Cek Turnitin Gratis? Hati-Hati Repository dan Self-Plagiarism

Cek Turnitin Gratis

Tempo hari Admin Jagoketik.com mendapati kasus Turnitin repository yang menyebabkan self plagiarism pada karya tulis dari salah satu klien. Ia bercerita bahwa sebelumnya cek Turnitin gratis dari orang yang ada di Youtube. Awalnya, plagiarisme pada karya tulisnya adalah 23% tapi setelah dicek ulang menggukan Turnitin di Jagoketik.com hasilnya menjadi 94%.

Seperti yang sudah dibahas pada artikel Pengertian dan Cara Mengatasi Self-Plagiarism Turnitin bahwa akun Turnitin Repository akan menyimpan file karya tulis yang diinputkan. Hal demikian akan menyebabkan self-plagiarism yang sama persis dengan karya tulis sebelumnya.

Jika sudah begitu, urusannya akan sangat rumit. Jika self plagiarism karena menggunakan akun Turnitin kampus mungkin dapat diurus agar bisa dilakukan enroll atau menarik/menghapus karya tulis yang masuk ke repository Turnitin.

Tetapi pada kasus ini, klien menggunakan akun Turnitin gratis dari Youtube yang sialnya adalah akun repository. Similarity Index atau skor plagiarisme 94% jika diparafrase sama halnya dengan membuat ulang dari awal, hal ini sangat sulit dilakukan meski menggunakan web parafrase sekalipun.

Cara lain untuk menurunkan indeks plagiarisme selain parafrase adalah exclude sources atau mengecualikan sumber-sumber tulisan pada karya tulis. Fitur exclude sources hanya tersedia pada akun Turnitin Instructor bukan akun Turnitin Student yang hanya dapat menggunakan filter exclude umum seperti exclude quotes, exclude bibliography, dan exclude matches percent atau words.

Guna memahami pengertian dan fungsi dari masing-masing filter exclude pada Turnitin, kamu dapat membacanya lebih lanjut di artikel Mengenal Semua Fungsi Filter Exclude Sources di Turnitin.

Cek Turnitin Gratis Malah Masuk Repository dan Kena Self-Plagiarism

Bagi kamu yang ingin cek Turnitin mohon sangat berhati-hati, salah pilih tempat cek Turnitin dapat menyebabkan file karya tulis masuk repository Turnitin dan terkena self -plagiarism seperti salah satu klien Jagoketik.com berikut ini:

Cek Turnitin Gratis Masuk Repository
Cek Turnitin Gratis dari Yotube malah masuk repository dan kena self-plagiarism

Cara Cek Turnitin yang Aman No Repository

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Daripada menggunakan akun Turnitin gratis untuk cek plagiarisme yang dapat berisiko menyebabkan karya tulis masuk ke repository Turnitin sebaiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara cek Turnitin yang aman no repository.

Harap diperhatikan bahwa akun Turnitin tidak ada yang gratis alias berbayar. Harga akun Turnitin pun tidak murah dan tidak mudah untuk didapatkan. Hati-hati terhadap pihak yang menawarkan jasa cek Turnitin gratis karena berisiko file karya tulis dicuri atau disalahgunakan!

Cek Turnitin Gratis: Waspada Repository hingga File Dicuri

Berikut cara cek Turnitin yang aman no repository dan tidak khawatir file dicuri atau disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

1. Cek Turnitin di Kampus

Sebagian besar kampus yang mewajibkan karya tulis ilmiah bebas plagiat menggunakan Turnitin menyediakan pengecekan Turnitin secara gratis di perpustakaan kampus atau oleh badan khusus yang menangani hal ini.

Ini dapat menjadi solusi untuk mahasiswa yang ingin cek Turnitin gratis dan aman. Namun harap dipastkan bahwa akun Turnitin di kampus benar-benar no repository mengingat Admin Jagoketik.com pernah beberapa kali mendapati karya tulis mahasiswa yang pernah dicek menggunakan akun Turnitin kampus terkena self plagiarism akibat akun Turnitin kampus adalah repository.

Bagaimana mengetahui akun Turnitin kampus repository atau tidak? Mudah saja. Lihat report atau laporan hasil cek plagiat Turnitin. Jika ada kata-kata “Submitted by [nama kampus]” dan skornya sangat tinggi di atas 70% sudah dipastikan karya tulis tersebut telah masuk ke repository Turnitin.

Kampusmu tidak menyediakan layanan cek Turnitin gratis pada skripsi, tesis, disertasi, atau jurnal? Tenang, kamu dapat menggunakan cara yang kedua di bawah ini

2. Cek Turnitin di Luar Kampus

Cara cek Turnitin di luar kampus yang aman tanpa khawatir file dicuri atau disalahgunakan oleh pihak adalah dengan menggunakan penyedia jasa cek Turnitin yang jelas, legal, dan kredibel atau dapat dipercaya terlihat dari lama pengalamannya.

Jagoketik.com sebagai salah satu penyedia jasa cek Turnitin no repository dan aman dari pencurian atau penyalahgunaan file karya tulis milik klien telah berpengalaman sejak 2020 hingga saat ini. Lebih dari 10.000 file karya tulis telah dicek menggunakan Turnitin di Jagoketik.com.

Bagi kamu yang ingin cek plagiat pada karya tulis skripsi, tesis, disertasi, atau jurnal menggunakan Turnitin, dapat mengunjungi halaman Jasa Cek Turnitin Online Aman No Repository dan Gratis Semua Filter Exclude, 24 Jam. Terdapat paket cek Turnitin yang memberikan gratis cek Turnitin.

Jasa Cek Turnitin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Mau cek Turnitin no repository dan aman dari pencurian file?

Cek Turnitin hanya di Jagoketik.com. Dapatkan gratis cek Turnitin setiap kali pembelian paket cek Turnitin.

Klaim sekarang!