5 Rekomendasi Film Untuk Belajar Bahasa Inggris

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melatih kemampuan bahasa inggris, salah satunya dengan menonton film. Menonton film dapat melatihmu untuk menguasai beberapa kemampuan seperti listening, pronunciation, dan grammar.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 rekomendasi film yang dapat kamu tonton untuk melatih kemampuan bahasa inggris:

1. The King Speech

Poster Film The King Speech

The King Speech merupakan film yang menceritakan tentang raja Inggris yaitu Kong George V, yang mengatasi permasalahan berbicara depan umum.

Dengan menonton film ini, kamu akan belajar tentang bagaimana cara berpidato dalam bahasa inggris, serta menyusun kalimat pidato dalam bahasa inggris dengan baik dan benar.

2. Forrest Gump

Poster Film Forrest Gump

Forrest Gump merupakan film yang menceritakan tentang seorang pria bernama Forrest yang memiliki IQ di bawah rata-rata dan memiliki cacat mental yang membuatnya berbicara pelan sekali.

Film ini sangat cocok bagi kamu yang mengalami kesulitan untuk memahami ucapan bahasa Inggris ketika seseorang berbicara terlalu cepat. Oleh karena itu, menonton film ini akan memudahkan kamu dalam memahami isi dari ucapan Forrest serta belajar cara pelafalan dari tiap kata yang diucapkannya.

3. Harry Potter

Poster Film Harry Potter

Harry Potter merupakan film fantasi yang memiliki 8 series. Film ini menceritakan tentang petualangan seorang penyihir remaja bernama Harry Potter dengan sahabatnya yaitu Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jean Granger, di mana mereka merupakan pelajar di Sekolah Sihir Hogwarts.

Semua aktor dalam film ini berkebangsaan Inggris, sehingga dengan menonton film ini kamu dapat belajar pengucapan bahasa inggris dengan aksen british.

4. The Pursuit of Happyness

Poster Film The Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness merupakan film yang menceritakan tentang seorang pria bernama Chris yang berusaha mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan yaitu menjadi pialang saham dan membangun reputasi dirinya sampai ia berhasil lulus interview di perusahan yang diinginkannya.

Dengan menonton film ini, kamu bisa belajar bahasa inggris yang biasanya digunakan dalam dunia bisnis dan interview kerja.

5. Coco

Poster Film Coco

Coco merupakan film animasi yang menceritakan tentang anak laki-laki bernama Miguel yang bercita-cita menjadi seorang musisi. Namun, keluarganya menentang impian tersebut karena masa lalu sang nenek. Akan tetapi, Miguel berusaha untuk tetap mewujudkan impiannya, sampai suatu saat dia terdampar di dunia orang mati dan melakukan perjalanan yang luar biasa.

Dengan menonton film ini, kamu dapat melatih kemampuan listening serta film ini tidak memiliki banyak kosakata yang terlalu rumit, sehingga lebih mudah untukmu memahami setiap katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam