Pahami Landing Page dan Manfaatnya dalam Digital Marketing

Landing page merupakan halaman suatu website yang berdesain khusus untuk keperluan marketing. Terutama dalam menjalankan bisnis online agar bisa melakukan penjualan secara sukses perlu menerapkan promosi digital websites yang lengkap dengan landing page.

Halaman tersebut nantinya menjadi pintu masuk konsumen untuk mengakses website yaitu dari hasil pencarian berbayar. Lalu apa manfaat landing page dalam promosi digital? Untuk Anda yang penasaran, maka bisa segera simak penjelasan berikut.

Manfaatnya Landing Page dalam Digital Marketing

Pada dasarnya adanya landing page memberikan manfaat sebagai berikut.

Lebih Efektif dan Efisien

Pemanfaatan landing page yang profesional dan tepat maka membantu Anda mencapai tujuan yang sudah ditentukan. Karena landing page memaksimalkan bisnis UKM secara efektif dan efisien.

Salah satunya mudahnya pelanggan menemukan bisnis Anda sehingga meningkatkan brand awareness bisnis maupun produk.

Ekonomis dan Hemat Budget

Pelaku bisnis paling mengeluhkan masalah budget. Terutama dalam menjalankan digital marketing strategist. Hal ini yang menghambat bisnis untuk naik kelas dan bersaing dengan perusahaan besar.

Oleh karena itu hadirnya landing page website menjadi solusi Anda. Karena hanya membutuhkan anggaran promosi kurang dari 1 juta setiap tahunnya. Tentunya menggunakan media website lebih hemat budget serta long lasting.

Menghasilkan Lead

Adanya landing page maka halaman tersebut bermanfaat mendatangkan leads atau pelanggan yang menunjukkan ketertarikan pada produk. Karena tidak hanya calon konsumen saja yang berkunjung namun Anda dengan mudah merekam informasi untuk masuk situs Anda dengan mudah bail email, nama hingga nomor telepon.

Selain itu bisa melakukan filter untuk menemukan konsumen mana saja yang potensial membeli produk. Data lead juga berguna untuk promosi lanjutan melalui strategi promosi digital. Baik untuk diskon dan penawaran terbaik atau promosi produk.

Meningkatkan Conversion Rate

Selain itu adanya landing page pada digital marketing mampu meningkatkan persentase conversion rate. Sehingga para pengunjung tidak hanya berkunjung namun juga berlangganan newsletter atau membuat akun dalam website Anda. Minat pengunjung dapat dengan mudah Anda kendalikan.

Memperluas Nama Brand

Yang paling bermanfaat sekali pada sebuah landing page kita bisa memberikan informasi produk brand kita. Informasi tersebut berupa : keunggulan produk, manfaat produk, dan lainya sehingga dapat menarik trust customer terhadap produk brand kita. Dengan informasi-informasi tersebut customer juga akan selalu mengingat brand kita.

Itulah 5 manfaat dari landing page yang sangat penting sekali dalam dunia digital marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam