Simak Latihan Berikut Agar Kamu Semakin Mahir Dalam Mengetik 10 Jari

Mengetik pada saat ini sudah menjadi kegiatan yang tak asing lagi, bagaimana tidak? Pada saat kondisi seperti ini seorang pelajar atau pekerja diharuskan belajar atau bekerja dari rumah.

Dan pada era teknologi yang berkembang pesat saat ini, kegiatan belajar atau bekerja dari rumah ini sangat banyak individu yang menggunakan laptop atau PC.

Dan tidak sedikit orang yang ingin mengembangkan skill mengetik mereka, karena menurut mereka dengan mengembangkan skill mengetik mereka, mereka dapat lebih cepat dalam menyelesaikan tugas atau pun pekerjaan mereka.

Dan mengetik dengan 10 jari terlebih lagi mengetik dengan cepat, akan menarik perhatian orang yang melihat dan kita akan merasa bahwa mengetik cepat dengan 10 jari itu hal yang keren.

5 Latihan untuk Meningkatkan Kecepatan Mengetik

1. Sering melakukan latihan

Latihan ini dapat menggunakan media apa saja, mungkin mengetik ulang sebuah surat, atau mengetik apa saja yang ada di pikiran kalian, atau pun mengetik lirik lagu.

Mengetik apa pun sehingga itu dapat membiasakan kalian dalam mengetik.

2. Latihan dengan tidak melihat keyboard

Dengan tidak melihat keyboard dapat membantu kalian agar kalian makin hafal dengan penempatan tangan pada keyboard, sehingga kedepannya kalian tidak perlu melihat keyboard lagi apabila mengetik.

Dan mungkin akan banyak sekali terjadi salah ketik ketika mencobanya pertama kali, akan tetapi jika terus melakukannya akan terbiasa dan mengurangi salah ketik tersebut.

3. Latihan dengan mata tertutup

Latihan dengan mata tertutup berbeda dengan latihan dengan tidak melihat keyboard, apabila dengan tidak melihat keyboard kalian masih bisa mencuri-curi sedikit pandangan kalian ke keyboard, dengan mata tertutup kalian tidak bisa lagi mencuri-curi pandangan tersebut, maka hal ini dapat melatih hafalan kalian dengan penempatan tangan pada keyboard.

4. Latihan dengan menggunakan batas waktu

Cara ini sangat membantu akan tetapi sangat merepotkan, kalian diharuskan memasang timer sekitar 1 menit, lalu mulai mengetik sebanyak mungkin, setelah hitungan timer habis, hitunglah berapa kata yang kalian dapatkan dalam 1 menit tersebut, dan coba latihan itu berulang kali sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Latihan dengan website mengetik

Apabila tidak ingin repot menghitung kata secara manual, sekarang banyak website yang dapat Anda gunakan sebagai sarana latihan mengetik Anda.

Untuk mengetahui website apa saja yang dapat digunakan untuk melatih kemampuan mengetik kalian, kalian dapat melihatnya pada postingan blog yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!