5 Rekomendasi Buku Self Improvement, Raih Tujuan Hidup yang Lebih Baik

Rekomendasi buku self improvement berikut ini memang dapat membuat kamu semakin care terhadap diri sendiri. Setiap orang tentu berkeinginan untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik. Tetapi, keinginan itu tak mungkin tercapai apabila kamu hanya bermodalkan niat saja tanpa adanya sebuah aksi.

Nah, salah satu aksi yang dapat membantu kamu di dalam mengembangkan diri ialah dengan membaca buku self improvement. Bahasan dalam buku self improvement bakal mengajarkan kita mengenai cara mengenal serta menghargai diri.

Rekomendasi Buku Self Improvement, Cocok Kamu Baca Di Waktu Luang

Melansir dari ‘The Expert Editor’, membaca buku mampu meningkatkan kemampuan otak, kesehatan, serta membantu kamu di dalam berbagai aspek kehidupan. Seperti halnya dengan buku-buku self improvement yang bisa membantu membuatmu berfikir secara lebih kritis, mengevaluasi diri serta menjadi pribadi lebih baik. Dengan begitu bisa berhasil di dalam hidup.

Berikut ini ada beberapa buku tentang self improvement terbaik yang gampang dibaca. 

1. Filosofi Teras

Buku pengembangan diri karya Henry Manampiring ini pernah memenangkan penghargaan “Book of the Year” di ajang Indonesia International Fair tahun 2029. Filosofi Teras ialah buku yang menerangkan tentang konsep filosofi Yunani-Romawi kuno yang disebut dengan Stoic.

Stoic dipercaya bisa membantu seseorang di dalam mengatasi emosi negatif serta mengembangkan ketangguhan mental ketika menghadapi persoalan. Buku tersebut bisa menggambarkan analogi kenyataan di dalam kehidupan keseharian menggunakan bahasa dalam istilah yang gampang dipahami oleh semua orang dari seluruh lapisan masyarakat.

2. Outliers (2008): Malcolm Gladwel

Rekomendasi buku self improvement selanjutnya yaitu ‘Outliers’ hasil karya Malcolm Gladwell. Outliers adalah salah satu buku seputar pengembangan diri terbaik serta paling banyak peminatnya di abad ke-21. Hal itu karena penulis menggunakan kacamata untuk menyampaikan opininya.

Di dalam buku Outliers, penulis mengungkapkan bahwa mayoritas orang memang terlalu berfokus terhadap orang sukses itu bagaimana (seperti apa), namun justru tidak memikirkan tentang asal mula mereka.

Buku yang menyuguhkan perspektif berbeda ini akan menjadikan kamu terinspirasi dan lebih merasa bersemangat untuk membuat diri terus berkembang.

3. Berani Tidak Disukai

Ini merupakan sebuah buku yang ditulis oleh Ichiro Kishima dan juga Furnitake Koga. Berani Tidak Disukai menyuguhkan dialog naratif antara seorang pemuda dengan seorang filsuf.

Dialog 2 karakter ini berisikan mengenai pemahaman akan Teori Psikologi Alfred Adler. Ada tiga konsep psikologi baru yang dapat dipelajari dari buku pengembangan diri tersebut.

Pertama konsep teleologi, gaya hidup, serta hubungan interpersonal. Selain itu, buku self  improvement ini juga menerangkan tentang suatu metode untuk berdamai dengan diri sendiri.

4. Atomic Habits

Atomic Habits ialah rekomendasi buku self improvement karya James Clear yang terbit pada tahun 2018 silam. Buku tersebut berisikan mengenai cara mengubah hidup dengan memulai dari kebiasan-kebiasan kecil. Mulai dari bangun tidur lima menit lebih cepat lalu melakukan olahraga ringan tiap harinya.

Di dalam buku setelah 352 halaman tersebut, James Clear menerangkan berbagai teori ilmiah, mulai dari ilmu biologi, psikologi, bahkan saraf. Lebih dari itu, buku self improvement ini juga lengkap dengan kisah inspiratif dari CEO perusahaan, para peraih medali emas olimpiade, ilmuwan, seniman, bahkan komedian. Perjalanan hidup memang kerapkali diisi dengan berbagai tantangan maupun rintangan yang mengharuskan kamu untuk bisa beradaptasi serta berkembang setiap saat. Di dalam menghadapi beragam situasi dalam kehidupan, kadang kamu merasa kesulitan untuk meraih tujuan yang kamu inginkan. Untuk itu, rekomendasi buku self improvement di atas bisa menjadi alat yang bermanfaat untuk membantumu meraih tujuan yang diinginkan.

5. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Untuk kamu yang sering overthinking, kamu perlu baca buku ini. Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat akan mengajarkanmu bagaimana untuk bersikap bijaksana dalam menentukan apa yang perlu kamu pedulikan dan tidak.

Ditulis dan diterjemahkan dengan bahasa yang asyik, buku ini merupakan salah satu buku pengembangan diri yang paling fenomenal dan terkenal di Indonesia. Buktinya, Buku ini sudah terjual lebih dari 400 ribu eksemplar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam