5 Kumpulan Website Untuk Membuat Portofolio Agar Semakin Menarik

Secara umum, portofolio merupakan kumpulan karya yang pernah kita buat dan biasanya terdiri dari latar belakang, tujuan, showcase, dan hasil. Memiliki portofolio yang bagus untuk bisa menunjukkan bukti keterampilan dengan konteks yang jelas akan memiliki peran besar untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Oleh karena itu, portofolio yang menarik sangat penting untuk dimiliki.

Berikut adalah 5 kumpulan website yang bisa kamu gunakan untuk membuat portofolio:

1. Behance.net

tampilan website behance.net

Behance.net termasuk salah satu situs populer untuk membuat portofolio karena berbagai jenis portofolio dapat kamu temukan disini. Misalnya portofolio desain produk, ilustrasi, kerajinan, fashion,dan lain-lain.

Dengan membuat portofolio di situs ini, kamu dapat mengetahui berapa jumlah orang yang melihat, menyukai, serta memberi komentar dari portofolio yang telah kamu buat.

Kamu dapat menggunakan situs ini secara gratis atau berbayar. Jika kamu menggunakan versi berbayar, maka fitur prosite dapat kamu gunakan untuk membuat URL portofolio Behance sendiri.

2. Clippings.me

tampilan website clippings.me

Membuat portofolio di clippings.me sangat cocok untuk kamu yang sedang mendalami bidang content writing, penulis, ataupun jurnalis, karena di situs ini kamu dapat menemukan berbagai kumpulan portofolio terkait writing.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu kamu cukup copy link tulisan yang pernah kamu kerjakan situs lain, lalu paste link tersebut ke clippings.me.

3. Medium.com

tampilan website medium.com

Portofolio memiliki banyak format, medium.com merupakan salah satu platform yang bisa kamu dijadikan sebagai tempat untuk membuat portofolio sekaligus melatih penulisanmu.

4. Bestfolios.com/portofolios

tampilan website bestfolios.com/portofolios

Berbagai jenis portofolio seperti UI/UX design, graphic design, dan motion design dapat kamu temukan di bestfolio.com/portfolios. Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik dibidang tersebut, bestfolio.com/portfolios merupakan tempat yang cocok untuk menaruh hasil design yang telah kamu buat.

5. Awwwards.com

tampilan website awwwards.com

Bagi kamu yang sedang mendalami bidang web designer ataupun web developer, kamu dapat membuat portofolio di awwwards.com.

Di situs ini terdapat fitur voting, sehingga kamu dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan dari design yang sudah kamu buat. Semakin banyak orang menyukai hasil design yang telah kamu buat, maka dapat dikatakan bahwa design tersebut bagus dan memiliki daya tarik, begitu pula sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Hai, saya Choliva Meilinda spesialis pengetikkan, edit, dan pembuatan dokumen online di Jagoketik.com. Butuh bantuan cepat? Chat saya sekarang.