5 Tips Menulis Artikel Konten Website

Hampir semua orang bisa menulis konten. Tetapi menulis konten yang beresonansi dengan audiens dan berdampak pada keuntungan itu hal yang sulit.

Lima tips dapat Anda temukan di artikel ini untuk menulis konten yang menarik dan berdampak.

1. Mulai dengan Tujuan

Tidak peduli seberapa terampil penulis atau pembuat konten jika tidak memiliki tujuan yang jelas pasti akan gagal. Tanpa tujuan, penulis tidak bisa mengukur kesuksesaannya. Tulisaan juga tidak mempunyai arah.

Untuk memudahkan menulis, penulis bias menggunakan metode SMART dalam rencana pemasaran konten. Metode SMART ini mencakup Specific (spesifik), measureable (terukur), achievable (dapat dicapai), relevant (relevan), dan timely (tepat waktu).

2. Kenali Audiens Anda

Dalam menulis konten, Anda harus mengenali target pembaca Anda. Penulis tidak mungkin akan bisa memenuhi keinginan semua pembaca. Sangat penting untuk menentukan target audiens. Penulis harus memastikan pesan dalam artikelnya tersampaikan secara luas.

3. Raih Perhatian Pembaca Anda

Bagian terpenting dari setiap artikel adalah judulnya. Judul membuat orang mengklik dan mulai membaca konten. Tapi ini bukan hanya tentang headline, tetapi juga meliputi gambar. Pastikan untuk memilih foto atau ilustrasi yang sesuai dan menarik.

4. Jaga Perhatian Audiens Anda

Penulis harus membuat artikel konten yang relevan dengan apa yang dibutuhkan pembaca. Kemudian, penulis juga tidak boleh lupa untuk mengoktimalkan kontennya dengan selalu membuat artikel secara konsisten.

Tulis artikel pendek namun bermanfaat untuk pembaca. Artikel yang Panjang akan membuat pembaca bosan. Selalu inggat bahwa tujuan Anda bukanlah untuk menulis novel.

5. Optimalkan Konten Anda

Agar artikel banyak dibaca oleh pembaca, penulis juga harus menggunakan kata kunci yang tepat. Identifikasi kata kunci yang sering muncul untuk niche yang Anda fokuskan untuk artikel konten Anda. 

Penulis dituntut menuliskan artikel konten yang tidak hanya menarik, namun juga berdampak. Salah satu tujuannya untuk menentukan kunjungan pembaca di dalam web. Maka dari itu, peran penulis konten sangatlah penting. Jika Anda ingin membuat artikel konten, bias langsung hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam