5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

Salah satu bahasa yang wajib untuk dikuasai adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling banyak dipergunakan di seluruh dunia dan menjadi bahasa yang penting untuk dipelajari dan dikuasai. 

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, belajar bahasa Inggris sudah dapat dengan mudah kita lakukan dengan memanfaatkan berbagai macam aplikasi yang ada di smartphone kita. Sehingga belajar dapat dilakukan kapanpun dan di manapun kita ada kesempatan.

5 Aplikasi yang Dapat Membantu Belajar Bahasa Inggris

Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang dapat kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris melalui smartphone:

1. Duolingo

Jika berbicara tentang aplikasi untuk belajar bahasa Inggris, salah satu aplikasi yang wajib dikunjungi adalah Duolingo. Aplikasi ini terkenal karena telah terbukti membantu banyak orang untuk mempelajari berbagai bahasan yang membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang terdaftar dalam Editor’s Choice di Play Store. Aplikasi Duolingo memberikan sistem pembelajaran yang dapat dipersonalisasi sehingga kita dapat mengatur tingkatan dan juga kecepatan kita dalam belajar bahasa Inggris.

2. Babbel

Aplikasi selanjutnya yang juga telah banyak membantu dalam belajar bahasa Inggris adalah Babbel. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat baik dan didesain untuk memudahkan pengguna dalam belajar bahasa.

Aplikasi ini memiliki berbagai jenis latihan soal yang dapat membantu kita untuk lebih menguasai dan meningkatkan kemampuan kita dalam bahasa Inggris. Selain itu aplikasi ini juga membuat kita dapat melakukan koreksi atas jawaban-jawaban yang salah yang kita berikan pada soal-soal yang ada.

Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini telah tersinkron dengan beberapa media sosial terkemuka yang membuat kita dapat berinteraksi dengan komunitas pengguna babbel diseluruh dunia.

3. Busuu

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi bahasa yang terdaftar di Editor’s Choice di Play Store. Untuk itu kita tidak perlu lagi ragu akan manfaat yang dapat diberikan oleh aplikasi ini.

Keunggulan dari aplikasi Busuu ini adalah adanya fitur untuk berinteraksi dengan native speaker sehingga pengguna aplikasi ini dapat mendapatkan timbal balik dan kesalahan dapat diperbaiki.

4. Beelinguapp

Beelinguapp merupakan aplikasi yang memiliki keunggulan dalam hal story telling. Aplikasi ini menampilkan sebuah cerita yang ditulis dalam bahasa inggris dan dibagian sampingnya terdapat cerita yang sama namun dalam bahasa kita sendiri.

Keunggulan lainnya adalah terdapat fitur pembelajaran karaoke style. Seperti ketika kita menyanyi karaoke yang memungkinkan kita membaca sebuah teks sembari mendengan cara pengucapan kata tersebut dengan benar.

Desain dan cerita-cerita yang menarik membuat belajar bahasa Inggris menjadi menyenangkan bersama aplikasi ini

5. FluentU

Salah satu aplikasi yang penting dan direkomendasikan untuk Sobat yang ingin meningkatkan dan memperdalam bahasa Inggris adalah aplikasi FluentU. Aplikasi ini memiliki cara belajar yang alami yang membuat kita lebih mudah dalam mempelajari bahasa inggris.

Kelebihan lainnya adalah terdapat banyak konten-konten menarik seperti talk show, iklan yang lucu, video dokumenter dan berbagai hal lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan penawaran praktek dengan kata-kata yang lebih sulit dan dapat menyimpan kosakata yang telah kita pelajari sebelumnya.

Dengan audio visual yang baik, aplikasi ini dapat membuat kita belajar sambil menghibur dengan konten-kontennya yang menarik.

Demikianlah 5 aplikasi belajar bahasa Inggris yang patut sobat pertimbangkan ketika ingin mempelajari bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam