5 Langkah Pemula Hasilkan 500rb/hari Jualan Online di Instagram

Jualan online dengan memanfaatkan berbagai platform sosial media kini semakin ramai diterapkan oleh para pelaku wirausaha. Hal tersebut karena dengan menggunakan sosial media maka target pasar akan menjadi lebih luas sehingga bisa memberikan kemungkinan keuntungan yang besar pula. Apalagi saat ini memang banyak sekali orang yang menggunakan media sosial.

Langkah Jualan Online di Instagram

IG menjadi salah satu platform sosial media yang menjadi sarana untuk menjual berbagai produk usaha. Alasannya yaitu karena IG memang banyak digunakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia, dengan begitu pun produk yang dijual juga bisa diketahui oleh banyak orang.

Produk-produk yang bisa dijual bentuknya juga beragam, mulai dari makanan, minuman, pakaian, aksesoris, peralatan masak dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang juga tertarik untuk mulai jualan di platform IG untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu coba:

1. Buat Akun IG Bisnis

Pertama tentunya kamu harus membuat akun IG bisnis. Akun ini akan memberikan berbagai fitur yang memudahkan kamu dalam berjualan.

2. Buat Konten yang Menarik

Setelah memiliki akun bisnis, selanjutnya kamu harus membuat konten yang menarik dan berkualitas. Buat foto maupun video produk yang kamu jual dengan gambar yang bagus namun real. Hal ini agar orang-orang tertarik dan membelinya namun tidak akan kecewa karena gambar dan barang jauh berbeda.

3. Gunakan Fitur Iklan

Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan fitur iklan IG yang memungkinkan produkmu untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Dengan begitu maka akun kamu akan mendapat pengikut dan pelanggan baru.

4. Gunakan IG Shopping

IG juga memiliki fitur shopping yang mana bisa membuat kamu memberikan tag pada foto produk. Tag tersebut akan berisi harga dan detail produk yang akan memudahkan pelanggan untuk membeli produk yang kamu jual.

5. Gunakan Jasa Influencers

Terakhir kamu bisa memanfaatkan influencers untuk mempromosikan produk atau endorse. Dengan ini maka produk akan dilihat oleh para followers dari influencers sehingga lebih mudah mendapat pelanggan.

Itulah langkah berjualan di IG yang bisa kamu lakukan sebagai pemula. Dengan ini maka dalam sehari mendapatkan uang Rp500.000 pun bukan menjadi hal yang mustahil. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam