeluruh agar tidak terjadinya cacat hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam