5 Aplikasi untuk Mahasiswa Ekonomi

Masuk Fakultas Ekonomi kini menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, setelah lulus dari Fakultas Ekonomi diberikan celah kemudahan dalam mencari pekerjaan.

Selain itu, seluruh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi sering mendapatkan tugas yang menumpuk dari dosen. Untuk mengerjakan tugas, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang sangat membantu kalangan mahasiswa Ekonomi.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa aplikasi paling berguna untuk mahasiswa ekonomi. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran apa saja aplikasinya bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

5 Aplikasi Paling Berguna untuk Mahasiswa Ekonomi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk mahasiswa Ekonomi tentunya sering diberikan tugas oleh para dosen. Beberapa aplikasi yang paling berguna untuk mahasiswa ekonomi adalah:

1. u Value

u Value merupakan salah satu aplikasi yang dirancang oleh seorang profesor dari New York University. Di dalam aplikasi u Value bisa membantu para penggunanya untuk mengubah ekonomi kompleks, seperti nilai modal dan prediksi nilai tukar mata uang.

Selain itu, u Value juga memberikan beberapa pendekatan guna valuasinya. Untuk beberapa valuasi dari aplikasi u Value adalah: Weighted Average Cost of Capital (WACC), Adjusted Present Value (APV), Dividend Growth Model (DGM), Real Option Valuation (ROV)

2. Mint

Mint adalah aplikasi paling berguna untuk mengatur segala jenis keuangan. Untuk para calon ekonomi, aplikasi yang satu ini mempunyai peran yang sangat amat penting.

Di dalam aplikasi Mint ini tidak hanya dipergunakan untuk mengolah keuangan saja. Akan tetapi, aplikasi Mint juga bisa dipergunakan untuk membantu dalam proses pembuatan anggaran, investasi dan masih banyak lainnya lagi.

3. FRED Economic Data

Bagi Anda yang sedang membuat laporan skripsi, bingung mencari data dan ingin belajar riset Ekonomi bisa menggunakan FRED Economic Data. Di dalam aplikasi tersebut bisa diberikan beberapa informasi yaitu dapat menyajikan data atau informasi secara lengkap mengenai indeks harga, memberikan sajian pertumbuhan PDB dan masih banyak lainnya lagi.

Pada saat menggunakan aplikasi FRED Economic Data diberikan tampilan grafik yang simple dan mudah untuk dipahami. Sehingga, untuk Anda yang ingin belajar dan mencari wawasan lebih banyak tentang keuangan bisa menggunakan aplikasi FRED Economic Data.

4. Econ Ed

Masih dari sumber yang sama, Econ Ed menyediakan kurikulum ekonomi secara khusus bagi kalangan mahasiswa baru. Di dalam aplikasi tersebut bisa mengeksplorasi dunia ekonomi secara mudah.

Selain itu, di dalam aplikasi tersebut juga memberikan beberapa contoh secara konkret. Bahkan, di dalam aplikasi Econ Ed juga menyediakan beberapa variabel ekonomi yang baru saja dikenal atau hanya ingin sekedar menghafalnya saja.

5. Stock Market

Bagi Anda yang ingin belajar tentang dunia investasi bisa menggunakan bantuan aplikasi dari Stock Market. Di dalam aplikasi tersebut juga diberikan informasi mengenai keuangan secara Internasional.

Aplikasi Stock Market juga diberikan harga update saham terbaru di pasaran. Anda juga bisa melakukan pengecekan perubahan harga investasi pada setiap menit dan detiknya. Ada satu hal yang menarik di dalam aplikasi Stock Market, yaitu melacak portofolio investasi para pengguna.

Nah, itulah 5 aplikasi paling berguna untuk mahasiswa Ekonomi secara lengkap dan jelas. Besar harapan dengan adanya aplikasi tersebut bisa membantu kalangan mahasiswa Ekonomi yang ingin mengerjakan tugas berhubungan dengan keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam