Cara Mudah dan Cepat Menghapus Akun Zoom

Cara menghapus akun Zoom

Zoom adalah salah satu aplikasi video conference yang paling populer sejak pandemi virus corona menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia.

Aplikasi yang tersedia di berbagai perangkat ini digunakan untuk bermacam kebutuhan seperti meeting, kuliah atau sekadar reuni dengan beberapa orang sekaligus secara jarak jauh.

Peretasan Akun Zoom

Namun sayang, di tengah kepopulerannya tersebut, Zoom harus menghadapi satu masalah serius yaitu peretasan. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 500.000 akun Zoom diretas lalu dijual-belikan di Dark Web.

Setiap akun Zoom dihargai sekitar $0,002 bahkan ada yang dibagikan secara cuma-cuma alias gratis. Para peretas memanfaatkan celah yang dimiliki oleh perusahaan lain atau disebut juga dengan istilah “Credential Stuffing“.

Berbekal email dan password yang diperoleh dari perusahaan rekanan Zoom, para peretas dapat mengambil alih aktivitas di aplikasi Zoom seperti mengikuti rapat, kuliah atau nimbrung di ruang obrolan lain secara tiba-tiba tanpa diundang.

Kasus Peretasan di Aplikasi Zoom

Kasus peretasan akun Zoom
Beberapa kasus peretasan akun Zoom

Beberapa kasus sempat menghebohkan masyarakat Indonesia, saat tengah mengikuti perkuliahan online via Zoom, sempat muncul salah satu akun dengan penampakan seseorang yang tengah mengenakan topeng.

Sontak hal tersebut membuat kaget lantas banyak mahasiswa yang meninggalkan kelas online tersebut. Usut punya usut, itu adalah kerjaan dari sang peretas.

Ada pula kasus peretasan Zoom yang diikuti oleh orang tidak dikenal dari luar negeri, selain itu juga ada tamu tak diundangan yang menampilkan ujaran kebencian terhadap suatu golongan atau SARA.

Dari banyaknya kasus peretasan akun Zoom, ramai-ramai pengguna aplikasi video conference tersebut menghapus (uninstall) aplikasi Zoom dari perangkat seluler atau pun dekstop mereka.

Padahal, menghapus aplikasi Zoom tidak serta merta membuat pengguna tersebut aman 100 persen. Harus ada langkah terakhir yang mesti dilakukan untuk memastikan semua clear yaitu menghapus akun Zoom itu sendiri.

Cara Menghapus Akun Zoom

Menghapus akun Zoom dapat dilakukan melalui situs website https://zoom.com. Ada pun langkah-langkah dalam menghapus akun Zoom adalah sebagai berikut:

1. Klik Sign in

Cara menghapus akun Zoom
Kunjungi website Zoom.com dan klik Sign in

2. Masukkan email dan password

Langkah menghapus akun Zoom
Masukkan email beserta password dan klik Sign In

3. Klik Account Management dan Pilih Account Profile

Cara mudah menghapus akun Zoom
Klik Account Management dan pilih Account Profile

4. Klik Terminate my account

Cara cepat meghapus akun Zoom
Klik Terminate my account

5. Konfirmasi penghapusan akun dan klik Yes

cara cepat dan mudah menghapus akun zoom
Konfirmasi penghapusan akun dan klik Yes

Pada langkah terakhir setelah mengkonfirmasi penghapusan akun Zoom dengan klik Yes maka secara otomatis browser akan diarahkan ke halaman utama webiste Zoom dengan keterangan “Akun berhasil dihapus”.

Jasa pengerjaan tugas online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftarkan Email KamuJadi yang pertama dapat info dari Jagoketik

Dengan mendaftarakan email, kamu bisa langsung menerima pemberitahuan jika ada konten baru dari Jagoketik. Jangan sampai ketinggalan. Daftar sekarang!

Open chat
Online 24 Jam
Hai, Sedang cari tempat pengetikan dan pembuatan berbagai jenis dokumen dengan harga terjangkau dan besok pasti jadi? Chat sekarang, online 24 jam!