Lima buku Lifestyle yang wajib dibaca

Digitalisasi yang semakin pesat tidak bisa dipungkiri juga berdampak bagi keseharian manusia, salah satunya yakni perpektif masyarakat saat ini memandang arti kesuksesan, pilihan karir yang semakin beragam, serta pandangan soal nilai diri seseorang.

Bagi anda yang tertarik mengembangkan cara pandang, gaya hidup, maupun kapasitas diri,

Ini 5 buku lifestyle yang wajib Anda baca:

1. Ikigai 

(Garcia dan Miralles, 2016)

Dengan slogan “rahasia hidup Bahagia dan panjang umur orang Jepang”, buku ini justru jauh lebih dekat dan dalam dengan keseharian kita. Apakah Anda mudah bosan dan tidak menyenangi pekerjaan Anda? Atau anda memiliki passion hidup tertentu namun tidak dapat menyokong kebutuhan harian Anda? Maka buku Ikigai ini sangat cocok untuk Anda. 

2. Seni Hidup Minimalis

(Jay, 2019)

Salah satu tuntutan toxic dari era saat ini adalah pembuktian diri dari sebanyak dan semewah apa barang yang Anda miliki. Padahal, barang yang melekat sama sekali tidak menggambarkan kualitas diri seseorang. Pandangan sosial ini, secara tidak sadar menimbulkan keinginan konsumtif yang semakin parah akhir-akhir ini. Atas dasar lingkungan dan pembebasan diri atas tuntutan eksistensi diri berdasarkan barang yang dimiliki, maka buku ‘Seni Hidup Minimalis’ ini sangat direkomendasikan. 

3. Sebuah Seni Bersikap Bodoh Amat

(Manson, 2016)

Bersikap bodoh amat merupakan skill yang sangat dibutuhkan di era sekarang ini. Buku ‘Sebuah Seni Bersikap Bodoh Amat’ ini, memberikan pembacanya sebuah pengalaman bagaimana sosial dan pikiran bekerja, yang dibungkus dengan bahasa yang asyik. 

4. Filosofi Teras

(Manampiring, 2019)

Filosofi teras merupakan buku yang dijamin mampu mengubah perspektif pembacanya, apalagi buku ini merupakan buku mega best seller yang memenangkan penghargaan Book of The Year di Indonesia tahun 2019 silam. 

Buku filosofi teras memberikan pembacanya inspirasi dalam menerapkan hidup ala filsafat stoa atau stoisisme yang berasal dari Yunani, yakni bagiamana mengatasi emosi negatif dan menciptakan mental yang tangguh dalam menghadapi kehidupan. 

5. Berani Tidak Disukai

(Kishimi dan Koga, 2019)

Buku ini mamberikan pembacanya perpektif lain tentang kehidupan, bahwa arah hiduplah yang terpenting. Buku yang terdiri dari lima bab ini memberikan para pembacanya pemahaman konsep tentang memaafkan diri sendiri, mencintai diri sendiri, serta membuang pikiran-pikiran buruk yang dapat memengaruhi kehidupan seseorang. 

Itulah beberapa rekomendasi buku pengembangan diri yang wajib Anda baca untuk memperluas pandangan anda, atau sebagai pedoman memulai kebiasaan baru yang lebih sehat.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam