5 Rekomendasi Jajanan Kota Cimahi, Semua Wajib di Cicip!

Hai, sahabat Jagoketik.com ! Saya akan membagikan rekomendasi menarik buat sahabat yang suka mengeksplor jajanan daerah. Kali ini, daerah yang akan saya bahas jajanan dari Kota Cimahi. Sebelumnya, saya ingin sedikit memberikan sedikit fakta menarik tentang Kota Cimahi. Kota Cimahi dulunya adalah bagian dari Kabupaten Bandung Utara, lho, sehingga banyak sekali warga Kota Cimahi yang ketika ditanya asal atau tempat tinggalnya masih menjawab dari Bandung alias Bandung Coret, maksudnya karena di beberapa perbatasan Kota Cimahi terdapat rambu bertuliskan Bandung tetapi di coret atau di beri garis miring. Hihi.

5 Jajanan Kota Cimahi

Oke! Balik lagi ke kulinernya, seperti halnya daerah yang lain, Kota Cimahi punya banyak jajanan yang patut di cicip.

1. Seblak Permana

Untuk pecinta seblak wajib coba, salah satu seblak yang paling terkenal di Kota Cimahi yang sudah berdiri hampir 15 tahun. Yang membuat seblak ini favorit di Kota Cimahi adalah rasanya yang enak tapi tidak pernah berubah, siapapun yang mencoba sekali pasti mau lagi dan saat beli lagi, rasanya tetap seenak sebelumnya. Selain itu, menu di Seblak Permana banyak varian-nya, lho! Tidak sabar mau cicip, kan? Lokasinya di Jalan Permana, Citeureup, Kota Cimahi.

2. Lumpiah dan Kwetiaw Ajiib

Sahabat suka jajan lumpiah atau kwetiaw? Wajib cicip yang satu ini kalau mampir ke Kota Cimahi. Lokasinya depat SMPN 6 Cimahi dan disebelah Lembaga Kursus Neutron. Saking terkenalnya, sahabat harus mengantri cukup lama untuk menikmati kelezatan lumpiah dan kwetiaw Ajiib ini. Tapi jangan khawatir karena mamang-nya menerima pesanan melalui chat whatsapp, kok! Pengalaman saya, walau harus mengantri lama, tapi pesanan selalu banyak dan pelanggan lain tidak masalah dengan itu demi mencicipi kelezatan lumpiah atau kwetiaunya.

3. Bacol Sriwijaya

Jajanan apa yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia kalau bukan gorengan, salah satunya adalah bala-bala atau bakwan. Bacol adalah singkatan dari Bala-Bala Cocol, jadi menikmati bala-bala dengan cara dicocol dengan bumbu saos khas yang terasa manis, pedas, dan asam. Tidak hanya bala-bala saja yag dijual, tetapi ada juga cireng dan gehu alias tahu goreng. Bacol Sriwijaya ini sudah eksis sejak tahun 1993, lho. Sudah pasti rahasia eksisnya adalah kelezatan dan keramahan mamang-nya. Lokasinya di Jalan Sriwijiya tepat di depan Pasar Antri Cimahi.

4. Makaroni Basah SMAN 2 Cimahi

Sepulang sekolah, saya dulu selalu langganan di makaroni basah SMAN 2 Cimahi. Gerobaknya selalu ramai pelanggan sejak dulu, tidak hanya oleh siswa-siswa SMAN 2 Cimahi saja. Banyak pelanggan yang sengaja datang jauh untuk membeli makaroni basah disana. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah bumbunya yang melimpah dan bisa request juga dengan harga yang sangat terjangkau. Lokasinya di depan SMAN 2 Cimahi.

5. Keripik Pedas Riki

Yang terakhir adalah keripik singkong Riki yang berlokasi di Pojok Cimahi. Produksi Riki sudah meluas se-Kota Cimahi, sahabat bisa dengan mudah menemukan Keripik Riki di warung-warung di Kota Cimahi. Keripik Riki memiliki rasa pedas dan gurih yang akan membuat sahabat kecanduan dan banyak sekali yang membawa keripik Riki sebagai oleh-oleh atau buah tangan untuk dibawa ke luar kota. Tidak hanya keripik pedas saja, tapi juga ada banyak jenis keripik dan aneka camilan lain yang dijual.

Itulah 5 rekomendasi jajanan dari Kota Cimahi yang bisa sahabat kunjungi  dan cicipi. Dari 5 rekomedasi tersebut, sahabat mau mendatangi yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam