Jasa Surat Menyurat 24 Jam Jadi, Rp15.000!

Jasa Surat Menyurat 24 Jam Jadi, Rp15.000! - Jagoketik.com

Jasa surat menyurat telah kami sediakan untuk membantu segala macam tugas dan pekerjaan Anda. Di Jagoketik, Anda bisa meminta jasa surat menyurat untuk segala macam jenis persuratan. Tarif kami variatif, terjangkau, dan pastinya memiliki kualitas layanan yang berkelas. Mulai dari Rp15.000,00 per satu halaman saja, surat Anda dijamin pasti jadi dalam 1*24 jam tanpa syarat apapun!

Baca juga: Jasa Print Online Termurah, Mulai Rp250 Aja!

Apa Yang Dimaksud dengan Surat Menyurat?

Surat menyurat merupakan sebuah aktivitas saling berkirim surat antara dua pihak atau lebih dalam rangka mengkomunikasikan suatu hal. Maksudnya, pihak-pihak tersebut saling bertukar informasi dengan perantara berupa surat. Wujud surat tersebut dapat berupa lembar tercetak yang memiliki bentuk fisik maupun lembaran digital dalam bentuk softfile (biasanya berformat .pdf atau .docx).

Aktivitas surat menyurat dapat dilakukan untuk beragam jenis keperluan. Ketika hendak bertukar kabar dan saling melepas rasa rindu, kita bisa melakukannya dengan perantara surat kepada orang-orang tertentu. Manakala sedang melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan, kita biasanya akan diminta membuat surat lamaran kerja dengan redaksi dan substansi sebaik mungkin. Saat membeli suatu properti atau barang bernilai jutaan rupiah, perjanjian transaksi membutuhkan bukti konkrit berupa surat berkekuatan hukum.

Untung saja, beragam jenis dan model surat bisa kamu pesan secara cepat nan murah di Jagoketik! Agar memiliki surat yang paling cocok untuk mempermudah keperluanmu saat ini, berikut daftar jenis surat yang secara umum digunakan banyak orang. Berikut jenis-jenis surat selengkapnya pada poin-poin di bawah ini.

Jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia
Jasa Surat Menyurat Milik Jagoketik Pasti Jadi Tepat Waktu!

Jenis-jenis Surat Ada Berapa?

Jenis surat menurut cara penggunaannya dalam berkomunikasi dapat dibagi menjadi 3 (tiga). Ketiganya adalah surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas. Masing-masing jenis surat memiliki ciri khas dan tujuan tersendiri, sehingga kamu harus tahu jenis surat yang paling tepat untuk digunakan pada beragam jenis keperluan hidupmu saat ini.

Surat Pribadi

Surat pribadi tergolong sebagai surat yang paling informal dan fleksible. Mengapa bisa begitu? Karena, surat pribadi dipakai untuk keperluan komunikasi berbagai informasi yang sifatnya cenderung privasi dan bebas. Penggunaan surat pribadi lazimnya condong mengarah pada berbagai percakapan kekeluargaan atau persahabatan, sehingga isi dan model surat pribadi tidak memiliki ketentuan baku apapun yang wajib diikuti.

Surat Resmi

Berbeda dengan surat pribadi, surat resmi merupakan surat formal yang dibuat dan dikirimkan secara resmi oleh suatu pihak untuk kepentingan profesional. Pihak pengirim dan penerima surat resmi dapat bersifat perorangan maupun kolektif. Penulisan surat resmi cenderung lebih sulit, karena harus memenuhi struktur dan kaidah-kaidah yang baku. Berhubung perlu skill dan waktu tersendiri dalam pembuatannya, orang-orang sering menerbitkan surat resmi dengan bantuan jasa surat menyurat dari para penyedia freelance persuratan seperti Jagoketik.

Surat Dinas

Serupa dengan surat resmi, surat dinas adalah surat formal yang turut memuat informasi dan intensi resmi. Hanya saja, surat dinas condong lebih sering digunakan secara kelembagaan oleh perusahaan/organisasi/dinas pemerintahan yang resmi. Pada prakteknya, surat dinas hanya bisa diterbitkan dan dikirimkan oleh pihak kelembagaan saja. Kendati begitu, penerimanya bisa berupa perorangan maupun lembaga. Terlepas dari itu, format dan struktur surat dinas umumnya memiliki urutan yang serupa dengan surat resmi.

Bagaimana Cara Melakukan Aktivitas Surat Menyurat?

Anda bisa melakukan aktivitas surat-menyurat secara mandiri dengan mempelajari dan menaati berbagai kaidah penulisan surat. Masing-masing jenis surat memiliki kaidahnya tersendiri dan Anda tidak boleh melakukannya secara sembarangan. Misalnya, Anda lagi dikejar deadline banyak dan memutuskan untuk mengirimkan surat resmi dengan kaidah penulisan ala surat pribadi. Bagaimana hasilnya? Urusan Anda nanti pasti berakhir gagal! Sebab, surat Anda tidak memakai kaidah yang tepat dan dinilai serampangan oleh penerima surat.

Daripada pusing dan capek sendiri, percayakan saja kebutuhan persuratan Anda kepada jasa surat menyurat Jagoketik! Kami siap mengetik ulang konsep surat yang Anda butuhkan dengan tarif hanya Rp15.000,00 per halaman saja. Surat Anda nanti pasti bisa kami ketik dalam waktu 1*24 jam. Tak hanya itu, Anda pun nanti pasti memperoleh berbagai bonus ekstra dari jasa surat menyurat milik Jagoketik seperti:

  • Bisa order dan nego harga jasa surat menyurat 24/7!
  • Gratis revisi surat berulang kali!
  • Gratis meminta backup seumur hidup!
  • Bisa sekalian minta dicetak sesuai kebutuhan!
  • Garansi uang kembali utuh bila surat terlambat!
  • dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi? Mari pesan jasa surat menyurat terbaik, tercepat, dan termurah di Jagoketik! Lebih dari 1.500 orang telah menggunakan jasa surat menyurat kami. Kini, giliran Anda untuk mencobanya.

Suka artikel ini? Yuk, bagikan ke temanmu!

Baca juga:

Jasa Pengetikan Surat
Butuh Pengetikan atau Pembuatan Surat? Jasa Surat Menyurat Jagoketik Siap Diorder 24/7!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Halo, Jagoketik siap mengetik dan membuatkan surat untuk kamu!

Yuk, diskusi & nego harga via admin. Siap respon 24/7!