4 Cara Simpel Membuat Sosial Media Marketing yang Menarik

4 Cara Simpel Membuat Sosial Media Marketing yang Menarik

Dengan sosial media marketing yang menarik, bisnis Anda bisa lebih dekat dan dicintai oleh pasar. Berikut cara membuat sosial media marketing yang menarik.

Jika bisnis Anda ingin maju, membuat sosial media marketing dengan desain simpel dan menarik tak boleh dilewatkan.

Ini jika sosial media menjadi salah satu kanal marketing yang Anda gunakan, baik itu di Facebook, Instagram, atau Tiktok.

Citra bisnis Anda sangat bergantung pada kualitas desain konten marketing di sosial media Anda. Persis dengan kata bijak, bahwa pandangan pertama menentukan segalanya.

4 Cara Simpel Membuat Sosial Media Marketing yang Menarik

Berikut ini cara membuat sosial media marketing yang simpel dan menarik yang dapat Anda coba untuk menjalankan bisnis secara daring:

1. Memperhatikan Hirarki Konten Pemasaran

Content is king adalah benar jika Anda terlibat dalam pemasaran digital, termasuk sosial media. Anda perlu memperhatikan hirarki (susunan) visual pada desain Anda.

Mulai dari kata-kata, gambar, dan konten, semuanya harus diatur sedemikian rupa dengan orientasi yang membuat pasar melirik konten Anda.

2. Memunculkan Ciri Khas

Menonjolkan perbedaan yang membuat pemirsa Anda terhenyak dan mau melirik konten Anda adalah hal yang penting. Anda perlu ciri khas yang membuat mereka ingat.

Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan slogan, penggunaan logo, gambar, hingga template yang secara konsisten Anda tampilkan sehingga menancap dalam benak pemirsa sosial media Anda.

3. Membuat Konten Komunikatif

Konten yang komunikatif akan memancing timbal balik antara Anda dengan pemirsa. Kehangatan yang diciptakan dalam berbagai konten bisa jadi membuat orang lama-lama tertarik juga dengan apa yang ditawarkan.

Menghidupkan komunikasi ini bisa dilakukan dengan menggunakan sapaan atau panggilan khusus, konten berisi tulisan pertanyaan, dan sebagainya. Ini penting karena sosial media sangat memperhatikan keterlibatan audiens.

4. Membuat Konten Inspirasi

Untuk mendesain sosial media supaya lebih menarik, Anda juga sebaiknya tak melulu mengunggah hal-hal yang berbau jualan saja. Sesekali munculkan juga konten-konten yang menginspirasi.

Bisa berupa quotes, foto kegiatan bisnis Anda yang menginspirasi, atau berbagai hal lain yang memberikan manfaat jika disimak oleh orang lain.

Itulah setidaknya pembahasan membuat sosial media marketing dengan desain simpel dan menarik yang bisa Anda aplikasikan. Pastikan lakukan semuanya dengan konsisten dan dibarengi doa. Semoga sukses ya!

Jasa ketik berbagai jenis dokumen, besok langsung jadi

Sumber:
https://blog.sribu.com/id/14-tips-untuk-mendesain-sosial-media-bisnis-anda/?amp=1
https://elitemarketer.id/content/branding-di-media-sosial-dengan-konten-visual-yang-kuat/amp/
https://blog.porinto.com/desain-template-media-sosial/amp/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftarkan Email KamuJadi yang pertama dapat info dari Jagoketik

Dengan mendaftarakan email, kamu bisa langsung menerima pemberitahuan jika ada konten baru dari Jagoketik. Jangan sampai ketinggalan. Daftar sekarang!

Open chat
Online 24 Jam
Hai, saya Nanda siap membantu pengetikan berbagai jenis dokumen dan design grafis. Chat saya sekarang!