Cara Menemukan Perbedaan Dua File yang Sama

Hai teman-teman, kadang nemu masalah dalam membandingkan file tidak sih. Misalnya seperti kita sudah membuat dokumen, dan merevisi lalu menyimpan ulang dokumen tersebut. Tetapi dilain waktu kita lupa mana dokumen yang sudah direvisi, mana dokumen asli?

tentunya hal itu sangatlah menjengkelkan, jika harus melakukan pengecekan dari awal sampai akhir. Dan tentunya hal itu dapat menyita waktu banyak ketika file yang kita punya terlalu banyak.

Nah, tapi jangan khawatir, ternyata microsoft word sudah menyediakan menu tool yang bisa kamu gunakan untuk tau perubahan dokumen saja sudah diubah.

Menu tersebut adalah menu compare. Apa sih compare itu? Nah, compare itu dari kata bahasa inggris yang artinya bandingkan. Di dalam word compare sendiri merupakan salah satu fasilitas yang ada di microsoft untuk membandingka dua file atau objek yang sama.

Tentunya compare ini mempunyai fungsi sebagai perbandingan antara dua file tersebut. Sehingga kita bisa mengetahui file mana yang sudah terubah.

Hmmm, ternyata microsoft word memang luar biasa ya, dengan fungsi yang disuguhkan kita mampu secara otomatis mengetahui atau membandingkan file yang sama dan mengetahui perbedaannya dengan cepat. Tentunya tanpa perlu melakukan pengecekan secara manual.

Berikut cara membandingkan dua file yang sama:

1. Buka file asli di microsoft word

2. Pilih Menu Review kemudian pilih Compare dan pilih Combine

3. Akan muncul seperti dibawah ini, kemudian masukkan file asli dan file sudah revisi

4. Klik oke, tunggu proses terbacanya file tersebut.

5. Maka akan muncul di halaman word 3 file yang sama seperti dibawah ini

6. Jika sudah seperti itu, maka kamu akan mengetahui letak kesalahan atau tambahan kalimat yaitu tulisan yang berwarna merah.

Itulah, tahap-tahap melakukan perbandingan file yang sama. Tentunya memerlukan ketelitian juga ketika membandingkan file tersebut, sehingga nantinya tidak ada kalimat penulisan yang berbeda.

Nah, apakah teman-teman bisa memahami, atau malah menemukan kesulitan lain. Tenang teman, kalian bisa mencari pengetahuan tentang Microsoft wotrd di blog JagoKetik.com. Disini kamu dapat menemukan ilmu yang sangat bermanfaat, kamu bisa juga dapat meminta bantuan dalam melakukan formating dokumen disini. Jadi, semangat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam