7 Rekomendasi Drama Korea Berbagai Jurusan Kuliah

Saat ini drama Korea menjadi salah satu tontonan favorit berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Drama Korea memiliki berbagai tema dan alur cerita yang menarik untuk ditonton, salah satunya cerita yang berhubungan dengan jurusan kuliah.

Nah, dengan menonton drama tersebut, tentu dapat menginspirasi dan memotivasi dalam menentukan jurusan serta profesi yang kamu inginkan. Oleh karena itu, berikut ini adalah 7 rekomendasi drama Korea berbagai jurusan kuliah.

1. Designated Survivor 60 Days (Ilmu Politik)

Designated Survivor 60 Days

Drama Designated Survivor 60 Days menceritakan tentang seorang Menteri Lingkungan Hidup yang dengan terpaksa menjadi presiden sementara selama 60 hari akibat adanya ledakan selama pertemuan resmi di gedung Majelis Nasional yang menewaskan banyak pejabat tinggi yang hadir termasuk Presiden. Pengangkatan presiden sementara disebabkan karena Menteri Lingkungan Hidup merupakan satu-satunya pejabat tinggi yang masih hidup dan bisa mengantikan posisi presiden untuk sementara.

Di drama ini kamu akan banyak belajar mengenai bagaimana sesorang Menteri Lingkungan Hidup yang tidak memiliki background politik dituntut untuk menjadi pemimpin negara selama 60 hari dan menyelesaikan permasalahan yang ada saat itu.

2. Law School (Hukum)

Law School

Drama ini merupakan drama populer tahun 2021 yang menceritakan tentang peristiwa pembunuhan yang terjadi di Universitas Hankuk. Para mahasiswa hukum dan dosen disinyalir terlibat dalam kasus di kampus tersebut.

Di drama ini kamu akan mengenal istilah-istilah hukum yang jarang diketahui masyarakat awam,belajar dalam memecahkan kasus dari sudut pandang hukum serta simulasi sidang.

3. Itaewon Class (Manajemen Bisnis)

Itaewon Class

Drama Itaewon Class menceritakan tentang seorang mantan narapidana yang kehidupannya berubah 180 derajat setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Setelah keluar dari tahanan, ia bersama dengan manajer dan stafnya membuka Restoran Bar DanBam di Itaewon.

Di drama ini kamu akan belajar bagaimana mengembangkan dan mempertahankan sebuah bisnis restoran bar di tengah persaingan yang cukup ketat.

4. Start Up (Teknik Informatika)

Start Up

Start Up merupakan salah satu drama yang sangat viral di akhir tahun 2020. Dalam drama ini kamu akan memilki gambaran tentang bagaimana menjalankan start-up. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengetahiui tentang artificial intelegence (AI), coding, serta strategi dalam start-up.

5. Hospital Playlist (Kedokteran)

Hospital Playlist

Drama Hospital Playlist merupakan drama yang memiliki 2 season yaitu Hospital Playlist 1 dan Hospital Playlist 2. Drama ini bercerita mengenai 5 seorang sahabat yang berprofesi sebagai dokter dengan spesialis yang berbeda-beda. Dengan menonton drama ini kamu akan mengetahui tentang dunia kedokteran dan cara dokter dalam menangani pasiennya. Oleh karena itu, drama ini cocok banget untuk kamu yang ingin atau sedang berkuliah di jurusan kedokteran.

Selain Hospital Playlist, banyak drama Korea yang memiliki tema kedokteran yang juga harus kamu tonton, diantaranya: Doctor Stranger, Good Doctor, Doctor Jhon, The Doctor, dan Dr Romantic.

6. Black Dog (Pendidikan)

Black Dog

Drama Black Dog menceritakan tentang seorang guru yang diterima menjadi pengajar sementara di SMA swasta dan mendapatkan banyak ujian. Dengan menonton drama ini kamu akan mendapatkan gambaran tentang dunia pendidikan dari sudut pandang guru.

7. Hot Stove League (Olahraga)

Hot Stove League

Drama Hot Stove League merupakan drama yang meraih penghargaan Baeksang Art Awards tahun 2020. Drama ini menceritakan tentang dunia baseball dari segi pemain, bisnis, serta manajemennya.

Dengan menonton drama ini, kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana caranya menjadi atlet, pelatih, serta manajer. Oleh karena itu, drama ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menempuh kuliah jurusan olahraga atau ingin masuk jurusan olahraga.

Selain Hot Stove League, banyak drama Korea yang memiliki tema olahraga yang juga harus kamu tonton, diantaranya: Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, Run On, dan Racket Boys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Hai, saya Choliva Meilinda spesialis pengetikkan, edit, dan pembuatan dokumen online di Jagoketik.com. Butuh bantuan cepat? Chat saya sekarang.