5 Tempat Wisata Paling Bagus di Banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Timur yang terkenal dengan suku osing dan peristiwa mistisnya.

Namun disisi lain, Banyuwangi juga memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dari daerah lain. Beberapa tempat wisata populer yang mendunia dengan pengunjung yang ramai dari tahun ke tahun.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang harus kamu kunjungi ketika berkunjung ke Banyuwangi:

1. Kawah Ijen

Siapa sih yang gatau Kawah Ijen? Yap, Kawah Ijen merupakan sebuah danau di atas Gunung Ijen yang terbentuk karena letusan Gunung Ijen yang diperkirakan terjadi 3500 tahun yang lalu. Saat ini kawah ijen menjadi tempat wisata yang populer dan tiap tahun mengalami kenaikan pengunjung. Jika beruntung, kamu dapat melihat Blue Fire yang muncul di tengah penambangan Sulphur dan hanya bisa kamu lihat dengan mata telanjang pada dini hari hingga jam 05.00 pagi. Oiya, Blue Fire ini hanya ada 2 di dunia yang berada di Ijen dan satu lagi berada di Islandia. Oleh sebab itu banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kawah Ijen karena ingin melihat Blue Fire.

2. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo berada di ujung tenggara Pulau Jawa. Banyak orang yang menyebut Alas Purwo mirip dengan savana yang berada di Afrika. Di Taman Nasional Alas Purwo kamu juga bisa melihat hewan langka seperti Banteng Jawa, Anjing Hutan Asia dan Lutung Kelabu.

3. De Djawatan

De Djawatan merupakan area hutan mini dengan Pohon Trembesi yang berusia lebih dari 100 tahun. Tempat wisata ini terletak di bagian barat Banyuwangi. Dengan suasana alam yang asri dan sejuk sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga karena disini menyewakan ATV dan Delman untuk berkeliling area De Djawatan. Tak hanya itu, De Djawatan juga menyediakan Cafe agar anda tak perlu bingung mencari makanan saat berlibur disini.

4. Pulau Merah

Pantai Pulau Merah mempunyai bukit kecil yang menjorok ke tengah laut dan dapat dikunjungi Ketika air sedang surut. Pantai ini juga memiliki ombak tinggi yang cocok bagi para peselancar. Warna pasir yang menjadi kemerahan saat sore hari membuat tempat ini diberi nama Pantai Merah. Jika beruntung, pada bulan November hingga Desember kamu bisa melihat pemandangan matahari tenggelam yang sangat cantik karena pada bulan itu matahari berada di sebelah selatan.

5. Bangsring Underwater

Jika kamu mempunyai hobi snorkeling, Bangsring Underwater cocok untuk didatangi saat berada di banyuwangi. Dengan tiket masuk 5000 rupiah kamu sudah bisa menikmati keindahan alam bawah laut. Jika ingin snorkeling tetapi tidak membawa alat, kamu bisa menyewa di tempat yang sudah disediakan dan secara tidak langsung sudah membantu perekonomian warga sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam